facebook

VSI UST.YUSUF MANSUR

VSI UST.YUSUF MANSUR
HP/WHATSAPP: 085736673456 PIN BBM: 7de4a534

Sabtu, 12 April 2014

hikmah jadi orang jelek



INI PERSEMBAHAN BUAT JURAGAN YANG JELEK

Semua orang di dunia (cewek ato cowok) pada umumnya pasti ga pgn punya wajah menengah kbawah (baca: JELEK) smuanya pasti pgn punya wajah yang menengah keatas (baca: ganteng, cantik, imut, manis dsb).
tapi bagaimana kalo sudah trlanjur dijelekkan sama yang diatas? kita semua tahu, yang diatas itu maha kuasa mengatur segala hal, trmasuk wajah. bagaimanapun juga sepandai-pandainya tupai melompat suatu saat pasti jatuh kena tackle dari tupai lain yang dendam. iya kan?
okè, saya tau itu gak nyambung. maap

jadi, dua-duanya yang bisa kita lakukan apabila kita mengalami musibah jadi orang jelek, adalah bersyukur dan bersyukur.
sperti kata ryan dMasiv : 'tak ada manusia yang terlahir sempurna. jangan kau sesali segala yg tlah terjadi. syukuri apa yang ada. hidup adalah anugrah. tetap jalani hidup ini, melakukan yang trbaik'

tapi, jadi orang jelek juga tidak sepenuhnya musibah lho, ada juga untungnya.
setidaknya itu yang saya alami dan rasakan selama ini.

KEUNTUNGAN JELEK VERSI SAYA :

1. orang jelek itu jauh dari kemaksiatan :
orang jelek biasanya gampang minder, keminderan inilah yang membuat mereka jauh dari sifat-sifat yang berpotensi menimbulkan kemaksiatan seperti :
- ke-PD-an
jelas, apanya yang mau di-PD-in??? 8 dari 10 orag jelek biasanya pemalu, (dua yang enggak tu mungkin karena emang gak punya malu atau mungkin emang belum pernah dikasih tau temennya kalo dia tu jelek).kebayang kan betapa anehnya kalo ada orang jelek jalan sendirian petentang petenteng di mall, diliatin dikit langsung roll-depan n ketawa-ketawa gak jelas --"
aneh kan?? h'oh, banget!
yang liat pasti langsung berebutan WC buat muntah darah.
- sombong
ini lebih jelas lagi, orang jelek biasanya tidak sombong. apanya yang mau disombongin? kecuali kalo dia anaknya orang kaya yang rumahnya dibangun diatas istana negara.
- selingkuh
bagi orang jelek, pny pcar aja udah beruntung bgt. jd gak mungkin selingkuh2an. yah walaupun pacarnya itu jg sama jeleknya.

2. orang jelek itu (biasanya) gak bodo2 banget.

orang jelek itu karena gmpg minder jd males keluar2, mereka lebih sering dirumah. otomatis, mereka jd pny bnyk wktu untuk belajar. orang jelek biasanya jg pny motivasi lebih untuk belajar, seperti kata pepatah versi saya : 'satu lampu padam, yang lain harus lebih terang'
orang jelek sadar ortu dan teman2ny tdk mungkin bangga dgn wajah mereka.
maka mereka akan mencari sesuatu yg lain, potensi yg ada dlm diri mereka agar bisa dbanggakan orang tua dan teman2nya.

3. orang jelek lebih dekat dgn cinta sejati.

orang jelek itu biasanya jarang jatuh cinta, karena mereka minder. mereka merasa gak pantas mencintai orang lain. sungguh miris.
lebih jarang lagi dicintai, siapa jg yang mau jatuh cinta sama orang jelek? hampir tidak ada!
orang yang sama2 jelek atau bahkan lebih jelek pun belum tentu mau.
tapi justru dari situlah keistimewaannya. ketika ada seseorang yang mau menyerahkan hatinya kepada orang jelek. subhanallah, 90% itu adalah cinta yang sejati. karena orang tersebut tidak lagi mempersoalkan masalah fisik yang kronis, sungguh sangat beruntung oang jelek yang sudah mengalami hal yang demikian.
(ini gak brlaku buat orang jelek yang uang jajannya 1jt per hari)

berbahagialah orang-orang jelek yang sudah pny pacar, dia mungkin adalah cinta sejati kalian!

kalian yang membaca dan sadar kalo anda jelek, hehe
jangan marah! saya cuma ingin berbagi.
jujur sangat sulit menemukan orang yang bener-bener jelek di fren-list saya, makanya standar jeleknya saya naikkan sedikit.
bagi yang merasa cakep, maap!
bagi yang tidak ditag tapi baca note ini jangan senang dulu, bukan berarti kalian saya anggep cakep atau cantik, mungkin kalian hanya orang jelek yang terlupakan. hahahaha
 PEACE......

Resiko orang cakep !!!

Aku, sebagai cowok jelek, kadang-kadang suka iri kalo liat cowok cakep. Ke-iri-an itu, tentu saja cuma aku pendam dalam hati. Karena gak mungkin aku terang-terangan ngomong dengan muka sok imut sambil mata dikedip-kedipin “Hai cowok, kamu cakep deh! Aku iri nih sama kamu”. Kemaluanku (baca: rasa malu) masih cukup besar untuk melakukan itu. Palingan aku cuma ngomong dalam hati “Ih, itu cowok kok aduhai sekali sih… aku pengen banget nyopot mukanya”.
Sebagai cowok jelek (yang akhir-akhir ini frustasi) aku sering membayangkan, bahwasanya sebagaimana dapat diketahui dan dinalar kebenarannya, menjadi cowok cakep itu pasti sangat menyenangkan.

1. Kemana-mana pede karena punya muka yang layak (baca: pantas dan sedap dipandang)
2. gak perlu minder, karena punya muka yang bisa dibanggakan.
3. jarang diejek, dihina dan direndahkan.
4. good looking. Banyak yang naksir.
5. gampang dapet pacar, tinggal pilih mana yang suka.

