Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » , » Pelajaran hiu kecil

Pelajaran hiu kecil

 http://kakecho.blogspot.com/
~» Dalam masyarakat Jepang, salah satu jenis ikan yg sering diolah menjadi makanan adalah ikan salmon. Ikan salmon akan lebih segar dan lezat apabila dimasak, ikan ini hidup. Itu sebabnya nelayan selalu memasukkan ikan salmon hasil tangkapannya kedalam kolam buatan agar dalam perjalanan menuju daratan dapat tetap hidup. Meski demikian, banyak ikan salmon yg mati didalam kolam buatan itu.

~» Lalu, nelayan mencari cara agar ikan salmon didalam kolam buatan tsb hidup. Mereka memasukkan seekor ikan hiu kecil kedalam kolam buatan itu. Ajaibnya, hiu kecil itu berhasil membuat ikan" salmon didalam kolam terus bergerak. Karena risikonya jika tdk bergerak, ikan salmon itu akan dimangsa oleh hiu kecil.

~» Dari kisah itu, pesan moralnya: Diam membuat qta mati dan bergerak membuat qta hidup. Apa yg membuat qta diam? Ketika tdk ada masalah dalam hidup qta dan saat qta berada dalam "zona nyaman". Ini bukan berarti qta harus mencari masalah dalam hidup ini. Namun, qta justru cenderung menjadi lengah/terlena dalam situasi seperti itu. Begitu terlenanya sehingga tak sadar qta sudah "mati" perlahan.

~» Lalu, apa yg membuat qta "hidup dan terus bergerak" seperti ikan salmon tadi? Masalah. Termasuk didalamnya pergumulan dan tekanan dalam hidup. Tuhan mengizinkan masalah datang dalam hidup qta, naluri qta secara otomatis akan membuat terus bergerak untuk mencari cara mengatasi masalah itu. Di-saat" seperti ini, qta akan mempunyai dan menyediakan waktu untuk mengingat Tuhan dan berdoa kepadaNya. Selain itu, seiring waktu masalah ini akan menjadikan qta lebih kreatif dan membuat potensi berkembang.

~» Itu sebabnya qta patut mensyukuri adanya "hiu kecil" yg mendatangi kehidupan qta. Jangan mengutukinya, melainkan qta harus mampu mengarahkan. Bahwa "hiu kecil" ini secara perlahan tapi pasti akan membawa kebahagiaan dan kebaikan dimasa mendatang. Karena "hiu kecil" ini akan "memaksa" qta terus bergerak dan survive dalam kehidupan guna memberikan potensi qta yg terbaik.


0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment