Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Sukses Usia 22 Tahun

Hari ini saya menginjak usia 22 tahun. Selama 22 tahun, banyak perubahan yang terjadi dalam hidup saya.

(4 tahun) yang lalu saya drop out dari kampus dengan IP paling memalukan & diremehkan orang. Banyak yang mencibir dan bilang " mau jadi apa lu sekarang? "

Jalan beberapa bulan usaha buzzer twitter saya mengalami kerugian 50jt-an beserta jutaan followers dari total 8 akun twitter & bisnis mie ayam saya tutup dalam 4 hari rugi 15jt-an.

Dulu saya bisa buat trending topic & bantu teman - teman olshop naikin followers & orderannya di twitter. Mie ayam? Rasanya ga enak tapi dipaksa buka.

(3 tahun) lalu 40% karyawan saya pecat karena ketahuan mengambil barang dagang yang cashflownya megap - megap.

Saya ga ngerti ilmu pergudangan, sehingga banyak karyawan yang jadi maling ngambil - ngambilin barang.

(2 tahun) yang lalu saya harus menutup bisnis aksesoris hp online saya yang omsetnya sekitar 9 - 10 milyar pertahun karena tidak bisa ngontrol deadstok & masuk pada bisnis model price war.

Kian hari saya belajar & tidak menyerah. Disaat sebagian pengusaha baru punya masalah dikit sudah nyerah.

Saya memilih untuk terus berjuang. Alhasil? Saya bisa merasakan kebebasan waktu & finansial waktu demi waktu.

Ini bukan hari yang special bagi saya saat berulang tahun, mungkin hanya sebagai flashback apa yang sudah saya capai & syukuri.

Terutama untuk kedua orang tua saya, mereka bisa hidup lebih baik sekarang.

Makin hari saya bisnis, makin terasah mental saya, dulu rugi dikit aja sakit, sekarang rugi ratusan juta juga santai aja karena saya bisa sukses karena belajar dari kegagalan saya juga.

Intinya sabar, terus berjuang, dan belajar terus ! Sampai saat ini saya belajar terus, ada masalah ga baper tapi diselesaikan.

Jangan seperti sebagian orang yang bilang mau jadi pengusaha tapi mentalnya mudah loyo. Sukses butuh perjuangan, jauhi gengsi & tetap semangat.

Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membuat diri kita sukses ! .

Semoga Bermanfaat
Share Ya !

Rico huang

Artikel ini sudah di share Jutaan kali

"Seorang Wanita" Harus Bisa Cari Uang, Setir Mobil, Berdandan, dan Punya Uang dalam Dompet! Saking Realistisnya, Artikel Ini Sudah Di-share Jutaan Kali!

Bila seorang pria punya banyak uang, mau betapa cantiknya dirimu, dia sangat mungkin bisa membuangmu kapan saja.

Bila kamu sendiri punya uang, bahkan berpenampilan cantik, lihat saja siapa yang ingin membuangmu?

Ingatlah baik- baik, jangan menjadi wanita yang membutuhkan pria, tapi jadilah seseorang yang DIBUTUHKAN pria!

Dunia ini begitu besar, namun hidup ini begitu singkat..
Kamu harus berusaha membuat hidupmu berjalan sesuai dengan apa yang benar..

Jangan sampai kamu membuang dan menyerahkan masa mudamu pada orang- orang yang tidak baik.

Banyak sekali pria dan wanita muda yang belum terikat, hanya karena sebotol bir, akhirnya pun melakukan hubungan yang melewati batas.. Apakah ini layak?

Bekerja keras mencari uang, bukanlah menyuruhmu mencintai uang.
Tapi carilah uang secara mandiri agar tidak perlu mengalami hal- hal seperti: "karena uang harus mencintai siapa", atau "karena uang harus ditinggalkan siapa"!

Bila disuruh memilih antara cinta dan roti, saya akan menjawab:
"Berikan saja cintamu padaku, rotinya aku bisa beli sendiri.."

Meskipun hari ini dilewati dengan begitu buruk, tapi janganlah jatuh dalam kekelaman.

Seumur hidup ini tidak panjang, kamu harus berusaha, dengan hati yang terbuka, melewati hidup ini dengan sukacita dan damai..
Yang bisa membuat hatimu nyaman, bukan karena jumlah "pengejarmu" sangat banyak,
melainkan karena kamu yakin bahwa kamu memiliki seseorang yang tidak akan pernah meninggalkanmu.

Meskipun kamu harus berjalan dalam jalanan yang sangat gelap, hatimu akan tetap semangat untuk pulang,
kamu tahu jelas, di sana pasti ada seseorang yang sudah menyiapkan makan malam, dan sengaja menyalakan lampu untukmu..

Berjanjilah padaku, meskipun sangat sibuk, sangat tertekan, kamu dan dia harus tetap saling menguatkan dan mengatakan "aku kangen kamu".

Meskipun lelah, bahkan terkadang muak, tetap harus saling mengatakan "Selamat tidur" sebelum tidur.

Meskipun marah, meskipun berdebat, juga harus tetap saling tersenyum di keesokan paginya..

Meskipun perasaan sudah menawar, tapi juga harus tetap saling bergandengan tangan…

Komitmen pernikahan, seumur hidup ini cukup sekali saja.

Artikel ini sudah di share Jutaan kali

"Seorang Wanita" Harus Bisa Cari Uang, Setir Mobil, Berdandan, dan Punya Uang dalam Dompet! Saking Realistisnya, Artikel Ini Sudah Di-share Jutaan Kali!

Bila seorang pria punya banyak uang, mau betapa cantiknya dirimu, dia sangat mungkin bisa membuangmu kapan saja.

Bila kamu sendiri punya uang, bahkan berpenampilan cantik, lihat saja siapa yang ingin membuangmu?

Ingatlah baik- baik, jangan menjadi wanita yang membutuhkan pria, tapi jadilah seseorang yang DIBUTUHKAN pria!

Dunia ini begitu besar, namun hidup ini begitu singkat..
Kamu harus berusaha membuat hidupmu berjalan sesuai dengan apa yang benar..

Jangan sampai kamu membuang dan menyerahkan masa mudamu pada orang- orang yang tidak baik.

Banyak sekali pria dan wanita muda yang belum terikat, hanya karena sebotol bir, akhirnya pun melakukan hubungan yang melewati batas.. Apakah ini layak?

Bekerja keras mencari uang, bukanlah menyuruhmu mencintai uang.
Tapi carilah uang secara mandiri agar tidak perlu mengalami hal- hal seperti: "karena uang harus mencintai siapa", atau "karena uang harus ditinggalkan siapa"!

Bila disuruh memilih antara cinta dan roti, saya akan menjawab:
"Berikan saja cintamu padaku, rotinya aku bisa beli sendiri.."

Meskipun hari ini dilewati dengan begitu buruk, tapi janganlah jatuh dalam kekelaman.

