Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

bisnis online

Dalam revolusi internet, orang yang bergerak dulu akan menjadi pemenang

Ini adalah jalan anda...
Ambil majalah apa saja
Tonton acara tv apa aja
Baca koran apapun
Dotcom adalam kata yang sering dibahas

Tahun 1998 ada 95,4 jt orang online
th 2005 lebih dari 700jt orang online
Tahun 1998 Menghasilkan 39 milyar dollar (390 trilyun rupiah)
Tahun 1998 Menghasilkan 114 milyar dollar (1.140 trilyun rupiah)
Tahun 2004 mencapai 1,5trilyun dollar (15.000 trilyun rupiah)
Sekarang 2016?

E-commerce telah datang
Dan menarik orang yang mau berbelanja
Para abg, para remaja dan orangtua, orangtua, mereka adalah segmen online paling cepat pertumbuhannya.

Bertanyalah pada diri anda 3hal berikut:
1.apakah internet adalah masa depan?
2.apakah ada kekayaan dari internet?
3.apakah anda menghasilkan kekayaan dari internet?
Mengapa tidak?
Karena kekayaang sedang dibangun sekarang, 24jam sehari, 7hari seminggu, 356 hari setahun.

40 orang terkaya baru dibawah usia 40tahun muncul dari bisnis internet, facebook,google,ebay,youtube,alibaba,yahoo, paytren, dll

Percaya atau tidak, andapun bisa..
Yang anda butuhkan hanya akses internet dari komputer atau hp anda,
Internet akan melakukan 2hal,
1.menciptakan peluang baru
2.dan melakukan semua metode untuk melakukan bisnis

Selamat datang diperburuan emas lewat internet, anda dapat memanfaatkannya atau jadi penonton saja.

Revolusi internet hanya terjadi satu kali, semua orang yang melihat ini mempunyai peluang yang sama "bergabung atau tertinggal?"

Internet sangat efektif untuk belanja,
98konsumen akan puas berbelanja online
98akan berencana belanja lagi
88akan mengajak temannya
71akan belanja terus menerus bila diberikan bonus/diskon

Disebut jaringan, afiliasi marketing, penjualan langsung, reveral marketing, sebut apa saja itu semua akan jadi bisnis anda di internet.

Bisnis yang dapat dilakukan dengan penuh waktu atau paruh waktu
Bisa dilakukan dirumah tanpa modal
Sedikit pengeluaran
Tanpa karyawan
Tanpa diperlukan pengalaman bisnis
Sebuah bisnis yang tidak mengatur waktu anda

Sebuah bisnis yang mengantarkan kita bebas waktu dan bebas uang
Dan rencana bisnis secara bertahap
Tanpa dibebani pajak

apa yang anda tunggu?
Pikirkan e-commerce akan berlalu?
Statistik menunjukkan 96orang dewasa mencari peluangnya sendiri,
Pertanyaanya adalah "apakah anda siap?"
Jika anda tidak mengikuti revolusi internet ini, apa yang akan anda katakan kelak pada cucu anda?

Jika tidak sekarang? Kapan?
Jika bukan anda? Siapa?
Jika bukan paytren? Apa?

Sekali dalam hidupmu kamu akan berkata " saya dibisnis yang benar, dan disaat yang benar"

Apakah anda bosan dengan rutinitas pulang pergi kerja dengan lingkaran tanpa akhir?
Apakah anda siap dengan kebebasan waktu?
Berlibur kemanapun anda suka?
Tidak diatur oleh bos anda?
Kendarai mobil impian anda, bukan mobil yang biasa?

Tinggal dirumah yang layak bukan yang dekat dengan tempat kerja?
Pensiun dengan kecukupan, bukan kekurangan?

Join us www.duta-paytren.com

Kisah inspiratif dari ngawi

Kisah keluarga inspiratif
Masih ingat ttg postingan Saya yg menceritakan kisah Tari nama lengkapnya Vera Puji Lestari, seorang mahasiswi UN Jember tehnik pertanian ? Putra buruh srabutan yg bernama bpk jiyo dr Tunggul, kedungmiri, sambirejo mantingan. Yg Setiap liburan sklh dia gunakan utk membantu ortunya di rumah org punya hajat kerja cuci piring, gelas Dan Buat teh. Kali INI sy akan menulis tentang Adik Tari yg bernama Yono nama lengkapnya WASIS NURYONO, siswa kelas 2 SmaN 1 widodaren.
Yono adalah sosok siswa yg lugu , kuat Dan tangguh. Yang Mana tdk seperti biasanya anak muda jaman skrg , sklh bawa sepeda motor, keluyuran, main HP DLL. Justru yono sangat luar biasa. Bila di jaman sekarang Semangat Dan tekad utk sklh patut di acungi jempol....Dia sklh dgn mengayuh sepeda onthel yg sdh butut dr rumahnya tunggul hingga kauman sekitar 10km. Dia tdk malu Wlu Teman2 nya bawa sepeda motor bagus, bg nya tdk lah Ptg ...yg terpenting bisa sekolah. Yg lbh luar biasa lg....Setiap pulang sekolah atau liburan dia bukan bermain atau kelayapan. Namun dia bekerja sbgi buruh pasir di sungai atau bengawan. Semua dilakukan utk membantu ortu , biaya sklh kakak nya Tari jg Buat sklh dirinya sendiri. Bila musim sawah , bpk jiyo , istri , yono , Tari semua jg ikut kerja buruh tani, tandur, macul, matun , derep atau yg lain yg terpenting bagi keluarga INI kerja halal. Kisah INI adlh nyata Dan sesuai fakta. Bila ingin mengetahui lgsg ....Silahkan datang atau ketemu keluarga INI dgn Alamat ....
Keluarga bapak Imam Sujiyo (JIYO) / ibu karni
Rt 03 RW 06 Tunggul , Kedungmiri, Sambirejo, Mantingan , Ngawi., jawa Timur.

kenapa setelah menikah istri terlihat kalah cantik dibanding wanita lain

Kenapa Setelah Menikah Istri Terlihat Kalah Cantik Dibanding Wanita Lain? Ini Penjelasan Nabi.
Seorang suami mengadukan apa yang ia rasakan kepada seorang Syekh. Dia berkata:

“Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini.
Ketika aku sudah meminangnya, aku melihat banyak perempuan seperti dia.
Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya.
Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku.”

Syekh berkata:  ﺃﻓﺄﺧﺒﺮﻙ ﺑﻤﺎ ﻫﻮ ﺃﺩﻫﻰ ﻣﻦ ﺫﻟﻚ ﻭﺃﻣﺮّ!؟

“Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah daripada yang engkau alami saat ini!?”

Laki-laki penanya: “Iya, mau.”

Syekh: “Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini, pasti anjing-anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun.”

Laki-laki penanya itu tersenyum masam, lalu ia berujar: “Kenapa tuan Syekh berkata demikian?”

Syekh itu melanjutkan: ليس الأمر في عرسك ، وإنما هو في قلبك الطامع وبصرك الزائغ ، ولا يملأ عين ابن آدم الا التراب

“Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.”

Rasulullah bersabda:

لَوْ أَنَّ لِابْنِ آدَمَ وَادِيًا مِنْ ذَهَبٍ أَحَبَّ أَنْ يَكُونَ لَهُ ثَانِيًا، وَلَنْ يَمْلأَ فَاهُ إِلا التُّرَابُ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَنْ تَابَ

“Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang mau bertaubat”.