Hal sebaliknya dialami oleh cowok jelek, termasuk aku.
1. Kemana-mana sering gak pede karena punya muka yang gak layak (baca: mengerikan), apalagi kalo pas gak pake helm, saking jeleknya bisa disangkain alien. Bayangin, aku baru turun dari motor, lepas helm, trus tiba-tiba diteriakin sama anak-anak kecil ingusan, “Ada Alien! Ada Alien! Aliennya pesek!”.
2. sering minder, karena punya muka yang gak bisa dibanggakan. Itulah mengapa cowok jelek, termasuk aku, kalo lagi jalan suka nunduk.
3. sering diejek, dihina dan direndahkan. Setiap kali ada sesuatu yang kelihatan jelek, pasti selalu dikait-kaitkan. Contoh:
- ‘Eh liat tuh, monyetnya jelek banget ya, mirip galih’
- ‘Hari ini aku ngerasa mirip galih deh, jelek banget’
- ‘bapak kamu kok jelek banget sih, mirip galih’
- ‘kalo lihat galih, aku jadi ngerasa cakep deh, coz dia jelek banget sih’
4. bad looking. Gak ada yang naksir. Kalaupun ada, kemungkinan yang naksir itu kalo gak cewek yang jauh lebih jelek pasti nenek-nenek stress yang kebelet kimpoi.
   Ciri nenek-nenek stress yang kebelet NIKAH :
    - masih perawan
    - bermuka horse (horny selalu)
    - kalo lihat cowok, matanya melotot, hidungnya bergetar
    - sering lari-lari pegangin alat vitalnya sambil teriak-teriak, ‘Yok kimpoi Yok! Yok kimpoi Yok!’

5. susah banget dapet pacar. Sampe ngemis-ngemis pun pasti gak ada yang mau ngasih. “Bang, kasihanilah saya Bang… saya sudah 50 tahun jomblo bang… boleh minta pacarnya gak bang?”
Semakin aku membayangkan, semakin aku terobsesi ingin menjadi cowok cakep. ini jelas gak bisa dibiarkan begitu saja. Bagaimanapun, jadi orang jelek (seperti sekarang) adalah anugerah dari Tuhan. Aku harus bersyukur dengan apapun yang sudah diberikan oleh-Nya.
Pada dasarnya Tuhan itu maha adil. Segala sesuatu yang ia ciptakan pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setelah aku pikir-pikir, ternyata jadi cowok cakep itu juga tidak selamanya menyenangkan.

Karena Cowok Cakep itu :
1. Rentan jadi Playboy (gak setia)
Cowok cakep, karena punya muka yang menggairahkan, tentu akan sangat digemari oleh para wanita, terutama para wanita yang beranggapan bahwa face is everything (muka adalah segalanya). Tipe wanita seperti ini, sangat memuja-muja cowok cakep. mereka gak peduli cowok itu bodoh, nakal, punya kutil sebesar mangga di punggungnya, punya panu gede di selangkangan, punya tato gambar naruto lagi roll-depan atau apalah. Pokoknya asal cakep, mereka pasti mau-mau saja.
Cowok cakep, setelah dikagumi oleh banyak wanita dan merasa bisa mendapatkan semuanya, pasti gak mau hanya hinggap di salah satunya saja. Dari sini, benih-benih playboy akan mulai tumbuh. Pada akhirnya mereka akan menghinggapi semuanya. Bermain-main dengan wanita akan menjadi sebuah hobi. Mereka tidak peduli dengan hati para wanita yang telah tersakiti, toh masih banyak yang mau sama mereka. Kalo sudah begini, cowok cakep terkesan sangat kejam dan trengginas. Kebayang kan seberapa banyak dosanya???

2. Rentan dimusuhi, bahkan diteror
Jadi cowok cakep sudah pasti banyak yang naksir. Hal ini secara tidak langsung dapat memicu timbulnya kecemburuan sosial. Mereka yang berpotensi cemburu adalah:
- cowok jelek yang jelas kalah saing sama cowok cakep
- cowok cakep yang pacar atau gebetannya kecantol sama cowok cakep lain
- cewek-cewek patah hati yang cintanya kandas gara-gara berebut cowok cakep
Tiga tipe diatas sangat berpotensi memusuhi cowok cakep. bahkan pada tingkat kecemburuan dan keputus-asaan yang lebih kompleks, mereka bisa saja meneror cowok cakep.

Berikut ini adalah contoh teror via telepon:

Peneror : ‘Halo, bisa bicara dengan cowok cakep?’
Cowok cakep : ‘Ya, saya cowok cakep’
Peneror : ‘Ah, masa? Sumpe lo?’
Cowok cakep : ‘Sumpe de gue! Berani ketabrak ojek kalo bohong’
Peneror : ‘Baiklah cowok cakep. apakah Anda tau siapa saya?’
Cowok cakep : ‘Peneror kan?’
Peneror : ‘Lho kok tau?’
Cowok cakep : ‘Haha, Saya sudah baca cerita ini di blognya KAKECHO WAKAKA....KAKAK
Peneror : ‘Wah sama donk!’
Mana bentuk terornya???

Maap map. yang tadi itu ngelantur. Yang ini baru beneran teror.

Peneror : ‘Heh, Elo jadi cowok gak usah sok cakep deh’
Cowok cakep : ‘Loh, emang gue cakep kan?’
Peneror : ‘Iya sih. Tapi jangan mentang-mentang cakep, elo jadi ngembat emak gue. Kampret Lo!’
Cowok cakep : ‘Emak lo? Siapa namanya?
Peneror : ‘Sumiyati’
Cowok cakep : ‘Gue gak kenal sama Sumiyati’
Peneror : ‘Panggilannya Mia’
Cowok cakep : ‘Ooooh, Mia… Mia itu emak Lo?… Sorry gue gak tau. Dia ngakunya masih jomblo’
Peneror : ‘Alah gak usah ngarang deh. Awas aje Lo! Sekali lagi gue denger emak gue jerit-jerit gara-gara elo, gue cubit Lo!
Brakk! Tut tut tut tut tut (telepon ditutup)


Contoh teror yang lebih serem :

Telepon berdering.
Cowok cakep : ‘Halo…’
Peneror : (diam)
Cowok cakep : ‘Halo…’
Peneror : (diam)
Cowok cakep : ‘HAALLLOOO!!!’
Peneror : (diam)
Cowok cakep : ‘Woy idiot! Kalo gak mau ngomong gak usah telpon-telpon!’
Tut tut tut tut (menutup telepon)

Telepon berdering lagi.