Seumur hidup ini tidak panjang, kamu harus berusaha, dengan hati yang terbuka, melewati hidup ini dengan sukacita dan damai..
Yang bisa membuat hatimu nyaman, bukan karena jumlah "pengejarmu" sangat banyak,
melainkan karena kamu yakin bahwa kamu memiliki seseorang yang tidak akan pernah meninggalkanmu.

Meskipun kamu harus berjalan dalam jalanan yang sangat gelap, hatimu akan tetap semangat untuk pulang,
kamu tahu jelas, di sana pasti ada seseorang yang sudah menyiapkan makan malam, dan sengaja menyalakan lampu untukmu..

Berjanjilah padaku, meskipun sangat sibuk, sangat tertekan, kamu dan dia harus tetap saling menguatkan dan mengatakan "aku kangen kamu".

Meskipun lelah, bahkan terkadang muak, tetap harus saling mengatakan "Selamat tidur" sebelum tidur.

Meskipun marah, meskipun berdebat, juga harus tetap saling tersenyum di keesokan paginya..

Meskipun perasaan sudah menawar, tapi juga harus tetap saling bergandengan tangan…

Komitmen pernikahan, seumur hidup ini cukup sekali saja.

Gara Gara Lama Sujud

*GARA-GARA LAMA SUJUD* Kisah nyata yang MENGERIKANNNN....

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah nyata dibawah ini !!!!
.
"Mas Saptu, mampir warung saya mas! Please tak tunggu.. ada bebek paling enak se-Magelang, dan ada kisah luar biasa mas!"
Isi WA dari Dimas Adnan saya terima kemarin dalam perjalanan dari Jogja ke Temanggung.

Ada cerita 'nggedabusss' apa lagi dari orang ini, dibanding tawaran bebeknya, saya kok lebih tertarik dengan ceritanya. Kalo menarik saya tayangkan di group ini..

Jam 4 sore saya mampir ke lokasi yang dia kirim rutenya via WA, di jalan Bandongan arah Kaliangkrik. Sebuah warung makan dengan konsep natural dari bambu, tempat parkirnya luas penuh dengan mobil. Ketika saya keluar dia sudah prengas-prenges membawa payung, sementara di dalam suara begitu ramai orang yang sedang makan.

Sebuah Neonbox besar bertuliskan: ATM Cafe, Angkringan Tmax Tmilk! Haiyah.. apalagi nih..
"Cerita opo lagi Dim? Nek ra menarik ora layak tayang pokoke.. hehe" kata saya iseng
"Naaah itulah mas.. saya maksa mas Saptu kesini karena ada testimoni yang mau saya ceritakan.. sambil nunggu bebeknya datang yo mas, wajib mencoba.."

Mmmm.. ini nih yang jadi godaannya..
"Usaha SuperMilk dah saya tutup mas, karena pemilik tempat mulai tidak konsisten, dari yang sebelumnya bagi hasil tiap bulan dia mulai minta ngerecoki keuangan harian, akhirnya saya milih menutup usaha saja, daripada diteruskan cuma sakit hati.."
Terus? Gitu thok? Biasa itu mah..
"Dalam kondisi saya gak punya modal banyak, bikin buka usaha lagi mau dari mana? Tempat gak punya? Karyawan gak punya?.. dan saya mraktekkan ilmunya, memperbaiki sholat total! Selalu jamaah di masjid, kobliah ba'diah, tahajud, dhuha gak pernah putus.. kemana-mana saya pakai kemeja sekarang, mantesin diri ketika ALLAH memanggil saya langsung ke masjid sudah pakai kemeja, saya cuman pakai kaos kalo di rumah habis isya, atau habis subuh.. "

Terus, apa tuh yang kamu rasakan? Minta harta banyak? Dapat pinjaman? Dapat modal usaha?
"Enggak mas, setiap sujud saya lama berdoa, hanya minta ya ALLAH cukupkan semua kebutuhanku saat ini, saya gak minta macem-macem atau nyebut rupiah. ALLAH tau apa yang saya butuhkan, dan saya minta dicukupkan.. "
Ngefek begitu?
"Itulah mas.. dimulai dari saya seperti diingatkan ada orang yang pernah mencari saya ketika dia dulu mampir ke warung susu, dia bilang mau ketemu. Cuman saya waktu itu belum ada waktu.. pas sekarang kok tiba-tiba ingat, saya datangi alamat yang dulu dikasih.

Masya ALLAH kejaiban itu datang mas, orangnya ternyata teman almarhum Bapak saya, dan ternyata asalnya gak jauh dari rumah saya juga, cuman selama ini dia tinggal di Jakarta, orang itu bilang kesaya: Dimas, saya suka melihat usahamu, saya mau kamu kerjasama dengan saya, ada tanah 3000 meter siap kelola, kalo modal kurang saya tambahi, nanti bagi hasil, kamu 60%, saya 40%.. "

"Jleb! Masya ALLAH.. orang ini seperti ALLAH langsung yang hadirkan di depan mata, tanpa saya sibuk mikir utang bank lagi, tanpa mikir utang ke kawan dan saudara, saya minta ke ALLAH langsung! Dan ALLAH hadirkan solusinya.. ALLAH atur prosesnya!"
Lanjut Dimas dengan berapi-api..
...lanjuut...
Terus? Terus?

"Langsung saya kebut segera merenovasi tempat ini, namanya Angkringan Tmax Tmilk, kalo dalam bahasa jawa itu kayak 'Thimak Thimik', pelan-pelan.. seperti Tuma'ninah dalam gerakan sholat. Sholat itu harus ada jeda, dinikmati tiap gerakannya, gak boleh buru-buru.. itu filosofinya..

Alhamdulillah, warung ini sambutannya luar biasa mas.. siang sampai malam selalu rame, saya sedang nyiapkan ada meeting room di belakang karena permintaan pelanggan agar bisa rapat sekaligus makan siang disini.."

Suara riuh pembeli sedang makan terdengar dari dalam, bebek di piring saya sudah tak bersisa.. ludess sampai sambelnya! Cabe mahal bro!
"Berapa omzet sehari Dim? " tanya saya
"Alhamdulillah rata-rata sudah 5 juta mas, kalo pas weekend naik lagi..

naah gara-gara responnya bagus, saya ditawari lahan kedua mas di Blabak Magelang 2000m, minta ta dibuatkan persis seperti ini.. masya ALLAH, seperti dibuka jalan sama ALLAH, saya hanya minta DICUKUPKAN.. oleh ALLAH malah dikasih banyak peluang di depan mata.."

Kok bisa cepet rame gini? Kamu promosi pakai apa? Facebook? Instagram? Brosur? Spanduk?
"Enggak mas.. pakai doa" tutupnya sambil cengengesan
Hujan rintik di Magelang, seolah mengamini semua cerita yang saya dengar..
Perjalanan menuju Jogja menjelang petang, jadi syahdu jika mengingat janji Tuhan..