Lalu Syekh itu bertanya, “Apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu, menjadi wanita terindah di dunia ini?”

“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.

Syekh: فاغضض ﺑﺼﺮﻙ ، فإن من ارتضى بحلاله رزق الكمال فيه

“Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram… Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam barang halal tersebut.

Semoga bermanfaat

Kisah Jan noun pendiri whatsapp

Jan Koum, pendiri WhatsApp, lahir dan besar di Ukraina dari keluarga yang relatif miskin. Saat usia 16 tahun, ia nekat pindah ke Amerika, demi mengejar apa yang kita kenal sebagai “American Dream”.

Pada usia 17 tahun, ia hanya bisa makan dari jatah pemerintah. Ia nyaris menjadi gelandangan. Tidur beratap langit, beralaskan tanah. Untuk bertahan hidup, dia bekerja sebagai tukang bersih-bersih supermarket. “Hidup begitu pahit”, Koum membatin.

Hidupnya kian terjal saat ibunya didiagnosa kanker. Mereka bertahan hidup hanya dgn tunjangan kesehatan seadanya. Koum lalu kuliah di San Jose University. Tapi kemudian ia memilih drop out, karena lebih suka belajar programming secara autodidak.

Karena keahliannya sebagai programmer, Jan Koum diterima bekerja sebagai engineer di Yahoo!. Ia bekerja di sana selama 10 tahun. Di tempat itu pula, ia berteman akrab dengan Brian Acton.

Keduanya membuat aplikasi WhatsApp tahun 2009, setelah resign dari Yahoo!. Keduanya sempat melamar ke Facebook yang tengah menanjak popularitasnya saat itu, namun diitolak. Facebook mungkin kini sangat menyesal pernah menolak lamaran mereka.

Setelah WhatsApp resmi dibeli Facebook dengan harga 19 miliar dollar AS (sekitar Rp 224 triliun) beberapa hari lalu, Jan Koum melakukan ritual yang mengharukan. Ia datang ke tempat dimana ia dulu, saat umur 17 tahun, setiap pagi antre untuk mendapatkan jatah makanan dari pemerintah. Ia menyandarkan kepalanya ke dinding tempat ia dulu antre. Mengenang saat-saat sulit, dimana bahkan untuk makan saja ia tidak punya uang.. Pelan2, air matanya meleleh. Ia tidak pernah menyangka perusahaannya dibeli dengan nilai setinggi itu.

Ia lalu mengenang ibunya yg sudah meninggal karena kanker. Ibunya yang rela menjahit baju buat dia demi menghemat. “Tak ada uang, Nak…”. Jan Koum tercenung. Ia menyesal tak pernah bisa mengabarkan berita bahagia ini kepada ibunya.

Rezeki datang dari arah dan bentuk yang tidak terduga. Remaja miskin yg dulu dapat jatah makan itu kini jadi Triliuner

Moral of the story :
Kejar mimpi kita !!! Hambatan, tantangan dan penolakan pasti ada, tapi jangan putus asa dan putus harapan.. Maju terus berkarya dan berdoa

Bisnis itu mulai saja

Kalau memang baru mulai Bisnis, jangan terlalu banyak mikir banyak Strategi, udah mulai aja...

Kalau memang sudah mulai Bisnis, jangan terlalu mikir banyak Keuntungan, udah jalankan aja...

Pikirkanlah seberapa besar Manfaat yang bisa Anda berikan oleh hadirnya produk yang Anda jual di pasaran...

Niscaya keuntungan akan datang dengan sendirinya.

Keuntungan yang besar tidak akan menjamin bisnis kita ada pada keberkahan.

Bahkan, tak jarang justru hal tersebut membawa kita pada kehancuran.

Kuncinya adalah: BERSYUKUR

Syukuri berapapun keuntungan yang kau dapat. Karena itulah awal dari pertumbuhan.

Bukti terbesar dalam bersyukur bukan hanya dalam bentuk ucapan dan lisan, melainkan dari seberapa banyak manfaat yang Anda tebarkan di lingkungan sekitar.

Bukankah agama menganjurkan kita untuk terus bersyukur?

Karena yang Bersyukur, Makmur...

Yang Kufur, Tersungkur...

Pejaran marketing luar biasa dari bapak penjual bubur jalanan

*PELAJARAN KEREN DARI TUKANG BUBUR PINGGIR JALAN*

Jangan kalah ama tukang bubur pinggir jalan.
yup, jangan kalah ama semangatnya Bapak Penjual Bubur ini. Lokasi dekat lanud Pondok Cabe, Tangsel.
Bangun jam 3 untuk menyiapkan Bubur dan mulai berjualan jam 05.30.

15 menit pertama Omzetnya langsung tembus 100rb pagi ini. Gileee kan!

Jadi begini ceritanya, pagi ini saya jalan kaki di sekitar rumah, tujuannya cari sarapan. Anehnya tumben jam 6 ini banyak yg belum buka euy. Cari kesana kemari, blum ada yg jualan.
Pada kemana ya? apa mungkin pada kesiangan atau gara2 nonton bola. Wong bola bukan td malam kok. Kan dah lewat.
Positif thinking aja, mungkin sabtu minggu kemarin kecapekan weekend.

Dan tanpa diduga, ketemulah dg si bapak tukang jualan bubur ini. Ngobrol2, beliau ini kerennn bgt. KONSISTEN bangun pagi subuh2 demi menyiapkan buburnya, jam 5.30 udah mulai jualan. Dan kerennya, Padahal buburnya sederhana kok, boro2 ada brandnya, wong cuma pinggir jalan.

Tapi omzetnya 500rb per hari, beliau jualan cuma dari jam 5.30 - 11.00 Alias cuma 6 jam kurang. Jualannya setiap hari, Omzet per bulannya sekitar 15jt, profitnya sekitar 8jutaan
Jika seandainya bapak ini punya 5 gerobak, maka profitnya 8x5jt, alias 40jt per bulan. Ini keuntungan lhooo.

Tapi saya ga sempet tanya tadi, beliau punya gerobak lain apa ga.

Oh iya, pagi ini, 15 menit pertama udah tembus Omzet 100rb, dan itu baru dari 3 pembeli, pada ngeborong.
Langsung aja saya dpt banyak learning keren dari Tukang Bubur pagi ini

1. Saya percaya dgn ini, rezeki itu dekat dengan orang yg RAJIN. Lihat saja si bapak ini bahkan mungkin ga kepikiran, tiba2 dlm 15 menit baru buka udah dpt 100rb

2. KONSISTEN, learning keren yg selalu saya share ke temen2 pebisnis. Kuncinya konsisten. Bapak ini bangun pagi subuh2 dan mulai jualan jam 5.30, beliau berusaha sejak pagi dg KONSISTEN. bagaimana dg kita.

3. Jualan itu ga harus yg aneh2 produknya, ga harus yg pusing2 sistem bisnisnya. Ini cuma jualan BUBUR euyyyy. Omzet bs 15jt dan profit 8jtan, kebayang aja klo ada 10. Omzet 150jt, profit 80an jt lho.