Cowok cakep : (diem)
Peneror : (dengan suara serak-serak basah khas dewi persik)
‘Serahin muka Lo! Atau Lo gue bunuh!’
Cowok cakep : (bingung)
Peneror : ‘Hahahaha, gue serem kan!?’

3. Rentan mengalami pelecehan seksual

Cowok cakep selain menggairahkan bagi para wanita, juga menggairahkan bagi para waria dan pria homoseksual. Ini jelas sangat mengerikan, apalagi kalau warianya punya badan gede keker (kayak Bang Tigor) dan punya tato bergambar sendok garpu di lengannya. Mereka biasanya mangkal malem-malem, berjejeran di tepi jalan sambil melambai-lambai ‘Hei hei godain eike dooonk’. ‘ayo ayo sini mas, dijamin assoooy’ Telapak tangan ditaruh diatas bibir buat nutupin kumis. Suaranya diimut-imutin, padahal punya jakun segede biji durian.
Waria tipe seperti ini sangat anti dengan yang namanya penolakan. Sekali ditolak mereka pasti langsung marah-marah. Tangan mengepal keatas, bulu ketek kemana-mana, trus teriak-teriak pake suara aslinya ‘Hoi, Kampret Lu!!! Sini kalo berani, Gue bogem Lu!’
Begitulah resiko (kalo jadi) cowok cakep.

Aku memang belum dan (mungkin) tidak akan pernah merasakannya.
Karena aku adalah cowok jelek.
Ya! Karena aku cowok jelek.
AKU COWOK JELEEEEEK!!!!
Hahahahaha… Bangga sekali rasanya.

Jumat, 11 April 2014

20 kalimat orang terkenal untuk memotivasi anda



1. To avoid criticism, do nothing, say nothing, be nothing” – Elbert Hubbard
Untuk menghindari kritikan, jangan lakukan apapun, jangan katakan apapun, jangan menjadi apapun - Elbert Hubbard

2. Those who cannot change their minds cannot change anything” -George Bernard Shaw
Mereka yang tidak bisa mengubah pikiran mereka, tidak bisa mengubah apapun – George Bernard Shaw

3. “The consequences of today are determined by the actions of the past. To change your future, alter your decisions today.” ~ Anonymous
Konsekuensi dari hari ini ditentukan oleh tindakan anda di masa lalu. Untuk mengubah masa depan anda, ubahlah keputusan anda hari ini – tidak diketahui

4. “You must be the change you wish to see in the world” – Gandhi
Anda harus menjadi perubahan yang ingin anda lihat di dunia ini - Gandhi

5. Many of life’s failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up” – Thomas Edison.
Banyak kegagalan hidup adalah orang yang tidak menyaradari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah – Thomas Edison

6. You will not be punished for your anger; you will be punished by your anger” – Buddha
Anda tidak akan dihukum untuk kemarahan anda, anda akan dihukum oleh kemarahan anda - Buddha

7. “A ship is safe in harbor, but that is not what a ship was built for” – William H Shedd
Kapal akan aman di pelabuhan, tapi bukan itu tujuan kapal itu dibuat – William H Shedd

8. Watch your thoughts, they become words. Watch your words, they become actions. Watch your actions, they become habits. Watch your habits, they become your character. Watch your character, it becomes your destiny” – Author unknown although sometimes attributed to Frank Outlaw.

Perhatikan pikiran anda, mereka menjadi kata – kata. Perhatikan kata – kata anda, mereka menjadi tindakan. Perhatikan tindakan anda, mereka menjadi kebiasaan. Perhatikan kebiasaan anda, mereka menjadi karakter anda. perhatikan karakter anda, itu akan menjadi takdir anda.- tidak dikenal tapi sering dikaitkan dengan Frank Outlaw

9. “Whether you think you can or think you can’t, you’re right.” – Henry Ford
Tidak peduli anda berpikir bisa atau tidak bisa, anda benar – Henry Ford


10. “There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.” – Albert Einstein
Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup anda. Yang pertama adalah bahwa tidak ada keajaiban. Yang lainnya adalah bahwa semuanya adalah keajaiban – Albert Einstein

11. “When one door closes, another opens; but we often look so long and so regretfully upon the closed door that we do not see the one which has opened for us.” – Alexander Graham Bell
Ketika satu pintu tertutup, pintu yang lain terbuka; tapi kita sering melihat dengan lama dan penuh penyesalan terhadap pintu yang tertutup sehingga kita tidak melihat pintu yang lainnya yang telah terbuka untuk kita – Alexander Graham Bell


12. “Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma — which is living with the results of other people’s thinking. Don’t let the noise of others’ opinions drown out your own inner voice. And most importantly, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary.” - Steve Jobs
Waktu anda terbatas, jadi jangan sia siakan dengan hidup dalam kehidupan orang lain. Jangan terperangkap oleh dogma – dimana anda hidup dengan apa yang orang lain pikirkan. Jangan biarkan suara dari pendapat orang lain menenggelamkan suara batin anda sendiri. Dan yang terpenting, miliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisimu. Mereka terkadang sudah tahu akan menjadi apa anda sebenarnya. Yang lainnya hanya tambahan – Steve Jobs

13. “There’s no next time. It’s now or never.” – Celestine Chua
Tidak ada lain kali, sekarang atau tidak sama sekali – Celestine Chua

14. “When you don’t get what you want, you suffer. If you get it, you suffer too since you can’t hold on to it forever.” – Peaceful Warrior, on the fallacy of attachment
Ketika anda tidak mendapat apa yang anda inginkan, anda menderita. Ketika anda mendapatkannya, anda juga menderita karena anda tidak bisa berpegang padanya selamanya – Pejuang perdamaian

15. Every moment you get is a gift. Spend it on things that matter. Don’t spend it by dwelling on unhappy things.” - Celestine Chua
Setiap waktu yang anda miliki adalah hadiah. Gunakanlah untuk hal hal yang penting. Jangan gunakan untuk berdiam dalam hal hal yang tidak membahagiakan – Celestine Chua