"Jadikanlah SABAR dan SHALAT sebagai penolongmu.

Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu" (Al-Baqarah:45)

-Saptuari-

Mantan Murid Ajak 65 Guru Piknik Gratis ke Luar Negeri

*Mantan Murid Ajak 65 Guru Piknik Gratis ke Luar Negeri*

- Banyak cara dilakukan untuk membalas jasa para guru yang telah dengan susah payah dan sabar mendidik muris menjadi orang yang berguna dan pintar.
Di Pekalongan, Jawa Tengah, seorang mantan murid, membahagiakan para gurunya dari guru SD, SMP dan SMA berwisata ke luar negeri. Sedikitnya 65 orang baik yang masih aktif mengajar maupun yang sudah pensiun.

Mereka diajak berwisata ke luar negeri dengan gratis. Mereka tidak perlu repot-repot, masalah paspor sudah diuruskan, tinggal menyetorkan syarat-syarat kelengkapan administrasi. Uang saku pun juga sudah disediakan.

Sebanyak 65 guru itu terdiri dari guru SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan dan SMAN 1 Pekalongan. Sebanyak 39 guru diantaranya adalah guru SMAN1 Pekalongan.

Mereka diajak oleh Fredy Chandra, salah satu muridnya yang telah sukses. Mereka diajak berwisata ke Malaysia dan Singapura, 19-24 September 2017.

"Awalnya sekitar bulan Juli, ada yang datang ke sekolah. Dia memperkenalkan diri bahwa dirinya alumnus tahun 1993, dan ingin mengajak jalan-jalan para guru ke Eropa," jelas Kepala SMAN 1 Pekalongan, Sulikin di Jl RA kartini No 39 Pekalongan Kota, Selasa (26/9/2017).

Tawaran dari Fredy ini membuat para guru terharu. Kepada Sulikin, Fredy mengungkapkan ingin mengajak para guru yang telah mengajar dirinya selama dia menjadi siswa di SMAN 1 Pekalongan. Termasuk juga para guru yang telah pensiun.
"Saat itu saya tanya, kenapa ingin mengajak para guru wisata ke luar negeri? Dia jawab, sudah menjadi keinginan dirinya sejak dia masih bersekolah di sini katanya," ujar Sulikin menirukan kata Fredy.
Awalnya, menurut Sulikin, Fredy berencana ingin mengajak para guru yang pernah mengajarnya untuk berwisata ke Eropa. Namun oleh Sulikin ajakan ke Eropa tersebut untuk dipertimbangkan, mengingat kondisi guru sudah terlalu tua untuk diajak perjalanan jauh.
"Cuaca juga. Para guru kan sudah sepuh, fisiknya sudah tidak terlalu kuat lagi. Atas pertimbangan itulah akhinya disepakati untuk pergi ke Malaysia dan Singapura," katanya.

Setelah itu Fredy kemudian yang mengurus semua urusan paspor hingga uang saku. Semuanya ditanggung oleh Fredy.

"Semua guru yang pernah mengajarnya diajak. Tidak hanya guru SMA saja, Fredy juga mengajak guru SD dan SMP. Semuanya ada 65 guru," jelasnya.

Untuk para guru yang tua, Fredy juga telah menyiapkan alat bantu kursi roda bersama pendamping kursi masing-masing serta tim medis.
"Kita berangkat dari Pekalongan tanggal 19 sampai tanggal 24, ke Jakarta dulu. Semua perlengkapan juga dibantu oleh para alumnus 93," katanya.

Selama perjalanan, 65 guru ini dijamu dengan layanan kelas utama. Fredy sendiri tidak ikut dalam acara wisata ke luar negeri tersebut. Hanya saja, setiap perjalanan dia pantau melalui ponselnya.

"Dia berpesan kepada biro perjalanan agar tidak mengecewakan para gurunya. Semuanya dilayani dengan bagus," kata Sulikin.

Dia menambahkan sebelum berangkat ke luar negeri, saat rombongan berada di Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta, Fredy bersama para alumnus lainnya menyambutnya saat di Jakarta. Perjalanan dari Jakarta menuju ke Kuala Lumpur, Genting dan Singapura selama 5 hari.
Fauziyah, mantan guru agama Fredy, merasa bahagia atas apa yang dilakukan oleh muridnya tersebut.
"Sebenarnya memang mempunyai rencana ke sana, tapi tabunganya selama ini belum tercukupi," jelas Fauziyah.

Sementara itu, menurut Sulikin, Kepala SMAN 1 Pekalongan, Fredy Chandra, merupakan alumnus dari SMAN 1 Pekalongan tahun 1993. Tidak ada hal yang menonjol selama menjadi murid di SMA N 1 Pekalongan.

"Beberapa guru mengatakan, perilakunya sangat biasa, seperti halnya murid-murid lainnya. Dia sekarang menjadi pengusaha kabel FO bawah laut dan tinggal di Jakarta," jelasnya.

Cita-cita untuk membahagiakan para gurunya ternyata sejak Fredy masih duduk dibangku SMA.
"Jadi dulu waktu SMA dia pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah, sehingga koma beberapa hari. Saat dalam koma inilah dia bermimpi para guru dari SD sampai SMA yang selama ini mengajarlah yang menjenguknya," katanya.
Setelah sehat dan pulih kembali, dia berjanji suatu saat akan membahagiakan para guru-guru dari SD sampai SMA.

"Dan cita-citanya terwujud. Dia menjadi pengusaha kabel FO. Dan membahagiakan para guru," pungkas Sulikin.
# mantan murid yg keren nich...sdh sukses tdk lupa gurunya....

Penyebab sakit Menurut Riset

*BACALAH BERULANG-ULANG*

Seorang Profesor Muslim di Jepang melakukan Riset yg Mengejutkan...

1.  *maag* bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, tapi justru lebih didominasi karena *stress*.

2. *hypertensi* bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam me manage *emosi*.

3.  *kolesterol* bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa *malas berlebih* yang lebih dominan menimbun lemak.

4. *asthma* bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tapi sering merasa *sedih* yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.

5.  *diabetes* bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucousa, tapi sikap *egois dan keras kepala* yang mengganggu fungsi pankreas.

6.  penyakit *liver* bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat *suudzon* kepada orang lain yang justru merusak hati kita.

7. *jantung koroner* bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi *jarang sedekah* membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil.

Faktor penyebab penyakit adalah karena masalah

- *Spiritual* 50%
- *Psikis* 25%
- *Sosial* 15%
- *Fisik*  10%

Maka benarlah firman Allah :
"Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar dari kesalahan-kesalahanmu. Dan kamu tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) di muka bumi, dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung dan tidak pula penolong selain Allah." QS: As-Syuura 42 :30-31

Jadi kalau kita ingin selalu sehat,  perbaiki diri kita,  pikiran kita,  terutama hati kita dari penyakit hati,  hasad,  hasud,  iri,  dengki,  dendam,  fitnah,  ghibah,  riya,  ujub.