4. Bapak ini ga pake minder buat jualan, ga pake gengsi buat jualan. cuma pake mangkok buat jualan. hehehe. Beneran lho.
Mau sukses? jgn gedein gengsi deh. Mau sampe kapan gengsi mulu

Gimana, seruuu ya belajar dari Tukang Bubur ini
Pelajaran berharga yg ga bisa didapat di kampus atau workshop.

Pelajaran berharga tentang apa artinya rajin, konsisten, ga minder dan berusaha tanpa kenal gengsi.
Saya berdoa semoga bapak tukang bubur ini bs terus mengembangkan usahanya dan terus menebar manfaat melalui semangkok bubur.

*Hermas Puspito*

Kalo anda tidak bakat mencari ilmu, carilah uang

*PESAN DR. HAMID FAHMY ZARKASYI, M.A*
*Pembukaan Semester Genap 2016-2017*
_Unida Gontor, 20 Des 2016_

1. Orang yang sukses bukan orang yang cerdas, tapi orang yang tekun

2. Kalau anda tidak bakat mencari ilmu, pindah halauan, cari uang. Kalau anda tidak jadi Ulama, jadilah wirausawahan.

3. Jangan hanya ingin kaya tanpa tujuan.

4. Orang yang sampai S3, mereka adalah orang-orang yang tekun. Bukan orang cerdas. Orang cerdas belum tentu bisa selesai S3.

5. Silahkan mulai dihitung, dari hari ke hari, apa yang sdah kamu dapatkan.

6. Orang kuliah itu hanya seperti ritual. Daftar, kuliah, uts, uas, ujian komprehensif, ujian skripsi, kemudian lulus. Ditanya dapat apa, jawabannya, nasitu. Maka kuliah itu harus dibareng dengan membaca dan menulis.

7. Percuma jika hanya kuliahnya sekedar ritual kuliah saja. Harus dibarengi dengan membaca dan menulis. Percuma punya ilmu tapi tidak bisa bermanfaat.

8. Ritual kuliah itu seperti ritual sholat. Jika kuliahnya hanya kuliah yg sifatnya ritual, maka sama seperti halnya sholat tapi lalai.

9. Apapun yang anda bicarakan dalam diskusi, sama halnya dengan exercise dalam berpikir.

Status fb inspiratif remaja putri buat kita

Aku pernah mematikan total hapeku selama 10 hari.
Selama itu, aku tidak berhubungan dengan dunia luar sama sekali.

Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut selama ini.
Katakanlah aku terjebak dalam sudut pandang yang menggelikan.

Katakanlah aku salah menyikapi kemajuan, tapi hal-hal ini yang telah kupelajari dalam 10 hari. Sudahkah kau mencoba sendiri sebelum menjustifikasi?

Melalui layar 4 inchi ini, aku memang melihat dunia tanpa batas yurisdiksi.
Namun, kata orang bijak, "You are what you eat".
Belakangan aku tahu bahwa hal itu tidak hanya berlaku untuk makanan perut, tapi juga "makanan pikiran".

Apa yang telah kita masukkan dalam pikiran, jiwa, dan hati kita selama ini menentukan seperti apa diri kita.
Lalu pernahkah bertanya, yang aku telan selama ini lebih banyak racun atau gizinya? Pantas kalau diri kita masih gini-gini saja.
Ternyata ini sebabnya.

Perhatikan, kondisi "sumber makanan pikiran" kita semakin tercemari.
Aku lelah menjelaskan pada satu persatu orang tentang negatifnya menyebarkan hoax dan kebohongan.

Kita juga tidak pernah kehabisan alasan untuk saling membenci. Apa-apa dijadikan 'amunisi'.
Sama-sama manusia, kalau beda negara rusuh. Sama-sama Indonesia, kalau beda agama rusuh.
Sama agamanya, beda pandangan juga rusuh. Terus gimana nih maunya?

Padahal, kalau bukan Tuhan, lalu siapa lagi yang menciptakan SEMUA perbedaan ini?
Kalau Dia mau, Dia bisa saja menjadikan semua manusia 'serupa' dalam segala hal.
Lalu, kenapa kita lancang menentang Tuhan dengan meludahi perbedaan?

Aku sendiri tidak pernah mengunfriend yang beda pandangan, aku dan kamu bisa bersahabat walaupun kita tidak sepakat.
Pernah lihat orang yang penuh permusuhan hidupnya tenang?
Bagaimana kita berharap ada bunga yang tumbuh di atas kawah berapi?
Yang dirahmati Tuhan adalah hubungan, bukan permusuhan.
Unity in diversity.

Yang aku heran, apa-apa dijadikan perdebatan.
Seperti ritual medsos tahunan, mulai dari ucapan natal, perayaan valentine, bahkan juga jumlah peserta unjuk rasa!
Diri ini merasa lebih baik karena pihak lain terlihat lebih buruk.
Kita merasa senang atas ketidakbaikan orang.

Tuhan mana yang mendukung karakter seperti itu?
Padahal, this too shall pass.
Semua hal pasti akan berlalu sendiri silih berganti.
10 tahun lagi, apakah yang kita pertengkarkan ini lebih berharga daripada hubungan baik kita?
Padahal, kata "musuh" hanyalah ilusi, sebuah sekat yang kita buat sendiri.

Tuhan tidak mengatakan bahwa Ia hanya dekat dengan pembuluh nadi orang beragama X dan bersuku Y, Tuhan dekat dengan pembuluh nadi semua orang.
Sudah lupa, ya?
Yang aneh adalah, jika tidak pro pokoknya salah! Kontra salah, netral pun juga disalahkan.
Tidak ada hal lain yang ditunjukkan kecuali sifat kekanak-kanakan.

Boikot terhadap produk perusahaan raksasa tidak akan berpengaruh sedikitpun pada owner-owner atas yang sudah kaya raya, yang kalian bahayakan adalah penjual-penjual kecil yang masih bingung cari makan tiap harinya, yang mereka bahkan tidak tahu apa-apa tentang kebijakan perusahaan.
Ada sebuah peribahasa Cina yang layak untuk kita renungkan. "Menyimpan dendam seperti meminum racun tapi berharap orang lain yang mati."

Buddha pun berkata, "Anda tidak dihukum KARENA kemarahan Anda, Anda dihukum OLEH kemarahan Anda."
Jika tetap tidak bisa mengendalikan kemarahan? DIAM!
Setidaknya kemarahan kita tidak akan menjadi sebab kemarahan orang lain.

“Barangsiapa yang diam, dia selamat.” (HR. Tirmidzi no. 2501)
Dan aku tahu,
Memang ada saatnya memproteksi diri. Ada saatnya mempertahankan kenyamanan pribadi.
Tapi bagiku, ada juga saatnya untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Karena itu, aku tidak akan pergi dari sini :)
- Afi N.F

Beda gaji dan rezeki

Bedanya Gaji dan Rezeki

Gaji itu ada slipnya
Rezeki tidak ada

Gaji itu dari Boss
Rezeki itu dari Allah

Gaji itu hanya uang
Rezeki itu tidak hanya uang

Gaji itu dijemput dengan kerja
Rezeki itu dijemput dengan taqwa

Gaji itu sudah terduga
Rezeki itu seringnya tidak terduga

Semangat Pagi...
Semangat menjemput gaji dan rezeki...
Jangan lupa bersyukur...

Biodata muhammad rosullullah saw

*BIODATA RASULULLAH S.A.W*

*Nama* : _Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muththalibs bin Hashim_.