16. “Honesty is the first chapter in the book of wisdom.” ~ Anonymous
Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan – tidak diketahui

17. One person with a belief is equal to a force of 99 who have only interests.” – John Stuart Mill "Satu orang dengan keyakinan adalah sebanding dengan kekuatan dari 99 orang yang hanya memiliki keinginan – John Stuart Mill"

18. We are all here for some special reason. Stop being a prisoner of your past. Become the architect of your future.” – Robin SharmaKita semua ada di sini karena alasan khusus. Berhentilah menjadi tahanan dari masa lalu anda. jadilah arsitek untuk masa depan anda – Robin Sharma

19. “Yesterday is history, tomorrow is a mystery. And today? Today is a gift. That’s why we call it the present.” – B. Olatunji
Kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri. Dan hari ini ? hari ini adalah pemberian. Itu sebabnya kita menyebutnya hadiah ( saat ini ) – B. Olatunji

20. “All our dreams can come true – if we have the courage to pursue them.” – Walt Disney
Semua mimpi kita akan menjadi nyata – jika kita punya keberanian untuk mengejarnya – Walt Disney

terima kasih telah membaca thread ini, kalau berkenan silakan dicendoli atau dirate

Selasa, 25 Maret 2014

Ustadz dunia



Jika kita mau mengamati sedikit lebih detail khususnya di negeri ini, maka para ustad yang membawa Islam ke ranah 'DUNIA' pasti akan berhadapan dengan KONSPIRASI YANG TAK BERTEPI. Uniknya, konspirasi ini dirancang sedemikian rupa sehingga nampak apa adanya.
 
Meskipun, bagi kalangan yang melek intelektual, dan sedikit mau memakai hatinya dengan kaca mata kearifan, nampak sekali bahwa hal tersebut tidak normal. Dibuat-buat, di lebay-lebay-kan. Hal tersebut berlaku sebaliknya. Para Ulama yang hanya sibuk dengan 'AKHIRAT' maka dia akan aman. Sepi dari makar. Bahkan kalau perlu disuburkan. 

Sebagai contoh tentu masih segar dalam ingatan kita tentang kerajaan bisnis seorang kyai kondang dari bandung. Nah, rupanya ada yang tidak tenang tenang dengan gerakan beliau sehingga disusunlah sebuah makar.Jahat. Tapi begitulah perjuangan. Kerajaan yang beliau bangun sedemikian kuat, kokoh itu, dihancur leburkan melalui sebuah konspirasi : Poligami. Sangat aneh kawan-kawanku sekalian. Media serentak menyerang beliau. Habis-habisan. Andai kita mau bertanya, kenapa yang dilakukan
beliau dihukumi HARAM oleh media? Sehingga mereka bersatu-padu memberitakan ini agar nampak seperti kesalahan? Jawabannya sederhana : media mengikuti mau pemodal. Siapa punya modal, dia bisa dengan suka hati menurunkan berita. Lantas, siapakah insan pemilik media itu? Panjang kalau pertanyaan ini kita bahas.
 

Satu pertanyaan lagi, "Kenapa hanya pernikahan beliau yang dipermasalahkan? Sementara banyak sekali ustad, kiyai, anggota DPR, dan orang biasa yang melakukan hal serupa? Bahkan, ketika teman beliau yang juga seorang ustad kondang berpoligami, tidak ada pemberitaan sama sekali. Padahal, jamaah ustad tersebut juga jutaan jumlahnya? Tak jauh beda dengan jamaah beliau kala itu. Apakah sekarang konspirasi ini akan terulang kembali? 

Ustad Yusuf Mansyur pola dakwahnya mirip dengan kyai kondang tadi. Gaul. Beliau juga gak pernah terlihat memakai gamis. Hanya celana dan baju panjang. Bajunya-pun sering bukan koko. Kadang, cuma kemeja biasa. Pernah jamaah menyaksikan beliau mengimami shalat Maghrib ketika bulan Ramadhan sekitar dua tahun yang lalu di salah satu Masjid di Komplek Pabuaran Indah - Bogor. Beliau mampir. Sahabat tahu? Celana yang beliau pakai, bagian ujungnya robek. Beliau nampak enjoy. Padahal, harta beliau sudah milyaran. Nah, beliau ini juga terjun ngurusi 'dunia'. Mulai investasi, sawah, hotel, dll. Rumah Penghafal Qur'an yang beliau gagas saja, tersebar di seluruh Indonesia dengan brand yang sama. 

Ceramah beliau juga tersebar luas di youtube. Dakwah beliau biasa disiarkan di televisi nasional Kita. Bahkan, Ramadhan tahun lalu, beliau rutin mengisi kajian selepas tarawih, setiap malam dan disiarkan di televisi nasional kita. Gagasan yang beliau bawa sederhana, Mari Beli Ulang Indonesia. Gagasan yang merupakan sebentuk cinta anak negeri kepada bangsanya. Nasionalisme beliau bukan sekedar buta. Bukan lantaran suku. Tapi cinta kepada negerinya. Karena kesadaran penuh bahwa NEGERI INI ADALAH AMANAH YANG HARUS DIJAGA. Bahwa negeri ini hanya bisa dimakmurkan dengan iman dan taqwa seluruh penghuninya. Mimpi beliau sangat mulia. Membeli televisi nasional, membeli bank syari’ah yang kini asetnya dikuasai asing, mempunyai hotel syari'ah, mendirikan Rumah Penghafal Qur'an di setiap jengkal negeri ini, dan seterusnya. Beliau mungkin salah satu dari segelintir ustad yang hanya modal 'ceramah', bisa mengumpulkan jutaan bahkan puluhan milyar rupiah. Ingat, hanya ceramah. Ini, tak bisa dilakukan oleh banyak orang. Benar-benar
tidak ada duanya. 

