Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Cara jadi Reseller

Bagaimana Cara Bisa Jadi Reseller Sesegera Mungkin?

Hei guys, sebelum jadi reseller harus ada beberapa persiapan dulu. Kesalahan fatal karyawan atau mahasiswa yang ingin mulai usaha adalah terburu - buru.

Sehingga cuma semangat aja membara - bara, action ga ada. So, apa sih yang harus disiapkan untuk jadi reseller apalagi besok pendaftaran alona store akan dibuka jam 12.

Simak ya..

1. Tentukan target

Mau punya penghasilan berapa sih dalam sebulan?

Biasanya mulai dari penghasilan 10jt rupiah perbulan. Kalau kita punya target, akan jadi lebih mudah menjalaninya. Serasa punya target dan harus makskmal & tumbuh lebih baik.

2. Punya alasan yang kuat

Coba inget - inget, untuk apa kamu berjuang sekarang? Untuk apa atau siapa? Jawab di komen ya...

Alasan yang kuat dibuat agar disaat kita lagi down, bisa ingat alasan tersebut & jadi lebih kuat lagi. Contoh : alasan saya mau jadi reseller Alona Store karena saya ingin punya income 10jt perbulan. Dalam 1 tahun saya akan bawa orang tua umroh.

Nah disaat cape atau lelah ingat sama alasan tersebut. Bayangin bisa umroh sama ortu.. dijamin lebih semangat lagi jalaninnya..

3. Action bertubi - tubi.

Jangan cuma semangat diawal, semangat harus tetap terjaga selama bertahun - tahun.

Orang kalau semangat diawal ga akan berhasil, maka sering - seringlah baca buku motivasi & inspirasi. Dengarkan youtube pengusaha sukses. Kalau kita selalu positif, kita akan bisa tetep action

Semoga membantu ya !

Secret of Marketing Langit

_*# The Secret of Marketing Langit #💡*_

- Ada yang mengetuk pintu langit dengan cara tiap pagi membagi 40 nasi untuk duafa yg rutin dia lakukan..

- Ada orang yang ngundang rejeki dengan cara mencium punggung tangan ibunya, lalu minta didoakan...

- Ada yang mengundang rejeki, tiap pekan dia datangi anak-anak Yatim, diusap2 kepalanya, dibelikan sesuatu untuk keperluan mereka, sebagaimana yg telah diajarkan Nabi kita..

- Ada yg ngundang rejeki, tiap pagi berangkat kerja dia rutin bersedekah kepada siapa saja...

- Ada org yg ngundang rejeki, tiap malam jumat dia membagi makanan kepada 100 orang yang tidur di Jalanan..
Sehingga doanya tembusss kelangit!

- Ada orang yg ngundang rejeki, tiap setelah sholat subuh dia tidak tidur dia ber istigfar 100 kali & tadarrus Al quran hingga terbit fajar, lalu menatap langit langsung, mengangkat tangan, & Nembus langsung pada Tuhannya.. 

- Ada yg ngundang rejeki, tiap jumat omzet/profit penjualannya 100% disedekahkan.. 

- Ada yg ngundang Rejeki, tiap bulan 20% dari total pendapatannya disedekahkan.. Karena
*Dia Yakin Tuhannya MAHA KAYA..* 

- Ada yang ngundang rejeki, seminggu sekali dia tengah malam datangi rumah duafa, dia panggul sendiri makanan untuk mereka... 

- Ada yang ngundang rejeki, tiap jum'at dia tidak mau dibayar untuk tenaganya yg dia berikan ke orang lain, tiap tetes keringatnya penuh pahala...

- Ada yang mengundang rejeki dengan memperbaiki jadwal sholat 5 waktunya berjamaah di masjid & ALLAH pun memudahkan segala urusannya..

- Ada yang ngundang rejeki, tiap pagi dia sholat dhuha & berdoa, ketika orang lain sdh sibuk dia memilih menghadap langsung ke Penciptanya..