*Tarikh lahir :* _Subuh hari Isnin, 12 Rabiulawal_ bersamaan 20 April 571
Masehi (dikenali sebagai Tahun Gajah; karena peristiwa tentara bergajah
Abrahah yang menyerang kota Ka'bah)

*Tempat lahir* : Di rumah Abu Thalib, Makkah Al-Mukarramah.
*Nama bapak* : Abdullah bin Abdul Muththalib bin Hashim.
*Nama ibu* : Aminah binti Wahab bin Abdu Manaf.
*Pengasuh pertama* : Barakah Al-Habsyiyyah (digelar Ummu Aiman. Hamba perempuan bapak Rasulullah SAW).
*Ibu susu pertama* : Thuwaibah (hamba perempuan Abu Lahab).
*Ibu susu kedua* : Halimah binti Abu Zuaib As-Sa'diah (lebih dikenali Halimah As-Sa'diah, suaminya bernama Abu Kabsyah).

*USIA 5 TAHUN*

_Peristiwa pembelahan dada Rasulullah SAW yang dilakukan oleh dua malaikat_ untuk mengeluarkan bahagian syaitan yang wujud di dalam hatinya.

*USIA 6 TAHUN*

_Ibunya Aminah binti Wahab ditimpa sakit dan meninggal dunia_ di Al-Abwa '
(sebuah kampung yang terletak di antara Makkah dan Madinah, baginda dipelihara oleh Ummu Aiman (hamba perempuan bapak Rasulullah SAW)
dan dibiayai oleh datuknya Abdul Muththalib.

*USIA 8 TAHUN*

_Datuknya, Abdul Muththalib pula meninggal dunia_.
Baginda dipelihara pula oleh bapak saudaranya, Abu Thalib.

*USIA 9 TAHUN* (Setengah riwayat mengatakan pada usia 12 tahun).

Bersama bapak saudaranya, Abu Thalib bermusafir ke Syam atas urusan
perniagaan.

Di kota Busra, negeri Syam, seorang pendeta Nasrani bernama Bahira
(Buhaira) telah bertemu ketua-ketua rombongan untuk menceritakan tentang
pengutusan seorang nabi di kalangan bangsa Arab yang akan lahir pada masa
itu.

*USIA 20 TAHUN*

Terlibat dalam peperangan Fijar. Ibnu Hisyam di dalam kitab 'Sirah', jilid1, halaman 184-187 menyatakan pada ketika itu usia Muhammad SAW ialah
14 atau 15 tahun. Baginda menyertai peperangan itu beberapa hari dan
berperanan mengumpulkan anak-anak panah sahaja.

Menyaksikan ' perjanjian Al-Fudhul ' ; perjanjian damai untuk memberi
pertolongan kepada orang yang didzalimi di Makkah.

*USIA 25 TAHUN*

Bermusafir kali kedua ke Syam atas urusan perniagaan barangan Khadijah
binti Khuwailid Al-Asadiyah.

Perjalanan ke Syam ditemani oleh Maisarah; lelaki suruhan Khadijah.

Baginda SAW bersama-sama Abu Thalib dan beberapa orang bapak saudaranya yang lain pergi berjumpa Amru bin Asad (bapak saudara Khadijah) untuk meminang Khadijah yang berusia 40 tahun ketika itu.

Mas kawin baginda kepada Khadijah adalah sebanyak 500 dirham.

*USIA 35 TAHUN*

Banjir besar melanda Makkah dan meruntuhkan dinding Ka'bah.

Pembinaan semula Ka'bah dilakukan oleh pembesar-pembesar dan penduduk
Makkah.

Rasulullah SAW diberi kemuliaan untuk meletakkan 'Hajarul-Aswad' ke
tempat asal dan sekaligus meredakan pertelingkahan berhubung perletakan
batu tersebut.

*USIA 40 TAHUN*

Menerima wahyu di gua Hira' sebagai pelantikan menjadi Nabi dan Rasul akhir zaman.

*USIA 53 TAHUN*

Berhijrah ke Madinah Al-Munawwarah dengan ditemani oleh Sayyidina Abu Bakar As-Siddiq.

Sampai ke Madinah pada tanggal 12 Rabiulawal / 24 September 622M.

*USIA 63 TAHUN*

Kewafatan Rasulullah SAW di Madinah Al-Munawwarah pada hari Isnin, 12 Rabiulawal tahun 11Hijrah / 8 Juni 632 Masehi.

*ISTERI-ISTERI RASULULLAH SAW*

Khadijah Binti Khuwailid.
Saudah Binti Zam'ah.
Aisyah Binti Abu Bakar (anak Sayyidina Abu Bakar).
Hafsah binti 'Umar (anak Sayyidina 'Umar bin Al-Khattab).
Ummi Habibah Binti Abu Sufyan.
Hindun Binti Umaiyah (digelar Ummi Salamah).
Zainab Binti Jahsy.
Maimunah Binti Harith.
Safiyah Binti Huyai bin Akhtab.
Zainab Binti Khuzaimah (digelar 'Ummu Al-Masakin', Ibu Orang Miskin).

*ANAK-ANAK RASULULLAH SAW*

1. Qasim
2. Abdullah
3. Ibrahim
4. Zainab
5. Ruqaiyah
6. Ummi Kalthum
7. Fatimah Al-Zahra'

*ANAK TIRI RASULULLAH SAW*

Halah bin Hind bin Habbasy bin Zurarah at-Tamimi (anak kepada Sayyidatina Khadijah bersama Hind bin Habbasy. Ketika berkahwin dengan Rasulullah, Khadijah adalah seorang janda).

*SAUDARA SESUSU RASULULLAH SAW*

*_IBU SUSUAN/SAUDARA SUSUAN_*
1. Thuwaibah → Hamzah
2. Abu Salamah → Abdullah bin Abdul Asad

*_SAUDARA SUSUAN_*
1. Halimah Al-Saidiyyah → Abu Sufyan bin Harith bin Abdul Muthallib
2. Abdullah bin Harith bin Abdul ' Uzza
3. Syaima ' binti Harith bin Abdul ' Uzza
4. 'Aisyah binti Harith bin abdul ' Uzza

*BAPAK DAN IBU SAUDARA RASULULLAH SAW*
( _ANAK-ANAK KEPADA ABDUL MUTHTHALIB_)

1. Al-Harith
2. Muqawwam
3. Zubair
4. Hamzah ***
5. Al-Abbas ***
6. Abu Talib
7. Abu Lahab (nama asalnya Abdul Uzza)
8. Abdul Ka'bah
9. Hijl
10. Dhirar
11. Umaimah
12. Al-Bidha (Ummu Hakim)
13. Atiqah ##
14. Arwa ##
15. Umaimah
16. Barrah
17. Safiyah (ibu kepada Zubair Al-Awwam) ***

*** Sempat masuk Islam.
## Ulama berselisih pendapat tentang Islamnya.

*Sabda Rasulullah SAW:*
_"Sesiapa yang menghidupkan sunnahku, maka sesungguhnya dia telah mencintai aku_
_Dan sesiapa yang mencintai aku niscaya dia bersama-samaku di dalam syurga"_
(Riwayat Al-Sajary daripada Anas )

اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد وعلى آله واصحابه وسلم

Nabi Muhammad SAW - Manusia agung

*KENALI NABI MUHAMMAD S.A.W. SECARA LAHIRIAH*

Begitu indahnya sifat fizikal
Baginda, sehinggakan seorang ulama Yahudi yang pada pertama kalinya bertemu muka dengan Baginda lantas melafazkan keislaman dan mengaku akan kebenaran apa yang disampaikan oleh Baginda.

