facebook

http://tren-i.blogspot.com/ atau http://paytren-indonesia.blogspot.com/

VSI UST.YUSUF MANSUR

VSI UST.YUSUF MANSUR
HP/WHATSAPP: 085736673456 PIN BBM: 7de4a534

Senin, 21 Juli 2014

akhirnya jokowi menang



Jika Jokowi membangun koalisi tanpa syarat..kau bilang mustahil tanpa bagi2 kursi.
Sementara Prabowo yg menjamin menteri utama..kau anggap wajar sebagai bagian dari kerja sama.

Jokowi buka tiga Rekening sumbangan.. kau katakan Jokowi itu pengemis.Tapi ketika Prabowo buka rekening sumbangan.. kau katakan itu murni gotong royong. Lalu.. Jokowi harus bagaimana.. atau kau yg harus bagaimana..??

Jokowi kalah pidato.. kau katakan ndeso.. lembek & tidak pantes jadi Presiden. Tapi kalau Prabowo kalah debat.. kau katakan “Jokowi curang.. pasti soalnya bocor duluan”

Jokowi ketemu Dubes.. kau katakan antek asing. Tapi jika Prabowo ketemu Dubes.. kau katakan “Itu hanya silaturahim”. Lalu.. Jokowi harus bagaimana.. atau kau yg harus bagaimana..??

Jokowi naik pesawat sekali saja.. kau katakan “Yg biayai pasti cukong”. Padahal namanya keluar kota tidak mungkin naik becak. Sementara ketika Prabowo kemana-mana naik Jet & Helikopter.. kau tidak pernah mempersoalkan.

Jokowi Sholat.. kau katakan Jokowi jual agama.. bahkan Jokowi jadi imam pun dianggap tidak tau tatacara sholat. Sementara jika foto Prabowo sholat.. kau bilang “Ini contoh pemimpin yg Islami”. Padahal Prabowo sendiri tidak pernah jadi imam sholat. Lalu.. Jokowi harus bagaimana..atau kau yg harus bagaimana. .??

Kau dgn lantang katakan ibu Jokowi Nasrani. Padahal jelas2 ibu & saudara2 Prabowo yg Kristen kau diam saja & itu dianggap sebagai keluarga yg menghormati perbedaan.

Jokowi Sholat Jumaat.. kau katakan “pencitraan”. Tapi jika prabowo yg faktanya tidak sholat Jumaat.. malah kau katakan “wajar musafir boleh dirukhsoh”. Lalu.. Jokowi harus bagaimana..atau kau yg harus bagaimana. .??

Jokowi & Megawati bertemu dgn Dubes Amerika.. kau katakan “Antek asing”. Tapi kalau Hasyim adik Prabowo ngemis dukungan Amerika kau bilang “Wajar..kita harus menjalin komunikasi yg baik”.

Jokowi bawa istri sendiri.. kau katakan pamer & sok romantis. Tapi kalau Prabowo cipika-cipiki dgn mantan istrinya (padahal hubungannya sudah tdk halal lagi) kau anggap wajar. Lalu.. Jokowi harus bagaimana.. atau kau yg harus bagaimana..??

Sekarang 7 lembaga survei memenangkan Jokowi,”kau katakan itu karena ada afiliasi dan dibayar jokowi Tapi klo 4 lembaga Survei yg memenangkan Prabowo, kau bilang “itu yg paling benar” Lalu.. Jokowi harus bagaimana.. atau kau yg harus bagaimana. .??

Lalu sekarang jokowi menang via Quick count kamu katakan yg paling benar real count. Lalu.. Jokowi harus bagaimana. .atau kau yg harus bagaimana..??

Sekarang realcount sudah terbukti, jokowi yang menang, kau meminta agar pengumuman 22juli ditunda... Lalu.. Jokowi harus bagaimana. .atau kau yg harus bagaimana..??

yang jujur pasti menang.... ...!!!!! Maaf saya posting ini dr seorang temen... KEREN MENGGELITIK TAPI RIEL..

Selasa, 17 Juni 2014

Jadilah Pemilih yang Cerdas, Pastikan Lakukan Hal Ini




Halo!
Sobat kakecho

pemilih cerdas
Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2014 akan berlangsung kurang dari 1 bulan lagi. Sudah tahu hendak memilih siapa dalam pesta demokrasi kali ini? Memutuskan siapa yang akan jadi pemimpin negara kita untuk 5 tahun ke depan bukanlah hal yang remeh. Kamu perlu benar-benar mempertimbangkan banyak hal sebelum menjatuhkan pilihan.