- Ada yang tiap 1/3 malam dia bangun sholat tahajjud berbisik pada bumi dan terdengar dilangit, ALLAH ridho maka hidupnya pun berkah..

-Ada yg ngundang REZEKI dgn cara MENANAM POHON dan mengkampanyekannya agar semua MAKHLUK BUMI bisa menikmati OKSIGEN & mengurangi CO²

*Rezekimu bukan dari Bossmu* atau pelangganmu,
*Tapi dari ALLAH*

Undang rejeki datang dgn cara2 yg *ALLAH Ridhoi...*

"Memberi informasi itu tenangkan hati"
Kalau hatimu gak tenang, jangan2 karena berbagi informasipun engkau enggan..

Orang yg yakin *ALLAH MAHA KAYA*, dia gak pernah takut kelaparan.. dia gak pernah takut.. dan gak pernah ragu!

Mau jalan manakah yg kita pilih untuk mengundang rezeki?

Lakukanlah tanpa ada rasa ragu.

*MAN JADDA WA JADA..*
Ikhlaskan Insha ALLAH....

Mayoritas dan Minoritas

Jarang orang tahu, di konstitusi sejumlah negara memang ada istilah mayoritas dan minoritas, baik secara langsung maupun tidak langsung. Di konstitusi Indonesia? Tidak ada. Yang ada hanyalah istilah 'kelompok yang berbeda-beda' dan 'antargolongan'.

Di Indonesia, hari raya semua agama dijadikan hari libur nasional. Tidak masalah apakah itu agama mayoritas atau minoritas. Catat ya, kebijakan seperti ini tidak terjadi di seluruh negara, di negara maju sekalipun.

Fyi, Idul Fitri baru ditetapkan sebagai hari libur di sekolah-sekolah publik di New York mulai 2016. Itu pun setelah melalui perjuangan sekian lama. Studi Columbia University menyebutkan, sekitar 10% pelajar di sekolah publik New York adalah muslim.

Apakah ini berlaku di seluruh AS? Tidak, penetapan hari libur seperti ini hanya berlaku di New York, Vermont, Massachusetts, dan New Jersey. Kalau di Inggris? Idul Fitri bukanlah hari libur nasional di Inggris. Ya, seperti itulah keadaan minoritas Muslim di AS dan Inggris.

Terus, gimana dengan pertumbuhan rumah ibadah si minoritas dan mayoritas di Indonesia? Menurut Jusuf Kalla, dalam rentang waktu 20 tahun, pertumbuhan gereja sebesar 130%, sedangkan masjid hanya 63%. Demikianlah, penganut agama minoritas bisa tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Di suatu kesempatan, saya pernah ngobrol dengan Romo Markus, segelintir orang Indonesia yang menjadi pejabat di Tahta Suci Vatikan. Beliau bercerita, saat tiba pertama kalinya di Vatikan, petinggi-petinggi di Vatikan justru memperlihatkan peta Indonesia ke hadapan beliau dan memuji, "Inilah negeri yang paling beragam dan paling toleran di dunia."

Obama pun mengakui itu, apalagi sejak ia melihat langsung keindahan serta keutuhan Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang saat ini jelas-jelas berada di lingkungan Muslim. Ya, Indonesia sudah khatam soal keragaman dan toleransi.

Si mayoritas mengayomi. Si minoritas pun tahu diri. Itulah pesan guru saya dan sepertinya sudah diterapkan di Indonesia. Sejak dulu sampai sekarang. Ingat, di Tanah Jawa dulu yang mayoritas adalah umat Hindu. Tapi aturan tak tertulis 'mengayomi' dan 'tahu diri' ini sudah diamalkan sejak dulu.

Kita bandingkan dengan negeri jiran, Malaysia. Di Malaysia, etnis Melayu (baca: mayoritas) berhak memperoleh kemudahan tertentu untuk kredit usaha, kredit rumah, dan beasiswa. Di Indonesia? Nggak ada pakem seperti itu.

Jadi, jangan lagi kita membuat pernyataan atau gurauan seolah-olah si mayoritas di Indonesia itu mau menang sendiri dan tidak mengayomi. Ngawur tuh. Dan dampaknya sangat buruk bagi kerukunan di negeri ini.