Dalam setiap kajian, beliau akan meminta jama'ah untuk berinfaq. Uang yang terkumpul akan diberikan untuk pengurus masjid setempat atau untuk dakwah, seluruhnya. BELIAU TIDAK MENGAMBIL SATU SEN PUN. Dalam sekali 'sulap', terkumpullah uang puluhan juta. Luar Biasa, bukan? Berapa kali lipat? Modalnya cuma ceramah! Yang lebih menakjubkan, beliau tak pernah memasang tarif. Beliau juga tidak memiliki asisten ketika datang berceramah. Beliau membaur, bersama jama’ahnya. Dalam konsep Patungan Usaha (PU) dan Patungan Asset (PA), beliau berhasil MENARIK PULUHAN MILYAR rupiah ke dalam rekening beliau. Ingat ya, modalnya hanya ceramah. Bahkan PA dan PU itu, hanya disosialisasikan lewat Internet. Di website dan akun twitter beliau. Dimana paket infaq mulanya hanya 1 juta per orang, kini sudah dipatok menjadi 12 juta. Bisa perorang, rombongan atau atas nama majlis taklim. Nah, mulailah si "entah siapa" ini keder melihat orang seperti beliau. Hanya modal ceramah saja, bisa mengumpulkan puluhan milyar dalam waktu dekat. JIKA DIBIARKAN, maka puluhan milyar itu bisa menjadi puluhan triliun. 

Jika puluhan, ratusan dan ribuan triliun sudah terkumpul, bisa jadi KITA AKAN LUNASI HUTANG NEGERI INI dengan uang tersebut. Dan ini, adalah alasan yang KUAT untuk MENGHENTIKAN LANGKAH beliau. Lalu dimulailah goyangan-goyangan itu, lewat kasus OJK media kembali berpesta pora menceritakan fitnah investasi bodong. Kita tidak boleh suudzon tapi juga tidak boleh lengah. Bahwa sekarang ini, konspirasi-konspirasi jahat yang dialamatkan kepada beliau mulai dilancarkan, kita sudah bisa mulai MERASAKANNYA. Dengan beragam cara dan sudut pandang. Saya ingat majalah yang pertama kali mengusik dakwah beliau dan media- media yang kemudian menyerang beliau secara membabi buta. Bahkan, ada diantara mereka yang bertanya, "Bagaimana kalau ada jama'ah yang minta uangnya dikembalikan?" Ini pertanyaan bodoh. Sangat bodoh. Karena sampai sekarang, TIDAK ADA JAMAAH YANG DATANG MENARIK INVESTASI yang sudah diititipkan dalam PA dan PU yang beliau gagas itu. Bahkan, di luar sana, banyak sekali jama’ah yang ingin bergabung. Tapi belum kesampaian. Baik karena uangnya terpakai untuk kebutuhan lain, atau yang memang sedang mengumpulkan uang sejumlah itu.
 
 Bahkan menurut cerita beliau, yang paling membuat beliau bingung tentang bagaimana cara menyalurkan bagi hasilnya adalah : ternyata ada SATU NAMA yang merupakan penyumbang investasi terbesar di PU dan PA. dan nama itu adalah HAMBA ALLAH. 

Oya, jangan cerita ke siapa-siapa ya? Beliau ini, berdasarkan sumber yang tidak mau disebut namanya, didatangi oleh beberapa orang yang hendak mencalonkan diri menjadi calon Presiden di pemilu mendatang. Dan, ustad YM ini ditawari untuk menjadi wakilnya. Dengan tegas, ustad yang masih muda dan tampan itu MENOLAK. Bisnis dan politik adalah dunia yang banyak dihuni manusia-manusia kotor. Penolakan dan aktivitas ustad Yusuf Mansur yang menghalangi jalan mereka tentu tidak akan dibiarkan. 

Dan bagaimana dengan VSI? Perusahaan yang didirikan ustad untuk negeri ini, yang bagi hasilnya
dimulai dari si pengguna sendiri? Perusahaan lintas agama, lintas budaya, lintas daerah, dan lintas politik. Mungkin ini perusahaan yang kemunculannya langsung di sertai oleh kelompok-kelompok antis. Yang bermodalkan isu legalitas, halal-haram, dan siap sedia mengorek semua kelemahan sistem
VSI yang baru berjalan ini.
 
Alat yang digunakan untuk menggoyang VSI adalah anak bangsa sendiri. Jika ini tidak berhasil (dan memang tidak berhasil, karena justru koar-koaran mereka telah mengenalkan VSI lebih jauh ke masyarakat ramai dari yang belum tahu menjadi tahu) maka kita harus siap siaga terhadap goyangan yang lebih keras lagi. Setidaknya saat ini media belum TERLALU vulgar menghempaskan kehidupan pribadi ustad. Akhirnya, kita sepakati perkataan Ustad M Natsir. Sang pendahulu dakwah di negeri ini pernah berpesan. Bahwa orang Islam yang mengurusi ekonomi, politik dan hal-hal 'duniawi' lainnya, tidaklah mungkin dibiarkan. 

Beliau kemudian melanjutkan, jika tidak mau diganggu, maka berislamlah hanya di masjid saja. Sholat, dzikir, baca Qur'an, istighotsah dan ibadah- ibadah ritual lainnya. 

Lantas, apa yang bisa kita lakukan?
Mari kita doakan ustad-ustad kita itu. Terlebih lagi, beliau-beliau yang terjun ke rimba raya politik dan ekonomi. Agar Allah menolong mereka, Agar Allah menguatkan mereka. Dan kita, MENJADI BAGIAN DARI MEREKA. Para musuh memang membuat makar. Tapi ingat, Bahwa Allah lah sebaik-sebaik pembuat makar. Karena KITA PUNYA ALLAH, maka kita punya berjuta harapan. Karena KITA PUNYA ALLAH, maka musuh hanyalah kerikil yang akan kita tendang ketika menghalangi jalan Kita. Karena KITA PUNYA ALLAH, maka tak ada alasan untuk mundur dari peperangan ini. Indonesia harus kembali menjadi milik kita. Tetaplah bertahan dan Bersiap- siagalah.

kak echo vp6735634 hp: 085736673456

Selasa, 18 Maret 2014

BERBAGI KECERIAAN



Seorang pemuda berangkat kerja dipagi hari... Memanggil taksi, dan naik... 'Selamat pagi Pak,'...katanya menyapa sang sopir taksi terlebih dulu... 'Pagi yg cerah bukan?' sambungnya sambil tersenyum,... lalu bersenandung kecil...