_Di antara kata-kata apresiasi para sahabat ialah:_

Aku belum pernah melihat lelaki yang segagah Rasulullah saw..

Aku melihat cahaya dari lidahnya.

Seandainya kamu melihat Baginda, seolah-olah kamu melihat matahari
terbit.

Rasulullah jauh lebih cantik dari sinaran bulan.

Rasulullah umpama matahari yang bersinar.

Aku belum pernah melihat lelaki setampan Rasulullah.

Apabila Rasulullah berasa gembira, wajahnya bercahaya spt bulan purnama.

Kali pertama memandangnya sudah pasti akan terpesona.

Wajahnya tidak bulat tetapi lebih cenderung kepada bulat.

Wajahnya seperti bulan purnama.

Dahi baginda luas, raut kening tebal, terpisah di tengahnya.

Urat darah kelihatan di antara dua kening dan nampak semakin jelas semasa marah.

Mata baginda hitam dengan bulu mata yang panjang.

Garis-garis merah di bahagian putih mata, luas kelopaknya, kebiruan asli di bahagian sudut.

Hidungnya agak mancung, bercahaya penuh misteri, kelihatan luas sekali pertama kali melihatnya.

Mulut baginda sederhana luas dan cantik.

Giginya kecil dan bercahaya, indah tersusun, renggang di bahagian depan.

Apabila berkata-kata, cahaya kelihatan memancar dari giginya.

Janggutnya penuh dan tebal menawan.

Lehernya kecil dan panjang, terbentuk dengan cantik seperti arca.

Warna lehernya putih seperti perak, sangat indah.

Kepalanya besar tapi terlalu elok bentuknya.

Rambutnya sedikit ikal.

Rambutnya tebal kdg-kdg menyentuh pangkal telinga dan kdg-kdg mencecah
bahu tapi disisir rapi.

Rambutnya terbelah di tengah.

Di tubuhnya tidak banyak rambut kecuali satu garisan rambut menganjur
dari dada ke pusat.

Dadanya bidang dan selaras dgn perut. Luas bidang antara kedua bahunya lebih drpd biasa.

Seimbang antara kedua bahunya.

Pergelangan tangannya lebar, lebar tapak tangannya, jarinya juga besar
dan tersusun dgn cantik.

Tapak tangannya bagaikan sutera yang lembut.

Perut betisnya tidak lembut tetapi cantik.

Kakinya berisi, tapak kakinya terlalu licin sehingga tidak melekat air.

Terlalu sedikit daging di bahagian tumit kakinya.

Warna kulitnya tidak putih spt kapur atau coklat tapi campuran coklat dan
putih.

Warna putihnya lebih banyak.

Warna kulit baginda putih kemerah-merahan.

Warna kulitnya putih tapi sehat.

Kulitnya putih lagi bercahaya.

Binaan badannya sempurna, tulang-temulangnya besar dan kokoh.

Badannya tidak gemuk.

Badannya tidak tinggi dan tidak pula rendah, kecil tapi berukuran sederhana lagi gagah.

Perutnya tidak buncit.

Badannya cenderung kepada tinggi, semasa berada di kalangan org ramai
baginda kelihatan lebih tinggi drpd mereka.

*KESIMPULANNYA* :
Nabi Muhammad sa.w adalah manusia agung yang ideal dan sebaik-baik contoh
sepanjang zaman.

Baginda adalah semulia-mulia insan di dunia.

_Kirimkan kepada sahabat-sahabat muslim lainnya agar timbul kesadaran untuk mencintai Allah dan RasulNya, seperti Allah dan RasulNya mencintai_

*wallahu'alam*
Semoga bermanfaat

Kisah inspirasi Pak Bagus

*Pak Bagus*

Ada seorang teman, Pak Bagus namanya.

Beliau adalah seorang guru yang sangat ceria, menyenangkan dan kocak.

Siapapun yang berada di dekatnya merasa gembira ria.

Keunikannya adalah bahwa ia selalu berkata, "Bagus itu!" untuk segala hal. Di matanya segalanya adalah karunia.

Hujan?
"Bagus itu, banyak berkah, saatnya berdoa"

Sakit?
"Bagus itu, saatnya untuk beristirahat"

Tidak naik kelas?
"Bagus itu, jadi kamu bisa belajar lebih dalam"

Dipecat?
"Bagus itu, saatnya belajar sungguh-sungguh menjadi pengusaha"

Di sisi lain ia perfeksionis luar biasa. Ia bisa melihat kesalahan sampai titik koma sekalipun. Bedanya dengan guru lain, ia tak pernah marah hanya gara-gara kurang titik koma. Ia akan dengan sangat teliti memberikan masukan.
"Tulisan kamu bagus. Kamu cukup kritis dan analitis. Supaya lebih sempurna, coba pelajari bagaimana kamu bisa menyusun kata-kata agar lebih meyakinkan. Bagus itu, kamu jadi tahu dan bisa belajar lebih baik lagi."

"Bagus itu" tak pernah ketinggalan.

Baginya semua muridnya punya perjalanannya masing-masing. Tak ada yang bodoh, tak ada yang kurang ajar.

Semua "bagus" dan bisa dibantu untuk "lebih bagus lagi." Di sinilah perannya sebagai seorang guru, untuk memberdayakan muridnya agar bisa mengeluarkan potensi terbesarnya.

Sebagai guru ia memilih untuk menjadi fasilitator, bukan instruktur. Ia memilih untuk bertanya, dan bukan memerintah. Ia memberdayakan, bukan mengoreksi.

Hal yang sama dilakukannya juga untuk semua temannya.
Tak ada korban gossip di matanya, karena semua orang "bagus" dan "hebat."
Ia bisa melihat kebaikan dari semua hal-hal sampai yang terkecil.

Istrinya, anaknya, teman-temannya, semua adalah berlian-berlian dalam hidupnya yang benar-benar disyukurinya.
Tak ada yang buruk, semua bagus.

Pak Bagus tak bisa dibilang ganteng, tapi melihat wajahnya semua orang merasa teduh. Wajah yang senyum terus.

Ia tak bisa dibilang kaya raya, tapi ia selalu sejahtera, selalu bisa berbagi dan menjadi tangan di atas.

Rejekinya adaaaaa saja. Seakan keberuntungan selalu ada di pihaknya. "Hoki" kalau kata orang.

Ia jarang sakit, dan keluarganya pun jarang sakit. Jadi hemat sekali mereka sebagai keluarga.

Itulah dia Pak Bagus, sebuah karunia bagi semua yang ada di sekitarnya.

Karena kita semua tak bisa mengeluh, tak bisa bergossip, tak bisa marah, karena semua dijawab dengan, "Bagus itu!"

Dan teman-temannya yang sudah siap mengeluh pun jadi berfikir, "Ia juga ya. Keluhanku itu sebenarnya bagus. Kenapa nggak terfikir kemarin-kemarin ya?"