Kali ini kakecho akan memaparkan hal-hal apa yang perlu kamu tahu dari kandidat calon pemimpin bangsa ini. Plus, hal-hal apa yang kamu perlu acuhkan dari mereka. Sudah siap jadi calon pemilih yang cerdas?

Sebelum Menjatuhkan Pilihan, Kamu Perlu Melakukan Hal-Hal Ini:

1. Sudah Tahu Visi-Misi Kandidat Capres Dan Cawapres?
Janji manis adalah hal yang sering dilontarkan menjelang pemilihan umum. Kandidat bisa menjanjikan berbagai hal, namun pada akhirnya visi-misinya lah yang akan menjadi penyambung lidah bagi aksi yang benar-benar akan dia lakukan. Dari visi-misi itu lah kita bisa melihat komitmen calon pasangan terhadap berbagai isu.

Takut bosen baca visi dan misi yang bertele-tele? Sekarang kamu udah nggak perlu khawatir lagi. Kedua tim sudah mempersiapkan web asyik yang bisa kamu kunjungi. Untuk mengetahui visi dan misi Jokowi dan JK kamu bisa mengakses ke laman ini. Sementara visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta dituangkan dalam laman ini.

pemilih cerdas
Sudah tidak ada lagi alasan kamu enggan memilih karena tidak mengenal kandidat yang akan maju ke Pemilu Presiden 2014. Semua informasi tentang komitmen program mereka telah tersedia di hadap mata. Tinggal browsing internet sebentar juga ketemu, kok.

2. Gali Dulu Idealismemu
pemilih cerdas
Anak muda Indonesia kadang tidak peduli pada pentingnya idealisme. Kita kerap terseret arus populer, sehingga menentukan pilihan hanya berdasar apa yang sedang in atau hip saat itu. Mengikuti apa yang paling banyak diminati orang jadi hal yang paling “normal” untuk dilakukan. Padahal, krusial untuk benar-benar mengetahui hal yang paling penting buatmu. Tanpa harus mengindahkan pendapat orang lain.

Setelah mengetahui visi dan misi kandidat, tanyakan pada dirimu sendiri sebelum memutuskan memilih: “Apa yang paling aku harapkan dari kandidat presiden selanjutnya?” ; “Indonesia seperti apa yang ingin aku lihat di masa depan?”. Kalau kamu belum atau enggak mau mengasosiasikan diri dengan idealisme manapun, pertanyaan mendasar tersebut bisa jadi panduanmu untuk menentukan pilihan.

pemilih cerdas
Cari kandidat yang kamu rasa paling mungkin mewujudkan harapanmu. Sesuaikan keinginanmu dengan program dan visi mereka. Pilihlah kandidat yang secara rasional paling dekat dengan idealisme yang kamu yakini.

3. Jangan Malas Luangkan Waktu Nonton Debat Capres-Cawapres
pemilih cerdas
Sekarang perkembangan media memberikan kita kemudahan untuk melihat secara langsung bagaimana calon presiden dan wakil presiden kita memberikan pandangannya tentang sebuah isu. Selama bulan Juni hingga pertengahan Juli mendatang, akan diselenggarakan 5 kali debat Capres-Cawapres (jadwal selengkapnya, disini). Luangkan waktu untuk nonton debat ini. Jangan cuma nonton acara yang isinya joget-joget sama bagi duit itu.

Dalam setiap debat, kandidat Presiden dan Wakil Presiden akan dihadapkan pada isu yang berbeda. Di situlah kamu bisa secara jelas mengetahui bagaimana program-program nyata yang akan ia laksanakan kelak jika terpilih. Kalau perlu, catat poin dari setiap debat dan elaborasikan lagi di debat selanjutnya. Kamu akan bisa melihat mana yang cuma pintar bicara dan mana yang benar-benar konsisten terhadap komitmennya.

Kalau ketinggalan siaran langsungnya di televisi, sekarang juga sudah ada Youtube tempat kamu bisa menonton ulang debat yang sudah berlangsung. Banyak sekali jalan untuk mengetahui sudut pandang calon pemimpin yang akan mengomandani negeri ini. Tinggal kita saja yang harus pintar-pintar memanfaatkan.

4. Kepo-In Mereka Di Media Sosial
pemilih cerdas
Semua kandidat capres dan cawapres punya akun di jejaring sosial. Mereka juga sama seperti kita, menggunakan akun media sosial untuk menyampaikan ide, curhatan dan gagasannya. Bedanya Bapak-Bapak ini kebetulan sedang mencalonkan diri untuk jadi orang nomor 1 dan 2 di republik ini.

pemilih cerdas
Belum tahu apa akun twitter mereka? Nih ya Apasih.com kasih tahu: Prabowo (@Prabowo08), Jokowi (@Jokowi_do2), Hatta Rajasa (@hattarajasa) dan Jusuf Kalla (@Pak_JK). Gak ada salahnya jika mulai sekarang kamu follow akun mereka untuk mendapatkan perkembangan informasi tentang masing-masing kubu secara real time. Kalau punya pertanyaan kamu pun bisa langsung mention ke Bapak-Bapak ini. Keempat kandidat Capres dan Cawapres kita ini cukup ramah kok meladeni pertanyaan konstituen via jejaring sosial.