Sang sopir tersenyum melihat keceriaan penumpangnya, dgn senang hati, Ia melajukan taksinya... Sesampainya ditempat tujuan.. Pemuda itu membayar dgn selembar 20ribuan, utk argo yg hampir 15 ribu... 'Kembaliannya buat bpk saja...selamat bekerja Pak..' kata pemuda dgn senyum... 'Terima kasih...' jawab Pak sopir taksi dgn penuh syukur...

'Wah.. aku bisa sarapan dulu nih... Pikir sopir taksi itu... Dan ia pun menuju kesebuah warung. 'Biasa Pak?' tanya si mbok warung. 'Iya biasa.. Nasi sayur... Tapi.. Pagi ini tambahkan sepotong ayam'..jawab Pak sopir dgn tersenyum. Dan, ketika membayar nasi , di tambahkannya seribu rupiah 'Buat jajan anaknya si mbok,.. 'begitu katanya.

Dgn tambahan uang jajan seribu, pagi itu anak si mbok berangkat kesekolah dgn senyum lebih lebar. Ia bisa membeli 2 buah roti pagi ini... Dan diberikannya pada temannya yg tdk punya bekal.

Begitulah...cer ita bisa berlanjut.. Bergulir... .sprt bola salju... Pak sopir bisa lebih bahagia hari itu... Begitu juga keluarga si mbok... Teman2 si anak...  keluarga mrk... Semua tertular kebahagiaan...

Kebahagiaan, sprt juga kesusahan, bisa menular kpd siapa saja disekitar kita... Kebahagiaan adalah sebuah pilihan... Siapkah kita menularkan kebahagiaan hari ini?? Bisa menerima itu adalah berkah... Tapi bisa memberi adalah anugerah.... Semoga sisa hidup kita selalu bahagia dan membuat org lain bahagia dgn keberadaan kita, Mari selalu berbagi, walaupun itu hanya sebuah senyum...

Kebahagiaan saat bisa memberi adalah kebahagiaan sesungguhnya #sedekah.

PENGARUH LINGKUNGAN TERHADAP DIRI



Ketika masih sangat kecil, Mencius pindah rumah dan tinggal di dekat pasar. Pasar penuh dengan penjual ikan, sayur, daging, kuli, pencopet. Setiap hari dia bermain di pasar, berteman dengan orang2 pasar dan bahkan belajar mencopet disana. Ibunya sangat sedih melihat hal ini dan memutuskan pindah sekeluarga.

Di tempat barunya, dekat kuburan, dalam waktu yang tidak lama Muncius kecil segera belajar bermain kubur mengubur, membersihkan makam, bersembahyang untuk orang mati, dan berteman dengan para penjaga kuburan. Ibunya kembali sedih dan memutuskan pindah lagi.

Tempat ketiganya, dekat “sekolahan”. Disini Mencius melihat para murid belajar dengan tekun. Iapun ikut belajar membaca, dan berteman dengan para pembelajar. Mencius tumbuh besar menjadi salah satu filsuf terhebat dalam sejarah China.

Ungkapan Meng-Mu-San-Shi n, Ibu Mencius pindah tiga kali, adalah ungkapan umum tentang upaya seseorang untuk memilih sampai dapat tempat yang terbaik untuk lingkungannya.

Dalam kehidupan sosial dan bisnis, lingkungan sangat mempengaruhi kita. Social proof, bukti sosial,
mengajarkan bahwa kita akan bertindak mengikuti nilai nilai yang dianut oleh orang sekeliling kita.
Kita mengukur kebenaran dan budaya dari siapa teman kita, dan bagaimana budaya yang ada di perusahaan kita. Kita belajar dari teman dan rekan kita.

Meng Tze hidup pada tahun 371 sampai 289 Sebelum Masehi. Sejak dulu, orang bijak telah mengerti akan
pentingnya arti Lingkungan pada kehidupan manusia. Walaupun sekarang jaman berubah, dengan mobil, telpon genggam, café, mall, internet, skype, BBM, tetap saja kebutuhan akan lingkungan yang baik, untuk kesehatan tubuh dan jiwa, serta pembentukan seorang anak manusia yang sukses tetap menjadi hal penting.

Senin, 03 Februari 2014

17 SIFAT LELAKI YANG WAJIB DIKETAHUI WANITA SHOLEHAH




01. seorang lelaki yang bermaksiat sebelum menikah, akan lebih mudah bermaksiat setelah menikah
02. seorang lelaki yang berbohong sebelum menikah, lebih bisa lagi berbohong setelah menikah
03. seorang lelaki yang menyakiti sebelum menikah, lebih tega lagi menyakiti setelah menikah
04. pacaran ibarat rumah kontrak dan menikah itu  rumah milik, rumah kontrak bisa ditinggal kapanpun  ingin tiada tanggungan
05. tapi pernikahan itu saat wanita menyerahkan  segala padanya, sebuah titik yang tak ada lagi jalan  kembali baginya
06. pacaran tak pernah jadi ajang perkenalan | yang  ada ajang penghancuran masa depan
07. mungkin pacaran mungkin ajang mengenal lelaki, yaitu mengenali lelaki mana yang mau bermaksiat
08. sudah jelas sabda Rasulullah bahwa lelaki-wanita  bukan mahram dilarang berkhalwat | bukankah  pacaran itu jelas-jelas menantang syariat?
09. sudah jelas bila berdua-duaan lelaki-wanita bukan mahram maka syaitan jadi yang ketiga | pacaran justru mengundangnya?
10. lelaki yang sanggup pacaran itu menganggap  maksiat hal biasa | jangan heran kelak menikah juga  dia mudah menista
11. hari ini maksiatnya mengenggam tanganmu yang tak halal | esok setelah menikah ia genggam tangan wanita lain dibelakangmu
12. lelaki yang tak takut dengan murka Tuhannya | apalagi dengan murka dan sedih istrinya?
13. belum memilikimu saja sudah banyak tingkah  maksiatnya | saat sudah memiliki dia lebih punya  alasan untuk menyakitimu
14. suami salih dan taat tak didapat lewat jalan  pacaran | karena lelaki salih nan taat takut akan  murka Tuhannya
15. gandengan bukan tak mau, pacaran bukan tak laku | maksiat pada Allah dia malu, lalu dia pantaskan diri dulu
16. pada yang masih berpacaran kita ucap selamat | anda sudah dapatkan lelaki yang berani maksiat
17. sedang lelaki salih nan taat dia lalu jauhkan diri  dari maksiat | pada Allah dia pilih mendekat agar Allah pilihkan dia yang taat.