Nah, teman-teman, kalau ada yang mau mengeluh, bayangkan ada Pak Bagus di samping dan langsung saja bilang, "Bagus itu." Itu dulu.

Nanti otak kita akan langsung mencerna dan mencari "bagusnya" di mana. Otak pintar kok. Ia akan menyesuaikan diri pada kata-kata kita.

Kalau ada yang mau gossip dekat kita, langsung jawab, "Dia suka marah-marah? Bagus itu. Jadi kita tahu dimarahin itu nggak enak. Sekarang kamu punya jalan dapat pahala kan?"

Kalau ada yang kesal gara-gara kehilangan barang, "Bagus itu. Siapa tahu kamu kurang sedekah. Bagus cuma kehilangan barang itu. Kalau hidupmu yang diambil, gimana?"

Ada yang nangis baru bercerai,
"Bagus itu. Kamu bisa cari yang lebih bagus lagi."

Semua bagus...

Karena semua kejadian terjadi sebagai akibat atas perbuatan kita sendiri, dan semua mengajarkan kepada kita untuk menanam kebaikan, agar kita memanen kebaikan pula.

Kita saja yang seringkali sulit mencari hikmah di balik semua kejadian.

Semua orang pun baik apa adanya, karena di dalam diri semua orang, bersemayamlah Sang Maha Bagus.

Semua yang hadir dalam kehidupan kita memberi pelajaran, agar kita bisa lebih bagus lagi dalam hidup, lebih dekat lagi dengan sesama kita, dan bersedia mempersembahkan yang paling bagus buat sesama kita.

Semua bagus. Semua indah.��

Jaga lisan dan perlakuanmu pada anakmu

*Pesan Ibu Elly Risman*
*Senior Psikolog UI, Konsultan Parenting Nasional*

*Inilah pesan Ibu Elly Risman untuk para Orangtua :*

Kalau Anda dititipi anak Presiden, kira-kira bagaimana mengasuh dan menjaganya ?

Beranikah Anda membentaknya sekali saja ?
Pasti enggak, kan ?

Nah, yang sekarang menitip bukan Presiden, tapi yang jauh lebih berkuasa dari Presiden, yaitu Allah.

Beranikah Anda membentak, memarahi, mencubit, menyentil, bahkan memukul ?

Jika Anda pernah melakukannya, kira-kira nanti di hari akhir, apa yang Anda jawab ketika ditanya Pemiliknya ?

*Jiwa anakmu lebih mahal* dari susu termahal yang ditumpahkannya.
*Jaga lisanmu,* duhai orangtua.
*Jangan pernah* engkau *memarahi* anakmu hanya gara-gara ia menumpahkan susunya atau karena ia *melakukan hal* yang menurutmu *salah.*

Anakmu tidak tahu kalau apa yang ia *lakukan adalah kesalahan.*
*Otaknya belum mempunyai konsep* itu.

*Jaga Jiwa Anakmu.*
Lihatlah *tatapan mata* anakmu yang *tidak berdosa* itu ketika *engkau marah-marah.*
Ia diam dan mencoba mencerna apa yang engkau katakan.
*Apakah ia mengerti ?*

Mungkin iya, tapi cobalah perhatikan apa yang ia lakukan.                        *setelah* engkau *pukul dan engkau marahi.*
Anakmu *tetap memelukmu*, masih ingin *engkau belai.*
Bukankah inilah tanda si anak *memaafkanmu ?*

Namun, jika engkau terus-menerus mengumbar kata-kata kasarmu kepadanya, *otak anakmu akan merekamnya* dan akhirnya, *cadangan ‘maaf’ di otaknya hilang.*

*Apa yang akan terjadi* selanjutnya, duhai orangtua ?
Anakmu akan *tumbuh menjadi anak yang ‘ganas’* dan ia pun akan *membencimu sedikit demi sedikit* hingga *tidak tahan* hidup bersamamu.

*Jiwa anak yang terluka itu akan mendendam.*
Pernahkah engkau *saksikan* anak-anak yang *‘malas’ *merawat orangtuanya ketika tua ?*
*Jangan salahkan* anak-anaknya.
*Cobalah memahami* apa yang sudah *dilakukan* oleh orangtua itu kepada anak-anaknya ketika mereka *masih kecil.*

Orangtua.., anakmu itu *bukan kaset* yang bisa kau rekam untuk *kata-kata kasarmu.*
Bersabarlah.
*Jagalah kata-katamu* agar anak hanya tahu bahwa ayah ibunya adalah *contoh yang baik, yang bisa menahan amarahnya.*

Duhai orangtua, engkau pasti kesal kalau anakmu nakal.

Tapi pernahkan engkau *berpikir* bahwa kenakalannya mungkin adalah *efek rusaknya* jiwa anakmu karena *kesalahanmu...*
Kau *pukul & kau cubit anakmu* hanya karena melakukan *hal-hal sepele*.  
Kau hina dina anakmu hanya karena ia *tidak mau melakukan* hal-hal yang engkau *perintahkan.*

Cobalah duduk dan *merenungi* apa saja *yang telah engkau lakukan* kepada anakmu.
Apakah engkau lebih sayang pada susu paling mahal yang tertumpah?
Anakmu pasti *menyadari* dan tahu ketika kemarahan itu *selalu hadir di depan matanya.*
*Jiwanya* pun menjadi memerah bagai bara api.
*Apa yang mungkin terjadi ketika jiwa anak sudah terusik ?*

Anak *tidak hormat* pada orangtua.
Anak *menjadi musuh* orangtua.
Anak *menjadi sumber kekesalan* orangtua.
Anak tidak bermimpi hidup bersama dengan orangtua.
*Hal-hal inikah yang engkau inginkan, duhai orangtua ?*

*Ingatlah, jiwa anakmu lebih mahal* dari susu termahal yang ditumpahkannya.
*Jaga lisan* dan *perlakukanmu* kepada anakmu.

������������������������������������

Untuk saya dan bapak ibu semua ����

Pentingnya target dan strategi

*Mulailah dari Target dan Strategi*

Bayangkan dahulu target yang ingin anda capai dalam berbisnis online melalui sosial media, misalkan facebook atau instagram. *Tetapkan penghasilan pertama yang ingin anda capai. Tulis* di sebuah kertas dan tempel di tempat-tempat yang mudah dilihat. Di meja kerja, di dalam kamar, di pintu rumah atau jadikan wallpaper di handphone anda.

Misal kita akan *menentukan* bahwa kita mempunyai *Target Profit 3 juta rupiah*.
Koq kocil amat ?
Iya, di kota besar, 3 Juta memang bukan angka yang besar. Tapi perlu kita ingat bahwa segala sesuatu itu butuh latihan. Seperti halnya olahraga. Jika kita baru memulai olahraga, mulailah dari olahraga ringan terlebih dahulu. Apa yang terjadi jika kita jarang berolahraga, sekalinya berolahraga langsung lari 10 km, push up dan sit up 100 kali ? Yang ada kita bisa cidera otot.

Begitu pula dalam bisnis. Sebelum mendapatkan Penghasilan 10 Juta/bulan, mulailah dulu dari 50 ribu pertama, 500 ribu pertama, 1 juta pertama, 3 juta pertama, 5 juta pertama, baru kemudian nanti bisa mencapai 10 juta pertama atau bahkan lebih. ��

*_Mulailah dari yang MUDAH dan yang bisa Anda kerjakan SEKARANG_.*

Setelah menentukan target profit, maka selanjutnya kita harus *menentukan tanggal pencapaiannya*. Misal, saya akan *mencapainya* di tanggal *21 Desember 2016*.