Sekian dari saya, Ippho Santosa. Bantu share ya.

BISNIS HANCUR DENGAN RIBA

Bisnis Hancur Dengan Riba
Bisnis Hancur Dengan Riba
RIBA = RAIB
RIBA = Rusak Iman Bisnis Ancur

Seorang mentor bisnis yang sangat terkenal, yaitu Bapak Purdi E. Chandra, owner Primagama Group, dulu sering menyelenggarakan seminar wirausaha dengan tema yang cukup fenomenal dan kontroversial, yaitu : "CARA GILA JADI PENGUSAHA"

Alhasil ribuan pengusaha Indonesia berhasil dicetak oleh beliau, seperti yang terkenal diantaranya adalah Ippho Santosa, Miming Pangarah, Rully Kustandar, Roy Shakti, dan banyak lagi. 

Didalam seminar yang sering beliau sampaikan dan anjurkan pada saat itu adalah “utang bank”. Ada satu kata-kata yang masih saya ingat betul dan saya yakini kebenarannya dulu, yakni "Hutang Itu Mulia". bagaimana nggak mulia, tiap bulan kita ngasih uang ke bank, kasih angsuran dan bunga. Khan yang memberi lebih mulia dari yang menerima. Hmmm, masuk akal menurut saya waktu itu. 

Tapi, pengalaman mengajarkan lain. Ternyata Riba itu menyengsarakan hidup saya, merendahkan saya di mata keluarga, dan menghinakan saya dihadapan masyarakat. Lebih dari 13 tahun saya terjerat riba, yang akhirnya saya pun cabut dan komitmen untuk lepas dari riba. Diluar dugaan, tidak lama kemudian, mentor bisnis saya Bapak Purdi E. Chandra ternyata juga mendeklarasikan taubat riba, bisa dilihat videonya : https://youtu.be/5aTQ3OJBs1w 

Banyak pengusaha-pengusaha pemula yang masih bersikeras, tanpa bank mereka tidak bisa berkembang. Mereka berpikir tanpa bank, darimana mereka mendapatkan modal. Tanpa bank, bagaimana bisnis mereka bisa diselamatkan?

Kalau ingat mereka yang ngeyel2 ini, saya seperti bercermin dan melihat diri saya sendiri beberapa tahun yang lalu. Tanpa bank, gimana bisnis saya bisa berkembang, atau minimal masih bertahan. Akhirnya, setelah saya taubat riba, justru yang terjadi, bisnis saya melesat. Saya membangun proyek property yang pendanaanya tidak dari bank dan skema kredit/KPR-nya juga tanpa bank. 

Di bulan pertama jualan property, saya berhasil menjual 23 unit property yang menghasilkan profit Rp. 3,5 Miliar, dan dalam setahun aset property saya meningkat menjadi Rp, 10 Miliar. Saat ini proses pengembangan property lagi senilai Rp. 40 Miliar. Dan semuanya, enaknya, ga perlu ngemis-ngemis minta diutangin bank. 

Guru saya Bapak Heppy Trenggono, terjebak utang Rp. 63 Miliar. Begitu taubat riba, dan transaksi bisnis pertama tanpa riba tanpa utang yang beliau bukukan adalah Rp. 500 miliar, dan sekarang perkebunan sawitnya yang diperoleh dengan tanpa riba mencapai aset Rp. 6 Triliun rupiah dibawah bendera PT. Balimuda Group. Beliau mendirikan IIBF (Indonesia Islamic Business Forum), merupakan wadah untuk menggembleng ribuan pengusaha2 pejuang anti riba.

Sahabat saya Tanto Abdurrahman dari Yogyakarta, ketika berumur 23 tahun sudah terlibat riba Rp. 53 miliar. Begitu taubat riba, sekarang beliau memiliki berbagai usaha seperti pertambangan, tambak, percetakan, Biro haji Umroh, dll. Beliau sekarang juga mengelola 32 pondok pesantren takhfidz qur'an dengan ribuan santri. 