5. Ketahui Rekam Jejak Kandidat
pemilih cerdas
Janji manis bisa menipu, namun apa yang sudah pernah dilakukan akan jadi bukti nyata bagaimana kinerja calon presiden dan calon wakil presiden kita. Kedua pasang calon kandidat pernah punya jabatan: ada yang sipil (jabatan publik), ada yang militer. Mereka adalah pribadi yang bisa dinilai secara rasional dari rekam jejak yang mereka miliki.

Dari web masing-masing calon kamu bisa mengetahui riwayat kerja yang pernah mereka lakukan. Prestasi apa yang pernah dicapai, permasalahan apa yang dihadapi dan diselesaikan, plus kegagalan apa yang pernah terjadi selama masa jabatan. Apa yang pernah mereka lakukan saat menduduki jabatan akan jadi peta yang baik untuk menunjukkan bagaimana mereka akan bertindak saat memegang pucuk komando tertinggi di negara ini.

6. Cari Sumber Berita Yang Netral. Biasakan Bersikap Kritis Dan Kroscek Informasi
pemilih cerdas
Sekarang ini black campaign bertebaran dimana-mana. Informasi ngawur yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi menjatuhkan pihak lawan kerap jadi sumber data yang menyesatkan. Ngerinya, gak cuma oknum aja. Media cetak dan elektronik juga kerap ditunggangi oleh kepentingan.

Demi menjaga objektivitasmu sebagai pemilih, pastikan kamu punya sumber informasi yang netral. Jangan langsung percaya pada berita yang kamu dapat, bandingkan dulu dengan pemberitaan di media lain. Terlebih jika informasi tersebut kamu dapatkan dari kicauan di sosial media. Selalu cari data yang bisa mendukung informasi tersebut. Informasi viral yang banyak dibicarakan oleh orang-orang disekitarmu itu belum tentu valid, loh.

Kalau Hal Diatas Tadi Penting Untuk Dilakukan, Ini Adalah Hal Yang Sepatutnya Tidak Jadi Pertimbanganmu Dalam Memilih Capres Dan Cawapres:

1. Agamanya Apa/Agamanya Bagaimana?
pemilih cerdas
Keyakinan kepada Tuhan adalah hal paling personal yang dimiliki oleh seseorang. Akan gak adil jika kita sebagai manusia berusaha menilai seseorang dari hubungan vertikal-nya dengan Sang Maha. Siapa kita sih, bisa menilai keimanan seseorang?

Secara konstitusi, siapapun yang berkewarganegaraan Indonesia- dengan latar belakang agama apapun - berhak mencalonkan diri menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Satu-satunya syarat tentang agama hanya tercantum pada pasal 6 poin (a) yaitu “Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa”. Selengkapnya soal Undang-Undang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden bisa kamu lihat disini.

pemilih cerdas
Selain berangkat dari sudut pandang Hak Asasi Manusia dan pemahaman bahwa keimanan tidak bisa diukur oleh manusia, mengesampingkan urusan agama juga jadi bukti bahwa kamu mempercayai sistem check and balance dalam demokrasi Indonesia. Tidak peduli agamanya apa, seorang pemimpin tidak akan bisa semena-mena menjalankan pemerintahan sesuai keinginannya sendiri. Dalam sebuah negara demokrasi, keinginan rakyat akan didengar dan disuarakan lewat wakil-wakil kita yang terhormat di DPR. Belajar memilih secara objektif dan meletakkan isu agama disamping bisa jadi awal yang baik bagi sistem demokrasi kita.
2.” Suku X Ya? Iiih Kalau Orang Suku X Kan Gini” (Kemudian Berspekulasi)
pemilih cerdas
Kultur tempat seseorang dibesarkan memang bisa membentuk nilai-nilai dalam dirinya. Namun, kultur tidak serta merta membentuk perilaku. Semuanya kembali pada karakter dan integritas diri orang tersebut. Lagian udah bukan jamannya banget nggak sih memilih seseorang berdasar suku? Kita sepatutnya sudah harus lebih dewasa menghadapi perbedaan.