Sesuatu bisa dinamakan target jika sudah mempunyai *angka yang jelas* dan *batas waktu* pencapaian.

_“Sesuatu yang tidak bisa diukur, tidak bisa ditingkatkan”_.

Bagi yang sudah mencapai penghasilan 3 Juta sebulan dari
bisnis online, angka segitu kecil. Tapi bagi yang belum pernah mencapai profit 3 Juta dari bisnis online, pasti mikirnya sulit, “gimana caranya ?”. Maka jangan fokus pada angka 3 Jutanya.

Begini cara dan beberapa alternatif yang mungkin Anda lakukan untuk mencapai 3 Juta Pertama:

- Jualan *1 barang* yang untungnya *3 jt*
- Jualan *2 barang* yang untungnya *1,5 jt*
- Jualan *5 barang* yang untungnya *600 rb*
- Jualan *10 barang* yang untungnya *300 rb*
- Jualan *25 barang* yang untungnya *120 rb*
- Jualan *50 barang* yang untungnya *60 rb*
- Jualan *100 barang* yang untungnya *30 rb*
- Jualan *200 barang* yang untungnya *15 rb*
- Jualan *500 barang* yang untungnya *6 rb*
- Jualan *1000 barang* yang untungnya *3 rb*

Nah, ternyata banyak jalan untuk mencapai penghasilan 3 Juta Pertama.

Oke, berarti Anda sudah punya Alternatif untuk dapat mencapai Target penghasilan 3 Juta Pertama.

*Perhatikan baik-baik,* begini cara breakdown targetnya:

Jika *3 Juta* ingin Anda capai dalam waktu 1 bulan, dan *sebulan*
ada 4 minggu, maka dalam *seminggu* Anda harus mendapatkan profit *Rp 750.000,-*.

Jika kita breakdown lagi menjadi harian. Misal dalam 1 minggu ada *5 hari kerja*, maka *per hari* Anda harus bisa mendapatkan *profit Rp 150.000,-*.

Jika *keuntungan* produk *Anda Rp 60.000,-/pcs*, kemudian
untuk mendapatkan 1 pembeli, dibutuhkan *biaya akuisisi*  Rp 10.000,-. Maka keuntungan 1 produk adalah Rp 50.000/pcs. Berarti Anda harus *menjual 3 produk/hari*, atau *15 produk/minggu* (5 hari kerja) atau *60 produk/bulan*.
* *_Mengenai apa itu biaya akuisisi akan saya jelaskan nanti_*.

Kemudian _misalkan_ untuk dapat *closing 1 orang*, maka Anda harus mendapatkan *20 orang yang bertanya* tentang produk Anda *(5 %)*.
Dari 20 orang yang bertanya, didapatkan dari *400 orang yang tertarik (5 %).*
Dari 400 orang yang tertarik, didapatkan dari *trafik 8000 orang (5%)*.
* _Persentase yang berbeda akan menghasilkan angka yang berbeda_.

Jadi untuk mendapatkan *1 closing*, dibutuhkan *minimal 8000 trafik*.
Untuk memperoleh trafik 8000 orang *dibutuhkan biaya Rp 10.000,-* untuk iklan fb ads. Inilah yang disebut *_biaya akuisisi (untuk closing), yaitu biaya untuk yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 orang pembeli_*.

Jika untuk closing 1 pembeli dibutuhkan trafik 8.000
orang (biaya akuisisi Rp 10.000,-). Maka untuk mendapatkan closing 3 orang per hari dibutuhkan 24.000 trafik (biaya iklan Rp 30.000,-/hari). Jika *sebulan 20 hari kerja*, maka *biaya iklan* dalam *1 bulan* adalah Rp 30.000,- x 20 hari = *Rp 600.000,-*.

_Seperti inilah detail cara realistis menentukan Target Penjualan_.

by: *_www.duta-paytren.com_*

3 hal yg dilakukan pebisnis sukses

*Ini 3 hal yg selalu dilakukan pebisnis sukses*

Beberapa hari ini saya lagi seneng banget belajar tentang ilmu-ilmu baru. Ternyata ditinggal sebentar saja, sudah banyak ilmu keren diluar sana.

Kondisi seperti inilah yang dihadapi pebisnis. Bisa jadi kita menjadi pionir atau menjadi pengikut, atau malah jadi penonton saja, menyaksikan pebisnis yang lain mengalami kesuksesan.

Yang siap menghadapi perubahan, yang cepat untuk belajar dan yang siap beradaptasilah yang akan menang. Saya makin tersadar, era persaingan bisnis terus berubah, era persaingan terutama di masa BOOM internet mudah sekali berubah, banyak yang datang dan pergi.

Tiba-tiba aja ada bisnis yang meroket, tiba-tiba aja ada yang bisnis yang menurun. Era media social dan internet seakan-seakan mengubah banyak wajah bisnis di Indonesia.

Yang menarik buat saya adalah, meski persaingan dan era terus berubah, masih banyak pebisnis sukses yang terus bertahan bahkan makin melejit. Ketika saya pelajari lebih lanjut, ternyata ada benang merahnya. Setidaknya ada 3 hal yang selalu dilakukan banyak pebisnis sukses

1. BELAJAR TERUS MENERUS

Poin ini menjadi hal yang hampir selalu dilakukan banyak pebisnis sukses. Saya kenal Mas Denny Santoso, beliau pebisnis senior dan bisnisnya sudah banyak, tapi yang menarik adalah ketika mendengar ceritanya beliau. Mas Denny bilang, saya menyediakan waktu berjam-jam setiap harinya untuk belajar dan belajar. Ini keren!

Jadi teringat kata mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple, beliau berkata stay foolish, stay hungry. Maksudnya begini, jika kita mau berkembang dan sukses, kita harus terus lapar untuk belajar hal yang baru. Harus punya keinginan untuk belajar suatu yang baru yang bisa berdampak positif untuk bisnis.

Bahasa keren dari hasil belajar inilah ide inovasi produk tercipta.
Bagaimana dengan Anda, sudahkah menyediakan waktu untuk belajar, sudahkah menyediakan waktu untuk mempelajari ilmu bisnis untuk mengembangkan bisnis Anda?

2. PRAKTEK ITU PENTING BANGET

Poin ke dua setelah belajar adalah praktek, saya melihat banyak pebisnis sukses yang tidak hanya berhenti di fase belajar tetapi juga melanjutkan ke fase berikutnya yaitu praktek. Sampai ada istilah, belajar 1x praktek 3x. hehe saya suka istilah ini.

Sebenarnya istilah ini menekankan supaya kita jangan sampai lupa untuk praktek. Tapi tahukah Anda, seringkali ini menjadi kelemahan kita para calon pebisnis dan pebisnis pemula. Sukanya belajar tapi jarang dipraktekan. Padahal kalau bisnis mau melejit, belajar + praktek adalah satu kesatuan penting.

Action itu akan menyempurnakan program belajar kita. Jangan takut untuk gagal, karena gagalpun juga nantinya akan ada learning untuk kita. Yang penting praktek dan terus sempurnakan. Jangan nunggu sempurna idenya baru action, tapi action aja dulu nanti sempurnakan sambal jalan.