Ada lagi, mas Saptuari Sugiharto dari Jogja pemilik Waralaba Kedai Digital, Pemenang Wirausaha Muda Mandiri, pengusaha muda, penulis buku, dan trainer bisnis yang sudah sangat terkenal diseluruh Indonesia, juga sekarang menjadi pejuang anti riba yang tidak kenal lelah. 

Ada lagi Bapak Samsul Arifin SBC, seorang mantan CEO perusahaan multinasional, melalui berbagai seminar wirausaha dengan tagline#PengusahaTanpaRiba berhasil menggebrak dan menyadarkan ribuan pengusaha2 Indonesia untuk cabut dari riba selamanya. 

Masih banyak orang-orang hebat yang sekarang menjadi pejuang-pejuang anti riba. 

Masih ragu, bisnis tanpa utang bank itu bisa?

Masih memilih menggantungkan nasibmu pada utang bank?

Silakan, itu hak anda. Silakan nikmati saja hari-hari melihat kalender, menghitung hari jatuh tempo angsuran. 

Mengingat ketika saya dibangkrutkan 12 kali karena riba, saya sangat bersyukur sekali, ini tandanya Alloh masih sayang dengan saya. Dikasih waktu untuk sadar dan bertaubat. Mungkin kalau tidak dibikin bangkrut, saya akan terlena hidup dari riba, dan mati menanggung riba. 

Jadi anda yang saat ini sedang bangkrut karena riba, lihat sisi positifnya, anda sedang diselamatkan Alloh, agar tidak semakin jauh terjebak riba. Anda sedang dipanggil untuk mendekat kepadaNYA. Ingat, ini cara Alloh menyayangimu.

Anda yang usahanya lancar karena riba, silakan introspeksi diri, didalam keharaman tapi bisnis anda dilancarkan. Apakah ini tanda-tanda Alloh sudah mengabaikanmu? Jangan-jangan Alloh sudah tidak mencintaimu?

Ingat sajalah Firma Alloh SWT: “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)?” (QS. Qiyamah: 36)

Iya, semua ada pertanggung jawabannya. Jangan anda kira, Alloh akan lupa menghisab, menghitung dan memberikan balasan untuk setiap rupiah uang riba yang kau makan beserta anak dan istrimu. 

Jika peringatan ini telah sampai kepadamu dan kau memilih untuk menolaknya, silakan saja. Tapi ingatlah ketika Rosululloh SAW bersabda:“Kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia” (HR. Muslim)

Mungkin ada yang menolak dengan mengatakan:"Negara aja punya utang, ratusan juta orang juga punya utang!"

Ingatlah, banyak orang yang melakukan bukan menjadi dasar bahwa hal tersebut adalah kebenaran. Ibarat seluruh manusia di dunia melakukan riba, maka tidak akan menjadikan riba itu menjadi halal untukmu. 

Alloh telah memperingatkan:

“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (QS. Al-An’am: 116)

Jadi, silakan! Apakah anda akan mengikuti kebanyakan orang yang setuju dengan sistem ribawi? Ataukah anda memilih kembali ke jalan yang Alloh Ridhoi.

INDONESIA SUDAHKAH MERDEKA?

*INI ADALAH SOAL KEBERPIHAKAN*

Jaringan ritel mainstream, AlfaMart dan Indomaret berdiri sejak 29 tahun lalu.
Siapa pemiliknya? ya.. jaringan mnc group milik hari tanoe sudibyo

Indomaret membuka gerainya pada 1988. Sekarang, per Maret 2017 telah memiliki 14.200 gerai Indomart.

Alfamart menyusul pada 1994 dan sekarang memiliki 14.010 gerai.

Keuntungan per hari kedua gerai ini rata rata Rp. 306,849 Miliar. Atau srkitar Rp.613-an milyar.