3. Dia Kaya Atau Enggak Sih?
pemilih cerdas
Katanya, kalau milih calon pemimpin yang udah settle secara finansial maka kemungkinan korupsi bisa diperkecil. Well, mau sekaya apapun orang itu kalau nggak punya integritas ya tetap saja bisa tergoda untuk korupsi.

Lebih baik pilih dia yang berintegritas dan mau diaudit secara terbuka, terlepas dari jumlah kekayaan yang sudah dimiliki saat ini.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar jadi pemilih cerdas di pemilu mendatang. Sudah lebih siap dong menghadapi pesta demokrasi Indonesia?

Minggu, 08 Juni 2014

8 tanda lelaki bermasa depan cerah



Apa yang Anda lihat ketika memilih pasangan? Pria yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang? Jika tujuan hubungan Anda hanya saat ini, mungkin itu cukup. Namun, bila yang Anda cari adalah hubungan yang serius hingga ke pernikahan, ada kriteria lain yang sebaiknya Anda lihat, yaitu potensi kesuksesan dia.


1. Punya tujuan hidup
Ketika Anda bertanya apa tujuan hidupnya, ia akan menjelaskan secara rinci kepada Anda rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang ingin ia lakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya. Bahkan, ia menyiapkan rencana cadangan untuk mengantisipasi kegagalan. Tidak hanya menjawab, "Kita lihat saja nanti, jalani saja hidup ini seperti air mengalir."

2. Mandiri
Ia tidak bergantung pada orang lain dan mengandalkan kemampuan sendiri dalam hal apa pun. Misalnya, sejak awal mula bekerja, ia menanggung sendiri biaya hidupnya tanpa bantuan orangtuanya. Pria seperti ini menunjukkan bahwa ia bertanggung jawab atas hidupnya dan hidup orang yang ia sayangi. Si dia juga tak pernah mengeluh mengenai pekerjaannya. Karena ia sadar, untuk mencapai kesuksesan, tentu dibutuhkan usaha dan kerja keras.

3. Hobi menolong
Anda tentu pernah mendengar ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. Percaya atau tidak, ungkapan ini memang ada benarnya. Jadi, bila pasangan termasuk pria yang ringan tangan membantu orang lain, Anda perlu berbangga hati mendukungnya. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesannya di masa depan. Siapa tahu seseorang yang ia bantu saat ini berperan penting dalam kariernya di kemudian hari.

4. Bersahabat dan berwawasan
Sikapnya yang bersahabat ditambah dengan wawasan luasnya biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang, termasuk saat melobi orang-orang penting yang berkaitan dengan kariernya. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengannya. Semakin banyak orang tertarik padanya, semakin luas juga networking-nya. Kalau sudah begini, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas diri yang dimiliki si dia, kesuksesan pun akan segera menghampiri.

5. "Family man"
Pria yang bertanggung jawab dan menyayangi keluarganya biasanya adalah pria yang juga memerhatikan perkembangan kariernya. Ia akan selalu termotivasi meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selain itu, pria tipe ini cenderung setia pada pasangannya
sehingga ia bisa menyeimbangkan waktu dan pikirannya untuk Anda dan pekerjaannya.

6. Memiliki investasi
Saat ini gaji si dia tak bisa dibilang besar? Tak perlu khawatir selama ia bisa mengatur pendapatannya dan tak selalu kehabisan uang di tengah bulan. Apalagi bila ia termasuk orang yang jeli melihat peluang bisnis. Tak perlu terlalu besar, berangkat dari bisnis kecil-kecilan pun bisa mengantarkannya menjadi pengusaha sukses. Dukung sepenuhnya ketika dia memiliki keinginan untuk mencicil rumah atau berinvestasi dalam bentuk lain, seperti saham atau reksa dana. Karena ini menunjukkan si dia sangat memikirkan masa depan.

7. Realistis dan lurus
Meskipun si dia bersemangat meraih mimpinya, tetap amati bagaimana usahanya meraih impian, jangan sampai si dia menghalalkan berbagai cara yang justru bisa menghancurkan masa depannya. Ingatkan untuk tetap realistis dengan kemampuan yang dimilikinya. Bila si dia ahli dalam bidang teknologi informatika, ia tak perlu memaksakan diri untuk menjadi seorang public relations karena tertarik melihat temannya yang sukses di bidang tersebut. Masing-masing orang kan memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

8. Optimistis dan positif
Ia sangat tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya sehingga ia selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Ia hampir tak pernah berkata "tidak bisa" atau "malas deh melakukannya". Ia selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, ia juga terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

jangan salah pilih ya...!!! http:kakecho.blogspot.com/

Jumat, 30 Mei 2014

MENGAPA RIDHO SUAMI ITU SYURGA BAGI PARA ISTRI



1. Suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu, bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.

2. Suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh Ayah Ibunya hingga dia beranjak dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu, perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan Akad Nikah tanpa ikatan rahim seperti Ayah dan Ibunya.