3. KECEPATAN !

Poin ini yang lebih menarik lagi, ternyata ada satu hal yang banyak dilakukan pebisnis sukses. Yaitu SPEED! Alias kecepatan. Pebisnis sukses ternyata tidak hanya suka belajar dan suka praktek, namun mereka membungkus keduanya dengan kecepatan.

Kecepatan berbicara tentang momentum. Jika kita lambat belajar dan lambat untuk action, ujungnya kita disalip pesaing. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pebisnis. Hal ini juga berlaku untuk calon pebisnis. Ketika sudah belajar dan punya ide bisnis tapi lambat untuk segera action, lamaaa untuk segera memulai bisnis, jangan-jangan nantinya malah keduluan pesaing. Nah lho!

Saya pun ketika menulis artikel ini sedang mempercepat realisasi program baru yang di request banyak teman-teman UKM ke saya, program belajar jualan secara intensif via online. Sekarang saya belajar satu hal yang penting yang dulu saya tidak lakukan ketika merintis bisnis, yaitu cepat untuk belajar cepat untuk praktek.

Bagaimana dengan Anda? Mau mengikuti langkah pebisnis sukses? Anda perlu lebih cepat untuk belajar dan lebih cepat untuk take action. Semoga sharing ini bermanfaat

Www.duta-paytren.com

Tips sehat alami

SEKILAS INFO PEMIRSA

�� .... klu anda suka makan gorengan & makanan yg diawetkan, ingatlah hrs sering makan sayuran berwarna *UNGU* .☝
Bawang bombay ungu, terong, ketela ungu, zi jai/nori.

��...... klu anda punya penyakit menahun & mulai suka lupa, ingatlah sering makan makanan yg berwarna *BIRU*. ☝
Blueberry, ikan laut dlm, buah juwet.

��..... klu anda krg berolah raga, ingat ya sering2 makan sayuran yg berwarna *hijau terutama hijau tua*.☝
Kailan, sawi pandan, kangkung.

��...... klu anda bekerja didepan komputer sepanjang hari, maka ingat sering2 makan makanan yg berwarna *MERAH*. ☝
Tomat, wortel, anggur merah.

��..... klu anda merasa tertekan oleh pekerjaan yg berjibun, maka ingatlah sering2 makan makanan yg berwarna *KUNING* .☝
Jeruk, lemon, semangka kuning, nangka.

��..... klu anda suka gelisah & galau tak menentu, ingat ya sering makan makanan yg berwarna *PUTIH* . ☝
Lobak, biji selasih, buah bengkuang.

��..... klu anda ingin terhindar dr penyakit kanker, ingat ingat sering makan makanan yg berwarna *HITAM*.☝
Jamur hioko, anggur hitam, kacang hitam, jamur kuping.

By dr. Lie Ing Sen

Salam paytren Sehat����

MENUJU MASA TUA

"MENUJU MASA TUA"
1. Sisa umur ini pendek,
"selagi selera.....makanlah"
"selagi layak........pakailah"
"Selagi manfaat......belilah"
"Selagi bisa.....berbagilah"
"Silaturahmi....lakukanlah"
Nikmati hidup apa adanya!
2. Dulu kita berusaha, utk memiliki. Kini saatnya untuk melepas, harta, tahta, anak, istri semua akan kembali kepada-NYA. Bahagia terletak pada keikhlasan.
3. Sehari berlalu, umur berkurang, berbuat baiklah karena kita tidak tahu kapan akan dipanggil.
4. Hidup ini sangat singkat dalam sekejap kita mulai tua dan pasti masuk pusara.
5. Jangan tengok ke atas krn akan selalu kurang, tengok ke bawah bisa merasa cukup dan syukuri apa adanya pasti bahagia. Bersyukurlah!
6. Yang terbaik adalah berbuat baik, membantu orang lain. Jangan menyakiti, latih diri dgn berbaik sangka , agar sehat lahir batin.
7. Kasih orang tua tidak ada batas. Sadarlah, bila anak sakit, orang tua bagai teriris, bila orang tua sakit anak cuma tengok dan bertanya.
Anak-anak memakai uang orang tua seperti keharusan, tetapi orang tua memakai uang anak pasti rikuh. Cukupilah diri sendiri jangan berharap pemberian anak.
8. Rumah orang tua adalah rumah anak, tetapi rumah anak bukanlah rumah orang tua. Sadarilah!
9. Orang tua selalu mendoakan anak, tapi anak jarang mendoakan orang tua. Maka bekali kubur kita dgn amal yg banyak, jangan bergantung pada doa anak.
10. Kebaikan dan keburukan sebagai ujian dan tdk akan berakhir sampai kita mati. Sikapi dg jujur, syukur dan sabar.
SELAMAT MENIKMATI "HARI TUA"

Filosofi sluku sluku bathok

Hampir semua orang jawa kenal dengan lagu *SLUKU-SLUKU BATHOK* namun tidak banyak yg tahu makna dan filosofi dari lagu karya sunan kalijogo ini...

```Sluku-sluku bathok,
Bathoké éla-élo
Si Rama menyang Solo,
Oléh-oléhé payung mutho.
Mak jenthit lolo lo bah,
Yén mati ora obah
Yén obah medéni bocah,
Yen urip goléko dhuwit"```

*Sluku-sluku bathok:*
_Hidup tidak boleh dihabiskan hanya untuk bekerja. Waktunya istirahat ya istirahat, untuk menjaga jiwa dan raga agar selalu dalam kondisi seimbang. Bathok atau kepala kita perlu beristirahat untuk memaksimalkan kemampuannya._

*Bathoké éla élo  :*
_Dengan berdzikir *(éla-élo = Laa Ilaaha Ilallah)*, mengingat Allah, syaraf neuron di otak akan mengendur. Ingatlah Allah, dengan mengingat-Nya hati menjadi tentram._

*Si Rama menyang Solo:*
_*Siram (mandilah, bersucilah)* menyang (menuju) *Solo (Solat).* Lalu bersuci dan dirikanlah salat._

*Oléh-oléhé payung mutho :*
_Maka kita akan mendapatkan perlindungan (payung) dari Allah, Tuhan kita._

*Mak jenthit lolo lo bah :*
_Kematian itu datangnya tiba-tiba, tak ada yang tahu. Tak dapat diprediksi tak juga terkira. Tak bisa dimajukan atau dimundurkan walau sesaat._

*Wong mati ora obah :*
_Saat kematian datang, semua sudah terlambat. Kesempatan beramal hilang._

*Yen obah medéni bocah :*
_Banyak Jiwa Yang-Rindu Untuk-Kembali Pada-Allah ingin minta dihidupkan, tapi Allah tak mengizinkan. Jika mayat hidup lagi maka bentuknya pasti menakutkan dan madlaratnya tentu lebih besar._

*Yén urip goléko dhuwit :*
_Kesempatan untuk beramal hanya ada di saat sekarang (selagi mampu sekaligus ada waktu) bukan di nanti (ketidakmampuan dan hilangnya kesempatan), tempat beramal hanya di sini (Dunia) bukan di sana (Akherat), di sana bukan tempat beramal (bercocok tanam) tapi tempat berhasil (panen raya)._

Semoga bermanfaat

Www.duta-paytren.com

blogger. Powered by Blogger.

comment