Jadi kalau ada kembalian Rp 100 yang tidak kita ambil, maka sehari jika yang belanja itu dan tidak mengambil uang kembaliannya itu, ada 100 orang, maka per gerai dapat Rp 10.000. Kalikan dengan 28.210 gerai, maka menjadi Rp. 282 juta/hari, uang konsumen didapat gratis.

Sekarang saya tanya siapa konsumen itu? Jawabnya tak lain dan tak bukan, "ya bangsa indonesia, khususnya umat islam"

*Catatan dari Amir Kumadin:*

Bukan hanya 282 juta sehari kita Umat Islam dirugikan oleh mereka.

Itu kalau yang nyumbang per outlet 100. Tentunya jumlah itu jauh lebih banyak lagi.

Bahkan bukan hanya itu, kita dirugikan, wahai saudaraku se-Islam, se-Iman, dan se-Tanah Air.

Dengan belanja di kedua mini market mereka sj, kita telah menyumbang keuntungan mereka setiap hari sebesar 613-an milyar rupiah.

Dlm 1 tahun kita menyumbang dan menyokong mereka sekitar 113-an triliun rupiah.

Sungguh mengerikan,
sungguh mengherankan,
sungguh memprihatinkan,
jika kita tidak sadar akan hal ini.

Dengan sokongan kita tersebut, sadar atau tidak,  menjadikan mereka, Aseng, begitu mudahnya:

membeli partai politik,
membeli pilkada,
membeli kekuasaan,
membeli hakim dan jaksa agar berpihak ke mereka,
membeli LGBT agar bisa disahkan di negara Pancasila,
membeli suksesi pilpres,
membeli jutaan hektar perkebunan sawit dan hutan,
membeli (bikin) Meikarta dgn harga yang begitu murahnya bagi mereka, hanya 278 triliun doang,
dan seterusnya.
Bahkan di akhirnya membeli Indonesia dan akidah anak cucu generasi sedudah kita tiada.

*Ya, membeli apa saja yang mereka mau...!!!*

Apakah Anda sebagai Muslim yg taat rela, hal ini terus berlangsung...???!!!!

Anda tentu nanti akan ditanya, *untuk apa harta atau uang Anda dulu di dunia dibelanjakan, dan dimana Anda belanja...???!!!*

*INI ADALAH SOAL KEBERPIHAKAN...!!!*

Jika Anda belanja di mini/super market milik mereka, meskipun cuman 1 perak saja, maka Anda sadar atau tidak, mengakui atau tidak, *Anda telah berpihak kepada mereka.*

Sebaliknya, jika Anda belanja di mini/super market atau toko milik muslim, maka Anda *Anda telah berpihak kepada saudara kita sendiri, kepada Kaum Muslimin, kepada Islam.*

Itulah sunatullah (hukum-Nya) yang diberlakukan kepada kita, manusia,  secara OTOMATIS. Anda akan dieksekusi secara OTOMATIS, tanpa Anda sadar.

Mengeshare tulisan ini kepada saudara kita, tetangga kita, Kaum Muslimin, sama saja Anda sedang *berdakwah-jihad* dlm perjuangan yang sangat berat ini, yakni *JIHAD EKONOMI UMAT.*

Islam mengajarkan kepada kita, bahwa segala amal perbuatan kita, termasuk dalam belanja sesuatu barang atau kebutuhan, harus didasarkan kepada ilmu. Tanpa ilmu, amal dan ibadah kita batal hukumnya.

Nah, artikel ini, tulisan ini, merupakan manifestasi dari ilmu tersebut.

Kata Rasulullah saw, sampaikan kpd orang lain walaupun hanya 1 ayat (1 kebenaran, 1 ilmu yang bermanfaat bagi kita dan anak cucu generasi sesudah kita tiada).

bersama paytren yuk #beliulangindonesia #belikewarungtetangga

Untuk Bimbingan dan KonsultasiHub :
Whatsapp : 0857 3667 3456

Atau langsung klik http://bit.ly/whatsappqu

Gratis konsultasi 24jam

Humor itu penting

Humor itu bagian dari otak kanan. Jamak diketahui, humor dapat mencairkan suasana dan memuluskan percakapan. Nabi Muhammad pun membolehkan humor (gurauan), asalkan tidak berdusta dan tidak berlebihan.