🙏$emoga Bermanfa'at

Taklukkan satu persatu

TAKLUKKAN SATU PERSATU

Dear Sahabatku Dania,

Sungguh aku malu menjawab kegundahanmu karena diriku bukanlah orang yang pantas, tetapi sedikit apa yang aku tahu ini kuharap dapat mengurainya, saat kau bertanya bagaimana caranya memulai mimpimu untuk istiqomah dalam membiasakan seluruh sunnah-sunnah Nabi kita.

Ketahuilah Dania, setiap muslim pasti berangan untuk memperbaiki dirinya semakin dekat dengan Rasulullah -tentunya setelah merapikan kewajiban yang fardhu- dan ia akan beranjak menghidupkan sunnah, seperti yang kau sebutkan betapa kau ingin mulai Tahajud, gemar bersedekah, rutin Dhuha, menuntaskan satu juz setiap hari, membangun hati agar selalu khusnuzon, dan sederet daftar yang kau tuliskan tersebut.

Bagaimana menjadikan semua itu tertanam kuat dalam pribadi kita? Saranku, taklukkanlah satu persatu. Pilihlah satu yang paling prioritas menurutmu, kemudian fokus kepada satu hal tersebut setiap hari. Curahkan seluruh dayamu, kerahkan usahamu seolah-olah kau hidup pada hari itu hanya untuk mengamalkan satu hal tersebut. Lakukan dengan penuh integritas. Kemudian ulangi lagi pada hari berikutnya.

Jangan membebani pikiranmu dengan target kedua atau ketiga, karena kau belum membutuhkannya. Bukankah kau mengenal Jack Ma pengusaha terkaya di China, ia mengatakan pada semua orang,

"If there are nine rabbits on the ground and you want to catch one, just focus on one."

Jika ada sembilan kelinci di tanah dan kamu ingin menangkap satu, maka fokuslah pada satu saja.

Sahabatku Dania, aku yakin kau juga setuju dengan Jack Ma dan saran-saran senada yang mengatakan bahwa menguasai satu keahlian tetapi dengan sempurna, lebih baik daripada menguasai banyak keahlian tetapi setengah-setengah.

Seandainya aku bertanya apa yang paling dikenal dari Nabi Ayyub? Kau pasti menjawab kesabarannya dalam menerima ujian dari Allah. Padahal, Nabi Ayyub juga luar biasa ibadahnya, sungguh baik akhlaknya, teramat cerdas kemampuan berpikirnya, tetapi itu semua tidak tampak, karena Nabi Ayyub sudah dikenal bahkan hanya dengan satu sifat keunggulan dirinya.

Dari kalangan kaum solihin selain para anbiya, sebut saja seorang tabi'in termasyhur bernama Uwais Al-Qorni. Siapa beliau? Semua sifat baik ada padanya, ahli tahajud, ahli shaum, ahli Quran, ahli sedekah, tetapi ada satu sifatnya yang teramat unggul dibanding yang lain yaitu baktinya pada ibunya. Maka dengan satu ini saja, Uwais Al-Qarni telah dikenal Rasulullah bahkan sebelum ia sendiri bertemu Sang Rasul.

Jadi sahabatku, fokus dululah pada satu, latihlah berulang-ulang dan tingkatkan kualitasnya hari demi hari. Engkau tidak perlu menjadi yang terbaik di antara orang lain, asalkan engkau sudah memberikan yang terbaik yang kau mampu berikan, maka Allah akan memandang padamu dengan pandangan rahmat.

Jadikan "taklukkan satu persatu" sebagai prinsip yang mengendalikan langkah-langkahmu menuju impian terbesar, yaitu ridha Allah.

Menurutmu apa yang terjadi jika Valentino Rossi tidak maksimal berlatih memacu motor setiap hari? Kemarin mengendarai mobil, besok mengayuh sepeda, kemudian mendayung perahu. Mungkin dunia tidak akan mengenalnya.

Itu pula yang terjadi jika Tiger Woods tidak menguras seluruh potensinya di ujung stik golf. Bayangkan jika pada waktu bersamaan ia juga berusaha menaklukkan raket tennis dan tongkat baseball sekaligus.

Mari kuberitahu padamu, ketika seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah amalan apakah yang paling utama, maka Rasul bersabda,

"Beriman kepada Allah," (Hadist Riwayat Muslim)

Tetapi pada kali yang berbeda sahabat yang lain bertanya tentang amalan yang paling utama, maka Rasulullah menjawab,

"Kegembiraan yang engkau masukkan ke hati saudaramu," (Hadist Riwayat Thabrani)

Begitulah seterusnya setiap kali beragam sahabat bertanya dengan pertanyaan yang sama ini, Rasulullah berpesan dengan nasihat-nasihat berbeda seperti; Shalat pada waktunya, berjihad di jalan Allah, membaca dan mengajarkan Qur'an, dan seterusnya.

Di sinilah kecerdasan dan keelokan Baginda Rasul kita saksikan, bahwa Beliau tidak menjawab dengan nasihat yang bertumpuk-tumpuk, melainkan Baginda menyesuaikan dengan sahabatnya masing-masing, dengan tujuan agar mereka fokus untuk menaklukkan satu persatu. Tidak masalah berapapun kelinci yang ada di tanah, kejarlah satu dulu yang kau paling inginkan!

Demikianlah sahabatku, semoga penjelasanku yang berbelit-belit ini dapat membantumu. Bertanyalah kembali kepada para ulama di sekitarmu, agar kau mendapat pengetahuan yang lebih luas lagi.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

kak echo paytren


Ajaran kesantunan

Anak-anak yang dididik dalam keluarga yang penuh kesantunan, etika tata krama, sikap kesederhanaan akan tumbuh menjadi anak-anak yang tangguh, disenangi, dan disegani banyak orang.

Mereka tahu aturan makan table manner di restoran mewah. Tapi tidak canggung makan di warteg kaki lima.
Mereka sanggup beli barang-barang mewah. Tapi tahu mana yang keinginan dan kebutuhan.

Mereka biasa pergi naik pesawat antar kota. Tapi santai saja saat harus naik angkot kemana-mana.

Mereka berbicara formal saat bertemu orang berpendidikan. Tapi mampu berbicara santai bertemu orang jalanan.
Mereka berbicara visioner saat bertemu rekan kerja. Tapi mampu bercanda lepas bertemu teman sekolah.
Mereka tidak norak saat bertemu orang kaya. Tapi juga tidak merendahkan orang yang lebih miskin darinya.

Mereka mampu membeli barang-barang bergengsi. Tapi sadar kalau yang membuat dirinya bergengsi adalah #Kualitas , #kapasitas dirinya, bukan dari barang yang dikenakan...