Tentang hijab bro...




yang hijabnya beneran karena Allah | setelah hijab  pasti nyesel -
NYESEL kenapa nggak dari dulu! | setuju?

"saya berhijab lalu teman-teman menjauhi saya"
artinya temanmu selama ini tidak  mendukungmu dalam kebaikan, itukah namanya teman?

"saya berhijab lalu dibilang sok suci dan sok Islami"
jadi sebenarnya mereka tau bahwa hijab itu suci dan Islami itu aja..

"orang bilang yang penting hatinya dulu bukan hijabnya"
hijab itu tanda baik hatinya dan tanda baik hatinya itu mau taat pada Tuhannya

"katanya orang percuma berhijab bila lepas-pasang" 
ada benarnya sih, tapi setidaknya kamu mencoba belajar taat, sempurnakan aja

"katanya wajahku nggak cocok buat berhijab"
hijab itu bukan masalah cocok nggaknya, hijab itu tanda cintamu pada Allah

"katanya berhijab tapi masih buat dosa itu munafik"
pernyataan itu belum pasti, yang pasti kamu udah ngurangin dosa banyak banget

"kantorku nggak mau terima karyawan berhijab"
itu tanda kamu  mesti bikin kantor sendiri, lagipula gaji dari bosmu  nggak bisa beli surga

"orang bilang berhijab susah dapet jodoh"
bener, lelaki nggak bertanggung jawab bakal susah deketin kamu, yang ada yang salih yang mau

"orang kata kerudung panjang, gamis lebar kayak teroris"
itu kan  kata dia, bagi lelaki salih yang kayak begitu itu bidadari dunia

"katanya kalo udah berhijab nggak bisa macem-macem lagi"
lho, kan memang begitu bagusnya?

"katanya hijab itu cuma budaya arab"
yang ngomong gitu nggak shalat? pasti dia bakal  bilang shalat juga budaya arab, jangan dipercaya

"tuntutan pekerjaanku harus nggak berhijab"
bos bisa nuntut, Allah juga punya tuntutan, bos bakal mati,  Allah menghisab semua orang, nah?

"tapi kata orang.. kata orang..."
yah kamu.. untuk  yang maksiat kayak pacaran kamu nggak peduli kata  orang, giliran taat banyak mikir, hijab itu mahkota para salihat, nampak hanya oleh yang taat, jadi
olokan oleh yang maksiat hijab bukan cerminan suci dari dosa | hanya tanda
kerinduan akan surga dan harap ampunan dari  pemilik jiwa

Rabu, 01 Januari 2014

RENUNGAN ILMIAH



Riset Ilmiah membuktikan:
1. Sebuah smartphone, 70% fiturnya tidak terpakai(mubazir).
2. Sebuah mobil mewah, 70% speednya mubadzir.
3. Sebuah villa mewah, 70% luasnya dibiarkan kosong.
4. Sebuah Universitas, 70% materi kuliahnya tidak dapat diterapkan.
5. Seabreg kegiatan sosial masyarakat, 70% nya iseng² tidak bermakna.
6. Pakaian dan peralatan dalam sebuah rumah, 70%nya nganggur tidak terpakai.
7. Seumur hidup cari duit banyak², 70% nya dinikmati ahli waris.

" Hidup seperti pertandingan bola "
Babak Pertama (masa muda) Menanjak karena Pengetahuan, Kekuasaan, Jabatan, Usaha Bisnis, Salary dsb.
" Babak kedua (masa tua) menurun "
Karena Darah Tinggi, Trigliserid, Gula Darah, Asam Urat, kolestrol.... dsb .
Semoga Para Sahabat Waspada dari Awal hingga Akhir, Harus Menang 2 Babak !!

Tidak Sakit Juga Harus Check Up,
Tidak Haus juga harus Minum.
Galau juga Harus Cari Solusi,
Benar Juga Harus Mengalah.
Powerfull juga Perlu Merendah,
Tidak Cape' pun Perlu Rehat.
Tidak kaya pun Perlu Bersyukur,
Sesibuk Apa pun Juga Perlu Olahraga.

Sadarlah, Hidup itu Pendek, pasti ada Saatnya Finish !
Jangan tertipu dengan usia MUDA…
Karena syarat mati tidak semestinya TUA…
Jangan terpedaya dengan tubuh badan SEHAT…
Karena syarat mati tidak mesti SAKIT.

Teruslah berbuat baik, berkata baik, memberi nasihat yang baik.
Walaupun tidak banyak orang yg memahamimu,

Jadilah seperti jantung,…
Yang tidak terlihat tetapi terus berdenyut setiap saat hingga membuat kita terus hidup menjelang akhir hayat…
AJAL Tak MengenaL Waktu Usia,

Jadi...
Terus Berbuat Baik dan menyampaikan Kebenaran terhadap Sesama...
Semoga kita semua diberi umur yg bermanfaat dan jadi terus saluran Barokah sepanjang hidup