Lihatlah orang Jawa. Hm, kok bawa-bawa orang Jawa segala? Begini. Mereka sudah terbiasa dengan kehadiran pelawak semenjak zaman kerajaan-kerajaan. Demikian pula dengan Inggris. Yah, Anda tidak perlu sekocak Ustadz Abdul Somad. Tetapi, sekali waktu, cobalah untuk bergurau dengan lawan bicara Anda. Terutama di awal.

Lakukan itu. Apakah Anda berprofesi sebagai pengusaha, perawat, pengajar, penyanyi, atau profesi apa saja yang mengharuskan people contact. Tentunya, gurauan mesti mencermati sikon. Bayangkan saja Anda bersenda-gurau dan terbahak-bahak di sebuah pemakaman. Semua mata bisa mendelik ke arah Anda. Hehehe.

“Mas Echo, profesi saya tidak mengharuskan people contact. Bagaimana ini?” Mungkin ada keluhan seperti itu. Lantas, apa jawaban saya? “Lha, itu ‘kan urusan Anda. Emangnya saya pikirin!” Hehehe, saya bercanda.

Begini. Dengarkan saran saya, “Cobalah bergurau dengan diri Anda sendiri dan cobalah untuk tertawa. Atau simak tulisan dan film yang jenaka.” Bahkan, sesekali Anda boleh meniru anak kecil. Hm, nggak salah tuh? Tidak.

Anak kecil—di mana mereka cenderung dominan otak kanannya— dapat tertawa tanpa tahu penyebabnya. Tertawa, ya, tertawa. Tidak perlu pakai sebab. Sejatinya, itulah yang terbaik. Begitu Anda tertawa, ini dapat memancing rasa senang bahkan rasa bahagia. Yang penting, jangan berlebihan.

Silakan praktek.

Salam Sukses full barokah

12 kata agar kamu tetap tenang dan percaya diri

1. Kamu sering dibilang tak punya kemampuan oleh mereka, jangan sekali pun terpengaruh. Selalu berlatih dan semangat!

2. Jangan takut dengan mereka yang mengejekmu. Karena kamu akan selalu punya keberaninan yang lahir setelah dirimu bersyukur

3. Mereka selalu saja menyudutkanmu, dari urusan penampilan sampai perilaku. Tak perlu diambil pusing, yang penting kamu tetap jadi diri sendiri

4. Saat mereka memakimu tanpa alasan. Tak perlu menangis, hadapi saja dengan senyum

5. Menangisi kelakuan mereka kepadamu hanya membuang waktu, kumpulkan rasa percaya diri untuk terus mengasah kemampuanmu

6. Mereka bahkan selalu mencaci pekerjaan yang sedang kamu jalani, padahal kamu sangat menikmati pekerjaan itu

7. Mereka yang meremehkanmu tak lebih hanya rintangan paling lucu, dan terlalu konyol untuk diladeni

8. Mereka yang selalu mengaku paling benar, belum tentu lebih baik dari dirimu, jadi ucapan remeh mereka buat apa didengar

9. Ketika kamu memilih untuk maju ke depan, pasti ada saja rintangan. Kamu yang selalu diremehkan harus menjawabnya dengan kesuksesan

10. Kamu yang selalu diremehkan akhirnya dapat manfaat. Paling tidak kamu tahu sedikit kekuranganmu dan membenahinya

11. Mereka paling suka melihatmu gagal. Lain waktu apapun komentar mereka jangan sekalipun kamu lumat mentah-mentah

12. Sebab di luar sana ada orang-orang yang seperti kamu, tapi mereka tak pernah bersedih dan tetap percaya diri

Sumber : t.me/inspirasee

Sukses Usia 22 Tahun

Hari ini saya menginjak usia 22 tahun. Selama 22 tahun, banyak perubahan yang terjadi dalam hidup saya.