Mereka punya.. Tapi tidak teriak kemana -mana. Kerendahan hati yang membuat orang lain menghargai dan menghormati dirinya...

Jangan didik anak dari kecil dengan penuh kemanjaan, apalagi sampai melupakan kesantunan, etika tata krama...
Hal hal sederhana tentang kesantunan seperti :
Pamit saat pergi dari rumah
Permisi saat masuk ke rumah temen (karena ternyata banyak orang masuk ke rumah orang tidak punya sopan santun, tidak menyapa orang-orang yang ada di rumah itu),

Saat masuk atau pulang kerja memberi salam kepada rekan, terlebih pimpinan.
Kembalikan pinjaman uang sekecil apapun,
Berani minta maaf saat ada kesalahan
Tahu berterima kasih jika dibantu sekecil apapun.

Kelihatannya sederhana, tapi orang yang tidak punya attitude itu tidak akan mampu melakukannya.

Bersyukurlah, bukan karena kita terlahir di keluarga yang kaya atau cukup.
Bersyukurlah kalau kita terlahir di keluarga yang mengajarkan kita kesantunan, etika, tata krama dan kesederhanaan..

Training syariah di Bank

Share dari pengasuh pesantren bisnis indonesia

TRAINER dengan SYARI'AH ISLAM

Satu hari datang permintaan kepada saya untuk mengisi acara di sebuah kantor perbankan
Tawaran itu begitu menarik dan sulit ditolak...apalagi bagi seorang pembicara....bank adalah salah satu customer yang banyak sekali mengadakan acara workshop in house training dst...

Tapi keyakinan ber agama saya mengatakan bahwa bank adalah haram karena RIBA dan termasuk bekerja di bank atau mendapat bayaran dari bank....karena berkaitan jasa RIBA...

Bayangkan untuk meningkatkan mutu SDM bank atau meningkatkan target pendapatan bahkan meningkatkan target nasabah...karyawan di training dan tidak jarang memakai pembicara dari luar....
Hasil training yang bagus akan berdampak pada kinerja dan pencapaian target yang naik....
Ujungnya semakin banyak orang terjebak dosa RIBA......dan si trainer menjadi salah satu penyumbang kesuksesan itu....alias terkena debu RIBA...

Tentu ada yang ber alasan....kita kerja profesional...kita jual jasa motifasi dan keahlian pada karyawan....
Apapun alasannya ujung ujung outputnya meningkatnya kinerja meningkatnya pelayanan dan pencapaian target pendapatan dari bisnis haram RIBA......

Lalu apa bedanya di undang sebagai trainer untuk komplek pelacuran...agar semakin menarik... semakin kompak... pelanggan semakin puas dan semakin banyak duitnya?....
Atau membantu team mafia semakin solid dan harmoni dengan training kolaborasi dan the big team...........
hahahaha....ujung ujungnya ternyata memang kapitalisasi....

Maka ketika tidak bisa menolak.... saya minta pendapat ustadz dan rujukan.... akhirnya alasan pembenaran cuma satu....
Terima job mengisi di bank....tapi untuk dakwah....yaaa untuk dakwah...!....bukan kerja atau jual jasa......

Kata salah satu guru saya " jika bukan dirimu...lantas siapa lagi yang akan mendakwahi mereka?"
Maka akhirnya saya putuskan untuk menerima job mengisi di bank buat karyawannya..... dengan niat dakwah...

Sooo....gimana caranya?
Saya datang sendiri gak mau di antar jemput....juga waktu acara gak mau disuguhi bahkan Snack air minum tidak saya sentuh...trus gak mau Nerima amplop berisi uang jasa pembicara....

Lantas materinya saya isi muatan dakwah pentingnya hidup berkah...Rizky halal dan membangun keluarga......
Iyaaa...saya hanya nyampai kan itu dengan dalil dan hikmah yang bisa difahami...
Hasilnya....banyak di antara mereka menangis...

Bahkan salah seorang pegawai mendatangi selesai acara sambil menangis konsultasi daninta no kontak saya......apa dia bilang...?
"Ustadz...istri saya pergi meninggalkan rumah... ustadz saya harus gimana?"
Saya jawab...bertaubatlah dan minta ampunan serta pertolongan dari Alloh untuk menyadarkan hati istri mu...
Juga saya bilang...itu akibat DEBU RIBA........emang RIBA MENGHANCURKAN KELUARGA....

Alhamdulillah menerima dan berubah...
Bukan hanya Riba karena kita memang harus hidup tanpa riba... Hijrah Tanpa Riba ...ada yang kayak riba yaitu pajak....
PAJAK JUGA NGERI DOSANYA....
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
ﺇِﻥَّ ﺻَﺎﺣِﺐَ ﺍﻟْﻤَﻜﺲِ ﻓِﻲْ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ
“Sesungguhnya pelaku/pemungut pajak (diadzab) di neraka” [HR Ahmad 4/109, Abu Dawud kitab Al-Imarah : 7]
Bayangkan brooo....rakyat gak bisa makan gak di kasih makanan....begitu bisa makan di pajak i...?.....rakyat gak bisa kerja gak di kasih pekerjaan...begitu bisa kerja....di pajak i....
Klo bahasa saya DI PALAK....
ngeriiiiii brooo.....

Rayuan ahli tajwid kepada istrinya

RAYUAN SEORANG AHLI TAJWID KEPADA ISTRINYA

Dik, saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan Saktah... hanya bisa terpana dengan menahan nafas sebentar... . .
Aku di matamu mungkin bagaikan Nun Mati di antara idgham Billaghunnah, terlihat, tapi dianggap tak ada... .

Aku ungkapkan maksud dan tujuan perasaanku seperti Idzhar, Jelas dan terang... .
Jika Mim Mati bertemu Ba disebut ikhfa Syafawi, maka jika aku bertemu dirimu, itu disebut cinta... .
Sejenak pandangan kita bertemu, lalu tiba-tiba semua itu seperti Idgham Mutamaatsilain...melebur jadi satu.

Cintaku padamu seperti Mad Lazim .. Paling panjang di antara yang lainnya... .
Setelah kau terima cintaku nanti,
hatiku rasanya seperti Qalqalah Kubro.. terpantul-pantul dengan keras... .
Dan akhirnya setelah lama kita bersama, Cinta kita seperti Iqlab,
ditandai dengan dua hati yang menyatu.. Sayangku padamu seperti Mad Thobi'i dalam quran...

# Buanyaaakkk beneerrrrr....
Semoga dalam hubungan,
kita ini kayak idgham Bilaghunnah ya, Cuma berdua, Lam dan Ro' .. .
Layaknya Waqaf Mu'annaqah,
engkau hanya boleh berhenti di salah satunya, dia atau aku?