3. Suami ridho menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu. Padahal dia tahu, di sisi Allah, engkau lebih harus di
hormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.

4. Suami berusaha menutupi masalahnya dihadapanmu dan berusaha menyelesaikanny a sendiri. Sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. padahal bisa saja disaat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar. namun tetap saja masalahmu di utamakan dibandingkan masalah yang dihadapi sendiri.

5. Suami berusaha memahami bahasa diammu, bahasa tangisanmu sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.

6. Bila engkau melakukan maksiat, maka dia akan ikut terseret ke neraka karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiatmu. Namun bila dia bermaksiat,
kamu tidak akan pernah di tuntut ke neraka karena apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri.

Kerja Tersiksa Tapi Banyak Duit / Kerja Seneng Tapi Duitnya Dikit?



Jaman edan kayak sekarang ini lebih mentingin mana? Kerja susah payah banting tulang ngabisin waktu, TAPI dapet banyak DUIT atau Kerja santai dibawa Happy aja, tapi duit segitu-gitu doank?

PENTING MANA? DUIT / KESENANGAN?
BANYAK DUIT BELUM TENTU SENENG
GA PUNYA DUIT UDA PASTI GA BISA SENENG

Orang mana yang SENENG klo ga punya DUIT?
Mau jadi apa lo? Let's DEBATE!
Kenapa saya bilang GA PUNYA DUIT = GA SENENG?

"Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang" (mario teguh)

Orang akan lebih bahagia saat dia punya uang, dia bisa memenuhi kebutuhan sandang-pangan-papan dengan hasil jerih payah kerjanya. Ada uang, bahagia datang! Kita bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri dengan uang.

Apa saja kebahagiaan yang bisa dibeli dengan Uang?
Sebagai contoh:
Menikah itu bahagia, dan menikah itu butuh uang.
Menyenangkan orangtua atau anak,
membelikan barang kesukaan mereka, itu butuh uang.

Semakin banyak kamu membeli, semakin kamu bahagia, maka dari itu WANITA selalu suka yang namanya Shopping, karena mereka bahagia saat
mereka banyak uang.
Mau jadi cantik/ganteng itu butuh perawatan dan uang, good looking mendapat banyak pujian, dan itu membuat bahagia.

Janganlah jadi orang EGOIS
Bekerjalan selagi tulangmu masih tegak Carilah uang sebanyak mungkin, bahagiakan orang sekitarmu, atau setidaknya keluargamu

Jadilah orang berguna yang kelak dikenang Janganlah jadi orang biasa yang mementingkan keSENANGan pribadi daripada keSENANGan bersama Hidup cuma sekali, mikir yang logis, pikir ke DEPAN Jangan cuma mikir HARI INI, KAPAN MAU MAJU?

Mental orang jaman sekarang, terutama PEKERJA/ KARYAWAN terlalu lembek, mental MEWEK ANAK ABABIL
Kerja susah dikit.. RESIGN, Kena MARAH 1x uda MUTUNG, nangis di kamar mandi.

CARI KERJA GA SEGAMPANG MASAK INDOMIE Kerja apapun pasti ada PLUS-MINUS nya, jangan terlalu EGOIS dengan mementingkan KEBAHAGIAAN dulu daripada UANG.

SUATU PEKERJAAN MEMANG SELALU ADA HAMBATAN DAN RINTANGANNYA,
ITULAH DIMANA SESEORANG HARUS BISA MENEMPATKAN DIRI
MENYESUAIKAN DIRI DENGAN APA YANG DIKERJAKAN

HIDUP ITU SEBUAH PROSES
DI DALAM PROSES ITU ADA TAHAP, TINGGAL PILIH AJA MAU BAHAGIA DULU ATAU MAU SUSAH DULU

JADILAH ORANG PINTAR DAN TENTUKAN MULAI SEKARANG!

follow twitter @kak_echo atau like di http://kakecho.blogspot.com/

Kamis, 22 Mei 2014

PRIA VS WANITA DI BERBAGAI KONDISI



SAAT DISKUSI
Pria: Tenang, waspada seperti kaya sedang ujian nasional
Wanita: ribut, semua ngomong, rame, kaya di pasar

SAAT BELANJA
Pria : Langsung ke tempat barang yang dituju.
Wanita : Memutar, mendatangi setiap toko cari yang lucu keliatan bagus dengan harga yang murah. Sampai di rumah, nggak jarang kecewa karena ternyata kurang bagus atau kurang cocok. Ngomongnya, "Kenapa nggak yang di toko itu ya!" Gubraakkk...!!