(4 tahun) yang lalu saya drop out dari kampus dengan IP paling memalukan & diremehkan orang. Banyak yang mencibir dan bilang " mau jadi apa lu sekarang? "

Jalan beberapa bulan usaha buzzer twitter saya mengalami kerugian 50jt-an beserta jutaan followers dari total 8 akun twitter & bisnis mie ayam saya tutup dalam 4 hari rugi 15jt-an.

Dulu saya bisa buat trending topic & bantu teman - teman olshop naikin followers & orderannya di twitter. Mie ayam? Rasanya ga enak tapi dipaksa buka.

(3 tahun) lalu 40% karyawan saya pecat karena ketahuan mengambil barang dagang yang cashflownya megap - megap.

Saya ga ngerti ilmu pergudangan, sehingga banyak karyawan yang jadi maling ngambil - ngambilin barang.

(2 tahun) yang lalu saya harus menutup bisnis aksesoris hp online saya yang omsetnya sekitar 9 - 10 milyar pertahun karena tidak bisa ngontrol deadstok & masuk pada bisnis model price war.

Kian hari saya belajar & tidak menyerah. Disaat sebagian pengusaha baru punya masalah dikit sudah nyerah.

Saya memilih untuk terus berjuang. Alhasil? Saya bisa merasakan kebebasan waktu & finansial waktu demi waktu.

Ini bukan hari yang special bagi saya saat berulang tahun, mungkin hanya sebagai flashback apa yang sudah saya capai & syukuri.

Terutama untuk kedua orang tua saya, mereka bisa hidup lebih baik sekarang.

Makin hari saya bisnis, makin terasah mental saya, dulu rugi dikit aja sakit, sekarang rugi ratusan juta juga santai aja karena saya bisa sukses karena belajar dari kegagalan saya juga.

Intinya sabar, terus berjuang, dan belajar terus ! Sampai saat ini saya belajar terus, ada masalah ga baper tapi diselesaikan.

Jangan seperti sebagian orang yang bilang mau jadi pengusaha tapi mentalnya mudah loyo. Sukses butuh perjuangan, jauhi gengsi & tetap semangat.

Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membuat diri kita sukses ! .

Semoga Bermanfaat
Share Ya !

Rico huang

Artikel ini sudah di share Jutaan kali

"Seorang Wanita" Harus Bisa Cari Uang, Setir Mobil, Berdandan, dan Punya Uang dalam Dompet! Saking Realistisnya, Artikel Ini Sudah Di-share Jutaan Kali!

Bila seorang pria punya banyak uang, mau betapa cantiknya dirimu, dia sangat mungkin bisa membuangmu kapan saja.

Bila kamu sendiri punya uang, bahkan berpenampilan cantik, lihat saja siapa yang ingin membuangmu?

Ingatlah baik- baik, jangan menjadi wanita yang membutuhkan pria, tapi jadilah seseorang yang DIBUTUHKAN pria!

Dunia ini begitu besar, namun hidup ini begitu singkat..
Kamu harus berusaha membuat hidupmu berjalan sesuai dengan apa yang benar..

Jangan sampai kamu membuang dan menyerahkan masa mudamu pada orang- orang yang tidak baik.

Banyak sekali pria dan wanita muda yang belum terikat, hanya karena sebotol bir, akhirnya pun melakukan hubungan yang melewati batas.. Apakah ini layak?

Bekerja keras mencari uang, bukanlah menyuruhmu mencintai uang.
Tapi carilah uang secara mandiri agar tidak perlu mengalami hal- hal seperti: "karena uang harus mencintai siapa", atau "karena uang harus ditinggalkan siapa"!

Bila disuruh memilih antara cinta dan roti, saya akan menjawab:
"Berikan saja cintamu padaku, rotinya aku bisa beli sendiri.."

Meskipun hari ini dilewati dengan begitu buruk, tapi janganlah jatuh dalam kekelaman.