Meski perhatianku ga terlihat kaya Alif Lam Syamsiah, Cintaku padamu seperti Alif Lam Qomariah, terbaca jelas... .
Dik, kau dan aku seperti Idghom Mutajanisain... perjumpaan 2 huruf yang sama makhrajnya tapi berlainan sifatnya...

Aku harap cinta kita seperti Waqaf Lazim, terhenti sempurna di akhir hayat...
Sama halnya dgn Mad 'Aridh dimana tiap mad bertemu Lin Sukun Aridh akan berhenti, seperti itulah pandanganku ketika melihatmu... .
Layaknya huruf Tafkhim, namamu pun bercetak tebal di fikiranku

Seperti Hukum Imalah yg dikhususkan untuk Ro' saja, begitu juga aku yang hanya untukmu.
Semoga aku jadi yang terakhir untuk kamu seperti Mad Aridlisukun ...
# belajartajwid
# cintailmu

Calon istri kedua

CALON ISTRI KEDUA
.
.
.
.
.
.
.
Sebuah akun bernama Jelita Cinta mengajukan pertemanan. Aku langsung klik kotak biru konfirmasi, seperti biasanya. Ternyata dia juga anggota Komunitas Bisa Menulis. Setiap kali posting karya, kehadirannya sebagai kawan baru agak mengejutkanku. Dia sangat akrab dan ramah. Selain menyumbang jempol, dia juga selalu memberikan pujian bahkan kadang mengajukan pertanyaan sekitar isi naskah.
Aku memang bukan orang yang bisa ramah di sosial media. Jarang kubalas komentar kawan satu persatu. Sikapku ini ternyata tak menyurutkan Jelita Cinta untuk terus berkomunikasi melalui inbox. Tema pembicaraan tak terlalu jauh dari hal penulisan. Tak mengapalah sekedar berbagi ilmu, toh itu merupakan kebaikan. Begitu pikirku.

Entah apakah dia selalu mengawasi lampu indikator online,setiap kali aku masuk akun fesbuk tak lama dia pasti datang dan memberi salam. Bahkan seakan sudah hafal jam berapa aku biasa online dan offline.

Pembicaraan kamisemakin lama mulai keluar dari tema penulisan. Tetapi tentang kehidupan masing-masing, aktifitas sehari-hari, hingga hobi dan kesukaan.Komuni
kasi terjadi biasanya saat jam kerja. Pada saat aku perjalanan dinas ke desa-desa banyak waktu luang di mobil. Di situlah aku berselancar di dunia maya, termasuk berkomunikasi dengan Jelita Cinta. Jika sudah sampai di rumah aku jarang membuka gadget untuk bersosial media,demi menjaga komunikasi keluarga.

Aku pun mulai penasaran dengan profilnya. Kulihat hanya ada tiga foto profil. Ketiganya berwajah sama, berarti ini asli bukan foto unggahan pikirku. Kulihat dari gaya foto yang selalu tersenyum nampak dia adalah seorang yang periang dan ceria. Wajahnya bersih dan matanya sejuk menandakan kedamaian hati. Apalagi ditambah dengan balutan hijabnya yang anggun sungguh mempesona. Kekaguman sewajarnya seorang lelaki, tak kurang tak lebih.
Waktu terus berjalan. Hati ini mulai ada yang tak beres. Kadang aku merasa rindu jika dia tak segera menyapa seperti biasanya. Ada rasa cemburu saat dia berkelana di berbagai postingan, berakrab dan menyanjung karya mereka. Tentu mereka yang pria. Sensasi yang sudah lama mati kini lahir kembali. Apakah aku jatuh hati kepadanya? Ah tidak, sungguh gila.

Memang dunia maya telah banyak membuat orang jadi gila, walau sebenarnya bukan salahnya.
Suatu sore sepulang dari kunjungan ke beberapa pengrajin, aku menulis sebuah puisi di mobil. Tiba-tiba masuk sebuah pesan.
“Om … baru nulis ya?”
“Iya, kok tahu.”
“Tahu dong, kan aku kesetrum.”(Aduh, gini ini yang buat aku puyeng).
“Lebay.”
“Biarin, dah makan, Om?”
“Udahlah … pake soto.”
“Wuihh enaknya … Om boleh nanya?”
“Boleh.”
“Bagaimana pendapat Om tentang poligami?”
“Ya begitu … kagak perlu membahas poligami, kasihan para ibu-ibu kalau dibahas terus. Diamalkan saja, wkwkwkwkkk.”
“Gubraakkk … wah Om mau poligami ya?”
“Kok nanya gitu?”
“Ga papa … hmmm aku mau kok jadi madu.”
“Aittt … bercanda jangan kelewatan.”
“Gkgkgk, paling Om yang ga mau sama aku. Kasihan deh guee ….”
Nada panggilan teleponku berbunyi, kulihat tulisan BOS di layar.”
Cinta, Om off dulu ya, bos manggil neh.”
“Ok Om, ati-ati ya.”
Lima jam kemudian. Aku minum kopi bersama istri di depan kolam ikan. Sedangkan anak-anak sibuk menjadwal pelajaran untuk esok. Kami berdiskusi tentang banyak hal,tiba-tiba istriku mengalihkan pembicaraan.
“Ayah, mau nggak punya istri lagi?”
“Ah, kenapa Mimi bertanya seperti itu?”
“Ya, sapa tau, kan enak punya istri dua.”
“Ngelantur deh.”
“Nggak, betul ini ada akhwat shalihah yang siap.”
“Apaan sih, Mimi.”
“Iya betul, aku pun ridho dan ikhlas kok.”
Aku diam tak menjawab.
“Namanya Jelita Cinta … hihihihihihi.”
GUBRAAAKKKK!!!!!Jantungku hampir berhenti berdetak. Lebih mengejutkan dari petir di siang bolong. Akalku berputar cepat mencoba mencari jawaban dari pertanyaan yang tiba-tiba menyembul di lautan pikiranku. Akhirnya kutemukan sebuah kesimpulan.
“Jadi?”
“Apa Yah?”
“Jelita Cinta itu ….”
“Hihihihi … iya aku,” jawab istriku.
Lengkap sudah rasa bersalahku. Rasa malu dan penyesalantak menentu bercampur jadi satu. Andai saja aku bisa memutar kembali putaran waktu, akan kuganti kisah khilaf ini dengan cerita yang lebih bermutu.
+Gishella Anindya
----------
Mereka yang menginginkan istri kedua, mungkin lupa. Bahwa ibu dan adik/kakaknya, juga wanita

Piramida bisnis

Sistem Piramida pekerja lebih kejam dibandingkan bisnis jaringan

Sistem piramida konvensional itu sebenarnya sangat kuat dijalur karyawan, karier semakin tinggi jumlah orang semakin sedikit, tanggung jawab maki makin besar.

Untuk naik anda perlu orang lain agak naik jabatan, dimutasi atau di PHK.