SAAT MEMBELI BARANG
Pria: Agak mahal sedikit asalkan cocok pasti dibeli.
Wanita: Cari diskon paling besar, harga paling murah. Dan sebel kalau udah beli terus temennya dapetin barang yang sama dengan harga yang lebih murah

NONTON TELEVISI:
Wanita: Kuat berjam-jam nonton program kesayangannya, berlarut2 nggak jarang sampai menangis, melibatkan emosinya.
Pria : Nyalain televisi, mindah-mindahin channel, langsung tidur.

SAAT KE TOILET
Wanita: Satu orang mau ke toilet, yang lain ikutan ke toilet
Pria: Ke toilet pergi sendiri (kan udah gedhe), kalo ada yang ikut... malah ga jadi.

SAAT BEKERJA
Pria: terlalu fokus dengan satu masalah, saat ditanya nggak jawab. Nggak mau diganggu karena sedang berpikir keras.
Wanita: Sambil ngangkat telepon, sambil chattingan, mulut sambil ngunyah makanan. pokoknya SUPEERR..!!

SAAT TENGAH MALAM
Wanita: Sensitif dengan tangis anaknya
Pria: Sensitif dengan bunyi dari luar. Takut ada maling masuk rumah. Tapi kurang sensitif dengan tangis anaknya.

SAAT ADA MASALAH
Lelaki: Nggak mau Diganggu, apalagi dikasih saran tanpa diminta.
Wanita: Nggak terlalu butuh solusi, hanya butuh didengarkan dan diperhatikan. Gimana pendapat Sahabat..???

Rabu, 07 Mei 2014

#UDAHPUTUSINAJA



1. pantaskah berbicara tentang sayang, berkata tentang cinta | sementara disaat yang sama amalnya selalu ajak maksiat? #UdahPutusinAja
2. pantaskah rencanakan masa depan, rancang apa yang dihadapan | sementara saat sekarang saja tak berani bilang nikah? #UdahPutusinAja 3. yg pacaran pantaskah panggil memanggil dengan sebutan "ayah" - "bunda" | sementara lo masih menadahkan tangan untuk biaya? #UdahPutusinAja
4. pantaskah lo katakan diri lo menjaganya | padahal justru cumbu rayu haram lo merusak akal dan fisiknya? #UdahPutusinAja
5. lo kata itu ungkapan sayang, kata lo sayang perintah Allah | alasan lo, perintah jelas Allah jgn berkhalwat lo langgar #UdahPutusinAja
6. lo berharap hari esok yg baik, sementara hari ini yg membentuk hari esok lo penuhi dengan maksiat? | #UdahPutusinAja
7. lo kata putuskan dia sulit | egois, pikirkan hanya diri sendiri, tak lo pikirkan dia saat harus dihisab krn maksiat? #UdahPutusinAja
8. #UdahPutusinAja , berhentilah bermaksiat | dengannya Allah akan turunkan cahaya kebaikan yg mengisi relung yang selama ini gelap gulita
9. #UdahPutusinAja , satu saat nanti, yakinlah engkau akan bersyukur telah mengambil keputusan yang tepat dengan taatmu
10. #UdahPutusinAja , mungkin selama ini Allah menghijabmu dari mahligai pernikahan yang lo dambakan karena maksiat lo tetap jalan
11. #UdahPutusinAja , hati lo akan lebih ringan saat hadapkan wajah lo pada kiblat saat shalat | tiada kebohongan dan nifaq yg lo pikul
12. #UdahPutusinAja , engkau takkan mati tanpanya, karena bukan karenanya engkau hidup | pahami seutuhnya hidup-matimu hanya Allah! 13. #UdahPutusinAja , bila tidak engkau segerakan, setiap lisan padanya adl dosa, setiap sentuhan adl maksiat, setiap pandangan akan dihisab
14. #UdahPutusinAja , beri dirimu waktu untuk ketahui bukan hanya apa yg engkau inginkan, tapi apa yang Allah kehendaki bagimu
15. #UdahPutusinAja , dengannya kau mungkin akan merasakan apa beda cinta ikhlas sejati dengan cinta nafsu yang hanya perlu pelampiasan
16. #UdahPutusinAja , hormati badanmu sendiri, muliakan dirimu sendiri, sempurnakan keimananmu | agar pantas bagimu atas surga yg kau pinta