Aamiin

100 TIPS RESOLUSI DIRI 2014



1. Ingatlah, semua orang akan mati.
2. Utamakan ibadah-ibadah fardlu sebelum tugas yang lain.
3. Ingatlah bahwa waktu hanya 24 setiap hari, dan tidak bisa ditambah.
4. Sebenarnya, kewajiban Anda lebih banyak dibandingkan waktu Anda. Putuskan waktu Anda untuk melakukan yang terbaik.
5. Tidak selamanya “diam itu emas”. Jika bicara lebih baik, maka bicaralah. Jika bertindak lebih baik, maka bertindaklah.
6. Nilailah waktu Anda.
7. Perlakukan waktu sebagai sumber daya yang harus dikelola.
8. Mengukur waktu Anda.
9. Menilai berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk mengelola.
10. Negosiasikan agar lebih banyak kendali atas waktu kerja Anda.
11. Tentukan pola kerja terbaik untuk diri sendiri.
12. Mengendalikan tugas-tugas Anda.
13. Memiliki kebebasan untuk menyeimbangkan tugas-tugas Anda.
14. Bekerja dengan kecepatan yang lebih.
15. Miliki rencana ke depan.
16. Menyeimbangkan tuntutan pada waktu Anda.
17. Jangan bekerja lebih dari yang Anda butuhkan.
18. Cobalah “sambil menyelam, minum air”
19. Gunakan waktu untuk mendapatkan hasil, bukan hanya menggugurkan kewajiban.
20. Lakukan sesuatu yang produktif dan menyenangkan setiap hari.
21. Bertanya: “apa yang terbaik dilakukan sekarang?”
22. Identifikasi pemboros waktu.
23. Memiliki tujuan hidup Anda.
24. Efektif …
25. … Dan kemudian efisien.
26. Jangan terburu-buru atau terlalu banyak pekerjaan.
27. Lakukan tugas harian secara variatif.
28. Menghabiskan hingga seperempat hari Anda pada tugas-tugas rutin.
29. Lakukan tugas-tugas rutin dalam waktu sesingkat mungkin.
30. Mengembangkan kebiasaan yang baik.
31. Coba lakukan tugas rutin dengan metode yang berbeda.
32. Memanfaatkan jalan pintas.
33. Siapkan materi Anda di muka.
34. Merapikan saat Anda pergi.
35. Otomatisasi.
36. Identifikasi penghambat kerja (bottle neck) dan menghilangkan mereka.
37. Buat arus pekerjaan mudah.
38. Gunakan sistem “just-in-time” untuk meminimalkan kekacauan.
39. Selesaikan tugas-tugas yang sama sekaligus.
40. Mengidentifikasi metode kerja tercepat dan kemudian melatih semua orang.
41. Tahu mana pekerjaan dapat dipercepat dan yang tidak bisa.
42. Memiliki slot waktu yang teratur untuk tugas-tugas.
43. Menyisihkan waktu untuk tugas-tugas pemeliharaan.
44. Jangan mengambil dokumen yang tidak perlu.
45. Mengatur filing sistem (pengarsipan).
46. Back up komputer Anda secara rutin.
47. Hapus file secara teratur.
48. Jaga agar meja Anda bersih
49. Tangani setiap selembar kertas hanya sekali.
50. Hilangkan junk mail dan spam.
51. Telepon daripada menulis.
52. Jangan apa-apa fotokopi kecuali adalah penting.
53. Mengirim balasan pada selembar kertas yang sama.
54. Jaga komunikasi Anda manis dan pendek.
55. Mengelola proyek Anda dengan perkiraan waktu, biaya dan kualitas.
56. Jalankan proyek dengan rencana waktu yang terperinci.
57. Tambahkan pada 20% pada rencana awal proyek Anda.
58. Memiliki daftar terperinci dari tugas-tugas proyek Anda.
59. Buat serangkaian tenggat waktu untuk proyek-proyek Anda.
60. Cari link yang lemah dalam proyek Anda dan memiliki rencana back-up.
61. Streamline yang rendah dalam proyek menjadi prioritas.
62. Tetaplah lebih depan dibandingkan dengan jadwal proyek Anda.
63. Melacak dan memonitor kemajuan proyek Anda.
64. Menghabiskan hingga seperempat hari Anda pada pekerjaan berjalan.
65. Memiliki visi yang jelas tentang tujuan Anda.
66. Selaraskan tujuan Anda dengan nilai-nilai Anda.
67. Tuliskan tujuan Anda.
68. Rencanakan area hasil kunci Anda.
69. Buat tujuan jangka pendek dengan metode SMART.
70. Identifikasi pekerjaan yang Anda benci dan delegasikan.
71. Memecah pekerjaan besar menjadi potongan kecil.
72. Prioritaskan tugas-tugas Anda sesuai dengan kepentingannya.
73. Bila Anda kewalahan, tulis to-do list dan prioritaskan.
74. Rencanakan hanya menggunakan 60% dari hari Anda, meninggalkan sisanya untuk apa yang muncul tiba-tiba (yang tidak direncanakan).
75. Masukkan pekerjaan besar dalam buku harian Anda terlebih dahulu, kemudian yang kecil.
76. Rayakan mencapai tujuan Anda.
77. Menghabiskan hingga seperempat hari Anda untuk melakukan tugas yang tidak rutin.
78. Luangkan waktu untuk duduk dan berpikir.
79. Jagalah kesehatan Anda.
80. Luangkan waktu untuk menikmati dan menghargai.
81. Gunakan energi saat ini.
82. Kadang-kadang hanya melakukan apa yang ingin Anda lakukan.
83. Ambil istirahat setidaknya setiap 90 menit.
84. Review secara harian atau mingguan.
85. Menghabiskan hingga seperempat hari Anda dengan orang lain.
86. Selalu muncul untuk rapat tepat waktu.
87. Jadilah sopan dan cepat dengan orang lain.
88. Hanya mengadakan pertemuan yang memiliki tujuan yang jelas.
89. Biarkan orang tahu kapan Anda tidak bebas (sibuk).
90. Meminimalkan interupsi yang tidak perlu.
91. Belajar mengatakan Tidak untuk pekerjaan yang bukan milikmu.
92. Kontrol telepon Anda.
93. Saring semua panggilan masuk.
94. Rancangan kebijakan waktu dalam tim.
95. Simpanlah jam di dinding.
96. Latihlah konsentrasi Anda.
97. Latihlah keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan Anda sehari-hari.
98. Memahami kebribadian Anda terkait waktu.
99. Periksa apakah Anda memiliki kecenderungan untuk kerja lembur? Perbaiki, itu tanda tidak baik.
100. Syukuri dan nikmati waktu Anda.

Join VSI YUK Hub: 085736673456 atau 085335101808

COMMENT

SELANJUTNYA

Template by : kak echo kakecho.blogspot.com