Masih ada lagi
anda harus tampak baik dan menyingkirkan teman makan siang anda dalam persaingan naik pangkat

Makin naik peringkatnya, makin tidak nyaman karenaanda tau endingnya.. anda akan bernasib sama dengan atasan anda saat ini, selalu terancam dan tidak bisa sukses bersama..

mendingan bisinis paytren.. bisa sukses sama sama.. dan tidak perlu menyingkirkan siapapun untuk naik jabatan..

http://tren-i.blogspot.co.id/

Kunci hidup agar lebih baik

*KUNCI UNTUK MEMBUAT HIDUP KITA LEBIH BAIK.*

Terdiri atas 
*--Personality,*
*--Community* and
*--Life.* 

Berikut penjelasannya:

   *A.  PERSONALITY:*

*1*. Jangan membandingkan hidup Anda dengan orang lain karena Anda tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui.

*2.* Jangan berpikir negatif akan hal-hal yang berada diluar kendali Anda, melainkan salurkan energi Anda menuju kehidupan yang dijalani saat ini, secara positif

*3.* Jangan bekerja terlalu keras, jangan lewati "batasan" Anda.

*4*. Jangan memaksa diri Anda untuk selalu perfect, tidak ada satu orang pun yang sempurna.

*5.* Jangan membuang waktu Anda yang berharga untuk gosip.

*6*. Bermimpilah saat anda bangun (bukan saat tertidur).

*7*. Iri hati membuang-buang waktu, Anda sudah memiliki semua kebutuhan Anda.

*8*. Lupakan masa lalu. Jangan mengungkit kesalahan pasangan Anda di masa lalu. Hal itu akan merusak kebahagiaan Anda saat ini.

*9.* Hidup terlalu singkat untuk membenci siapapun itu. Jangan membenci.

*10*. Berdamailah dengan masa lalu Anda agar hal tersebut tidak mengganggu masa ini.

*11*. Tidak ada seorang pun yang bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda kecuali Anda.

*12*. Sadari bahwa hidup adalah sekolah, dan Anda berada di sini sebagai pelajar. Masalah adalah bagian daripada kurikulum yang datang dan pergi seperti kelas aljabar (matematika) tetapi, pelajaran yang Anda dapat bertahan seumur hidup.

*13*. Senyumlah dan tertawalah.

*14*. Anda tidak dapat selalu menang dalam perbedaan pendapat. Belajarlah menerima kekalahan.

      *B. COMMUNITY:*

*15.* Hubungi keluarga Anda sesering mungkin

*16*. Setiap hari berikan sesuatu yang baik kepada orang lain.

*17*. Ampuni setiap orang untuk segala hal

*18.* Habiskan waktu dengan orang-orang di atas umur 70 dan di bawah 6 tahun.

*19*. Coba untuk membuat............. paling sedikit 3 orang tersenyum setiap hari.

*20.* Apa yang orang lain pikirkan tentang Anda bukanlah urusan Anda.

*21*. Pekerjaan Anda tidak akan menjaga Anda di saat Anda sakit, tetapi keluarga dan teman Anda. Tetaplah berhubungan baik

           *C. LIFE:*

*22*. Jadikan ALLAH sebagai yang pertama dalam setiap pikiran, perkataan, dan perbuatan Anda.

*23.* ALLAH menyembuhkan segala sesuatu.

*24.* Lakukan hal yang benar.

*25.* Sebaik/ seburuk apapun sebuah situasi, hal tersebut akan berubah.

*26*. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, bangun, berpakaian, dan keluarlah!.

*27.* Yang terbaik belumlah tiba.

*28*. Buang segala sesuatu yang tidak berguna, tidak indah, atau mendukakan.

*29.* Ketika Anda bangun di pagi hari, berterima kasihlah pada ALLAH untuk itu.

*30.* Jika Anda mengenal ALLAH, Anda akan selalu bersukacita. So, be happy.

Mati tdk menunnggu Tua....Mati tidak menunggu sakit...nikmati hidup....sebelum hidup tidak bisa di nikmati.

*Silahkan share*

Kisah inspirasi klinik gratis anak yatim di banten

Kisah inspiratif Seorang dokter wanita bersama kliniknya dari Banten.

Ibu dokter INI bernama dr Anik Sutari.
Yg mana seorang ibu dokter wanita yg punya klinik , tp lain dari yg lain .
Yaitu..... Biaya GRATIS berobat di kliniknya , bagi Anak yatim.

Baleho terpampang besar di depan klinik sdh bertahun.
Dan dlm berobat bg Anak yatim tdk diperlukan persyaratan apapun ,baik Surat" tertentu maupun administrasi. Cukup ngomong klu Anak yatim . Dan dari wilayah manapun boleh....

Mohon bantuan teman2 untuk mensosialisasikan dan meyakinkan pada anak"yatim Yg sakit Dan ingin berobat bahwa:
TIDAK DIBUTUHKAN PERSYARATAN APAPUN DAN TIDAK DIBATASI DARI WILAYAH MANAPUN

Bagi klinik ini ...
pintu klinik selalu terbuka menyambut kalian....."anak anak yatim.....anak2 kami....."

Subhanallah.....
Smg APA Yg dilakukan bu dokter Dan kliniknya menjadi aspirasi Dan inspirasi dokter"seluruh Indonesia Dan klinik" maupun Rumah sakit swasta maupun negeri, agar anak yatim Yg sakit bisa berobat Dan sembuh kembali.....

sehat , banyak rejeki Dan berkah selalu bu dokter sekeluarga....amin yaa robball 'alamin.

Nama klinik adlh Klinik dr Anik sutari
Almt klinik:
Di jalan saketi malimping km 14, ranca biluk, banjarsari, lebak, banten

# viralkan agar klinik Dan dokter di Indonesia terinspirasi Dan bisa melakukan Yg Sama.

Mahalnya sebuah Kejujuran

Salam Pagi SEMANGAT pagi inspirasi pagi...
RENUNGAN HARIAN PAGI Untuk Sahabat...
Kisah dari kejujuran"""

Seorang CEO ... Perusahaan bermaksud untuk Pensiun, dan ingin menyerahkan jabatan nya tersebut kepada salah Seorang Karyawan terbaiknya.

Untuk itu ia memanggil Seluruh karyawannya, memberikan masing2 sebutir BENIH di tangannya dan berkata :

" Rawat, Pupuk, Siram dengan teratur Benih ini dan kembalilah 3 bulan dari sekarang dengan membawa Tanaman Yang tumbuh dari Benih ini"

" YANG TERBAIK, akan menjadi penggantiku sebagai CEO di Perusahaan ini."

Salah seorang karyawan, bernama Toni yg juga mendapat Benih.  tersebut, langsung pulang ke Rumah dan Merawat dg penuh disiplin Benih tanaman tsb. Setiap hari Benih itu ia Siram dengan air dan diberinya Pupuk.