Part 4 yg masih pacaran #UdahPutusinAja
1. datangilah ayahnya bukan putrinya | bila benar engkau lelaki, jangan berani maksiat lalu lari #UdahPutusinAja
2. jangan inginkan hubungan tapi enggan ikatan | bila benar engkau lelaki, ucap sayang itu setelah nikahi
3. meminang wanita dan engkau masih harus yakinkan keluargamu? itu dusta | bila benar engkau lelaki, siapkan baru katakan
4. jangan mengumbar kata-kata bercabang haram sebelum waktunya | bila benar engkau lelaki, kata- katamu adalah nyawamu
5. wanita itu lemah hatinya terhadap manis kata | bila benar engkau lelaki, ringankan kata adalah perkara utama
6. katakan sayang lakukan hal terlarang, ucap cinta yg maksiat dipinta | bila benar engkau lelaki, harusnya engkau malu
7. katamu kau ingin kebaikan untuknya, yang kau lakukan mengambil masa depannya | dusta, itulah satu-satunya yang kau ajarkan
8. kau katakan kau serius, bagiku itu hanya tipudaya | serius itu menikahi, dan tiada keseriusan selain itu
9. memulai pinangan yang belum kau siapkan untuk akhiri adalah bohong | ibarat tak miliki uang namun mau memborong
10. katamu pacaran adalah penjajakan sebelum menikah | yang ada engkau mencoba-coba karena takutkan nikah
11. masa depan Muslimah yang kau jadikan mainan? | bila yang taat sejak awal saja mungkinkan sulit, apalagi yang dari awal maksiat?
12. tak perlu risau ambil keputusan, banyak Muslimah shalihah | dunia takkan pernah kehabisan mereka, yakinlah #UdahPutusinAja
13. "dia nggak mau aku putusin" | sejak kapan taat perlu izin manusia? sudahi maksiat sudah Allah perkenankan, itu cukup #UdahPutusinAja
14. "semenjak bersamanya aku rajin shalat, itu kan positif?" | #UdahPutusinAja dan berlatihlah bahwa shalat dan taatmu karena Allah semata
15. "aku pacaran positif kok" | bila ada pacaran yang positif, tentu ada pula neraka positif #UdahPutusinAja
16. "cuma pegangan tangan kok" | begitulah mengawali zina, semudah "cuma pegangan tangan" #UdahPutusinAja
17. "pacaran itu tergantung orangnya" | semua wanita yang hilang pusakanya, awalnya berkata begitu #UdahPutusinAja
18. "jangan suudzann, pacaran belum tentu begitu" | bukan berprasangka, tapi melihat yg buruk, mungkin yang tak terlihat lebih parah?
19. "mas, sy siap nikah, TAPI blm cukup duit, ortu blm setuju, kuliah blm lulus, blm kerja blm ada yg mau, blm yakin?" | *terdiam sy -_-
20. bila memang belum siap, #UdahPutusinAja | itulah langkah ksatria yang bisa kau ambil | bila engkau memang lelaki

Jumat, 02 Mei 2014

BULAN RAJAB SELAMAT DATANG



1. insyaAllah, berdasar info islamicfinder.org/Hcal/index.php, 1 Rajab 1435 H bertepatan 1 Mei 2014 | alhamdulillah makin dekat Ramadhan

2. di bulan Rajab ini juga tidak ada amalan khusus yang diperintahkan Nabi saw | baik puasa, shalat, zakat atau apapun

3. "tidak ada riwayat sahih tentang keutamaan Rajab, baik puasa sebulan penuh atau puasa tanggal tertentu di bulan Rajab" (Ibnu Hajar)

4. “tidak ada satu pun hadis sahih dari Nabi saw tentang keutamaan puasa bulan Rajab secara khusus" (Ibnu Rajab)

5. bolehkah puasa sunnah di bulan Rajab? | BOLEH dan BAGUS sekali
| namun dalilnya dalil umum puasa saja, bukan dalil khusus Rajab

6. maksud dalil umum untuk berpuasa adalah | bahwa bulan Rajab itu termasuk salah satu bulan diantara bulan haram (sakral)

7. sebagai info, Nabi saw bersabda bahwa bulan haram (bulan yang sakral) ada 4 bulan | yaitu Dzulhijjah, Dzulqa'dah, Muharram dan Rajab

8. di bulan-bulan haram ini, disunnahkan puasa | dalilnya "berpuasalah di bulan haram dan berbukalah (bila selesai bulan haram)" (HR Ahmad)

9. di bulan-bulan haram (sakral) ini juga disunnahkan semua amal-amal kebaikan | dan perbuatan-perbuatan maksiat juga sangat dihindari

10. "berbuat dosa di dalamnya (di bulan haram) lebih besar di
hadapan Allah | amal salih juga lebih besar ganjarannya" (Abdullah bin Abbas)

11. beberapa ulama salaf pun biasa puasa di semua bulan haram | misalnya Ibnu Umar, Hasan Al-Bashri, dan Abu Ishaq As-Suba’i

12. jadi berpuasa sunnah di bulan Rajab boleh berdasar dalil-dalil
umum diatas | bukan karena dalil-dalil dhaif yang meragukan

13. hadits-hadits dhaif (lemah) seputar Rajab ini banyak beredar | misalnya bisa dibaca disini >> http://www.konsultasisyariah.com/hadis-dhaif-lemah-seputar-rajab/

14. hati-hati pula dalam mem-broadcast amalan-amalan Rajab | tanpa riwayat yang shahih, khawatir malah jadi dusta atas nama Nabi Muhammad

15. intinya, beribadahlah yang banyak di bulan Rajab karena ia adalah bagian dari bulan haram (sakral) | dan jauhi penuh maksiat-maksiat

16. nggak perlu menghitung-hitung amal, insyaAllah setiap amal baik pasti Allah terima | fokus kita di niat ikhlas dan cara sesuai sunnah

17. yang masih punya hutan puasa, disegerakan menyelesaikan hutang puasanya jangan sampai masuk Ramadhan masih ada tanggungan

18. selamat memperbayak amal salih di bulan haram

Sabtu, 26 April 2014

Ustad Felix Siauw: "Bila seorang lelaki berlaku baik pada istriya"



01. saat saya berbisnis dengan seseorang yang sudah menikah | biasanya saya selidiki dulu kualitas kebaikannya pada istrinya 

02. bila seorang lelaki berlaku baik pada istriya | maka dia partner bisnis yang kemungkinan besar terpercaya

03. tapi bila lelaki memperlakukan istrinya dengan kasar atau jahat | kemungkinan besar dalam bisnis pun akan berkhianat

04. logikanya, istri adalah orang yang paling dekat dengan suami | bahkan Allah berikan kedekatan lebih dari yang lain

05. "mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka" (QS 2:187) | begitu firman Allah Swt

06. bahkan didepan orangtua pun kita tidak diperkenankan telanjang | namun seorang suami diperkenankan begitu didepan istri

07. artinya, Allah Swt memberikan kedekatan suami-istri | kedekatan yang tiada bandingannya dari yang lain

08. logikanya, bila pada yang terdekat pun perlakuannya kasar | bagaimana perlakukannya dengan yang lain?

09. logikanya, bila dengan yang terdekat pun masih berdusta | maka bagaimana jadi partner bisnis yang bisa dipercaya?

10. lelaki yang dzalim dan kasar pada istrinya | cepat atau lambat pasti akan menghancurkan bisnis

11. karena elemen paling penting dalam partnership | ialah integritas dan bertanggungjawab | dan keduanya ciri penting suami salih 

12. tentang partner bisnis | skill bisa dilatih, pengetahuan bisa dicari | integritas dan tanggungjawab? nggak sehari dua hari

13. logikanya lagi, bagaimana lelaki yang hanya istri saja tidak bisa di-manage | lantas bisa me-manage bisnis dengan baik?

14. sabda Rasul dalam riwayat Imam Ahmad, "Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya di antara mereka.."

15. "... Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya" (HR Ahmad) | nah, ini lebih jelas lagi 

16. jadi menurut Rasulullah | mukmin sempurna = baik akhlaknya = baik terhadap istrinya | see? 

17. jadi carilah partner bisnis yang baik pada istrinya | yang baik rumah tangganya 

18. "terus gimana kalo yang belum nikah?" | ya makanya nikah dulu, hehe.. XP

19. nggak, nggak, serius nih | kalo yang belum nikah | lihat bagaimana cara dia perlakukan ibunya 

20. logikanya | anak taat orangtua = taat Allah = integritas dan tanggungjawab | nah, itu dia 

21. apalagi suami yang sayang istri dan sayang orangtua | keduanya nggak ada cekcoknya | cocoklah itu jadi partner bisnis yang baik 

22. jadi perbaikilah perlakuan pada istri | insyaAllah akan mengalir pula rezeki

23. juga jangan lupa hubungan dengan ibu dijaga | maka doa ibu insyaAllah berserta kita dan mencukupi

24. mulai dari berusaha melatih lisan yang baik | lalu lengkapi dengan amal yang baik | baik pada ibu ataupun istri

25. begitulah integritas dan tanggungjawab | keduanya mutlak diperlukan dalam rumah tangga | begitupun rahasia dalam berusaha

26. dan apa rahasia dari segala-galanya? | tentu ketaatan kepada Allah!

COMMENT

SELANJUTNYA

Template by : kak echo kakecho.blogspot.com