Setelah 3 bulan, di Kantor, semua orang saling membicarakan kehebatan Tanaman Mereka yg tumbuh dari Benih tsb.

Ternyata Hanya Benih Tanaman Toni yang tanamanya tidak tumbuh sama sekali.

Toni Merasa telah gagal.

Setelah 3 bulan, seluruh Eksekutif menghadap CEO memperlihatkan hasil Benih tersebut.

Toni berkata kepada istrinya bahwa ia tidak akan membawa Pot yang Kosong Karena Bibitnya busuk dan tidak bisa Tumbuh.,

Namun istrinya mendorong untuk tetap membawa Pot Kosong tsb apa adanya utk memenuhi janji kepada Sang CEO 3 bulan yang lalu.

"Bawa saja Mas, meskipun Mas Gagal utk bisa menumbuhkan Benih tsb, paling tidak Mas Toni sdh menunjukan itikad baik sdh berusaha semaksimal mungkin merawatnya sesuai dengan Permintaan dan Arahan CEO tsb " demikian kata Istrinya.

"Baiklah " Jawab Toni, meskipun dgn hati ciut karena merasa tidak bisa melaksanakan perintah sang CEO dgn sebaik2 nya.

Masuk ruang meeting , Toni membawa pot kosong. Seluruh mata memandangnya kasihan.

Ketika CEO masuk ruangan Ia memandang keindahan Seluruh Tanaman yang katanya Hasil dari Benih2 yg diberikan sang CEO 3 Bulan yg lalu itu, hingga akhirnya berhenti di depan Toni yang tertunduk malu.

Sang CEO memintanya ke Depan & Toni disuruh menceritakan Secara Kronologis proses penanamannya kok sampai tidak bisa tumbuh...??

Ketika ia selesai cerita, CEO berkata dengan Antusias,
"Beri tepuk tangan 👏
utk Toni , CEO kita Yang Baru ", Ia kemudian Menceritakan:

"Semua benih Yang kuberikan kepada Kalian, sebelumnya Telah KUREBUS dgn AIR PANAS hingga mati & tidak mungkin tumbuh lagi.

Jika Benih kalian dapat Tumbuh, berarti kalian telah MENUKARNYA  & BERBOHONG  padaku.

Kecuali Toni, hanya dia yang JUJUR"

MORAL STORY : Taburlah KEJUJURAN, karena dengan Menabur Kejujuran akan menuai Kepercayaan.

Jangan pernah takut berbuat  ""JUJUR ""

The Real Moral Story!

Yg hebat itu Isterinya Toni- hanya perempuan hebatlah yg bisa memberi dorongan semangat suaminya utk selalu menjaga Integritasnya!

Awali Hidup Bersih Dengan KEJUJURAN
Perbuatan baik INSYAALLAH Akan Mendapatkan Hasil yang Baik, Semoga cerita ini
Berguna untuk SAHABAT
SAHABATKU DI pagi hari
SALAM SUKSES SELALU 💪💪💪🙏🙏🙏

Perbedaan Pribadi amatiran vs profesional

Perbedaan Pribadi Amatiran vs. Profesional, Kamu yang Mana?

Sebagai anak muda, kamu sudah harus mempertanyakan apakah kamu ini seorang amatiran atau profesional. Jika kamu ingin menjadi seorang profesional dalam bidang apapun yang kamu geluti, kamu harus menghancurkan kebiasaan-kebiasaan amatir yang tanpa sadar sering kamu lakukan.

Mendapatkan hasil yang baik tentu diawali dari proses yang baik pula. Oleh karena itu, kamu harus bisa membedakan sifat seorang profesional atau amatir. Berikut ini adalah hal-hal yang dilakukan oleh seorang profesional tapi tidak dilakukan oleh seorang amatir.

1. Seorang amatir hanya peduli pada hasil, profesional berusaha menjadi lebih baik.

Jika kamu hanya terfokus pada hasil yang baik, jangan-jangan kamu seorang amatiran. Karena seorang profesional tidak menjadikan hasil sebagai patokan utama melainkan proses dan pengembangan diri untuk menjadi lebih baik. Jika kamu ingin menjadi seorang profesional, maka kamu harus mengubah kebiasaanmu ini. Apapun hasilnya, kamu sudah sangat berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.

2. Seorang amatir berlatih sesuai dengan kebutuhan, profesional tidak pernah berhenti berlatih.

Berlatih jika dibutuhkan, bermalas-malasan saat tidak melakukan sesuatu. Seharusnya tidak seperti itu. Seorang profesional akan berlatih terus menerus walaupun tidak ada kompetisi yang akan dihadapi. Kamu yang ingin menjadi seorang profesional, jangan pernah berhenti berlatih.

3. Seorang amatir menunggu keajaiban, profesional langsung ambil tindakan.

Apa yang akan kamu dapatkan dari menunggu? Tidak ada. Tidak akan ada apapun yang kamu dapatkan jika yang lakukan hanya menunggu. Kamu harus mulai ambil tindakan untuk sesuatu yang kamu mau. Berjuanglah untuk dirimu sendiri, karena kalau tidak, tidak akan ada yang ingin melakukannya untukmu.

4. Seorang amatir takut gagal, profesional dengan berani mengalahkan kegagalan.

Kalau kamu takut gagal, itu artinya kamu juga takut untuk berhasil. Kegagalan bukanlah sesuatu untuk ditakuti tapi untuk dikalahkan. Seorang amatir akan terfokus mencari cara bagaimana untuk menang, bahkan tidak mempedulikan jika cara yang diambil adalah cara yang salah, sedangkan seorang profesional akan fokus mengalahkan kegagalan itu dengan cara yang benar.

5. Seorang amatir hanya fokus pada satu kemampuan, profesional mempelajari lebih.

Pada dasarnya seorang profesional ingin terus berkembang. Oleh karena itu, profesional tidak akan berhenti pada satu bidang entah apapun halangan yang menghampiri. Sedangkan amatir akan cepat puas dengan satu bisang saja dan merasa malas mencoba yang lain.

6. Seorang amatir ingin dilihat, profesional ingin diingat.

Melakukan sesuatu yang benar tidak perlu dilihat orang. Seorang amatir akan mementingkan agar dirinya dilihat orang lain, bingung dan sibuk tentang bagaimana penilaian orang lain. Berbanding terbalik dengan seorang profesional yang tidak mempedulikan jika dirinya tidak dilihat namun selalu diingat.

Jika kamu merasa dirimu masih seorang amatir, masih ada waktu untuk kamu berubah sekarang. Membiarkan bibit amatir berkembang dalam dirimu hanya akan membuat kamu menyesal di masa depan. Jadi, tetap semangat memperbaiki kualitas dirimu demi kebaikan dirimu sendiri, ya!

kak echo. Powered by Blogger.

comment

follower