Seumur hidup ini tidak panjang, kamu harus berusaha, dengan hati yang terbuka, melewati hidup ini dengan sukacita dan damai..
Yang bisa membuat hatimu nyaman, bukan karena jumlah "pengejarmu" sangat banyak,
melainkan karena kamu yakin bahwa kamu memiliki seseorang yang tidak akan pernah meninggalkanmu.

Meskipun kamu harus berjalan dalam jalanan yang sangat gelap, hatimu akan tetap semangat untuk pulang,
kamu tahu jelas, di sana pasti ada seseorang yang sudah menyiapkan makan malam, dan sengaja menyalakan lampu untukmu..

Berjanjilah padaku, meskipun sangat sibuk, sangat tertekan, kamu dan dia harus tetap saling menguatkan dan mengatakan "aku kangen kamu".

Meskipun lelah, bahkan terkadang muak, tetap harus saling mengatakan "Selamat tidur" sebelum tidur.

Meskipun marah, meskipun berdebat, juga harus tetap saling tersenyum di keesokan paginya..

Meskipun perasaan sudah menawar, tapi juga harus tetap saling bergandengan tangan…

Komitmen pernikahan, seumur hidup ini cukup sekali saja.

Artikel ini sudah di share Jutaan kali

"Seorang Wanita" Harus Bisa Cari Uang, Setir Mobil, Berdandan, dan Punya Uang dalam Dompet! Saking Realistisnya, Artikel Ini Sudah Di-share Jutaan Kali!

Bila seorang pria punya banyak uang, mau betapa cantiknya dirimu, dia sangat mungkin bisa membuangmu kapan saja.

Bila kamu sendiri punya uang, bahkan berpenampilan cantik, lihat saja siapa yang ingin membuangmu?

Ingatlah baik- baik, jangan menjadi wanita yang membutuhkan pria, tapi jadilah seseorang yang DIBUTUHKAN pria!

Dunia ini begitu besar, namun hidup ini begitu singkat..
Kamu harus berusaha membuat hidupmu berjalan sesuai dengan apa yang benar..

Jangan sampai kamu membuang dan menyerahkan masa mudamu pada orang- orang yang tidak baik.

Banyak sekali pria dan wanita muda yang belum terikat, hanya karena sebotol bir, akhirnya pun melakukan hubungan yang melewati batas.. Apakah ini layak?

Bekerja keras mencari uang, bukanlah menyuruhmu mencintai uang.
Tapi carilah uang secara mandiri agar tidak perlu mengalami hal- hal seperti: "karena uang harus mencintai siapa", atau "karena uang harus ditinggalkan siapa"!

Bila disuruh memilih antara cinta dan roti, saya akan menjawab:
"Berikan saja cintamu padaku, rotinya aku bisa beli sendiri.."

Meskipun hari ini dilewati dengan begitu buruk, tapi janganlah jatuh dalam kekelaman.

Seumur hidup ini tidak panjang, kamu harus berusaha, dengan hati yang terbuka, melewati hidup ini dengan sukacita dan damai..
Yang bisa membuat hatimu nyaman, bukan karena jumlah "pengejarmu" sangat banyak,
melainkan karena kamu yakin bahwa kamu memiliki seseorang yang tidak akan pernah meninggalkanmu.

Meskipun kamu harus berjalan dalam jalanan yang sangat gelap, hatimu akan tetap semangat untuk pulang,
kamu tahu jelas, di sana pasti ada seseorang yang sudah menyiapkan makan malam, dan sengaja menyalakan lampu untukmu..

Berjanjilah padaku, meskipun sangat sibuk, sangat tertekan, kamu dan dia harus tetap saling menguatkan dan mengatakan "aku kangen kamu".

Meskipun lelah, bahkan terkadang muak, tetap harus saling mengatakan "Selamat tidur" sebelum tidur.

Meskipun marah, meskipun berdebat, juga harus tetap saling tersenyum di keesokan paginya..

Meskipun perasaan sudah menawar, tapi juga harus tetap saling bergandengan tangan…

Komitmen pernikahan, seumur hidup ini cukup sekali saja.

Gara Gara Lama Sujud

*GARA-GARA LAMA SUJUD* Kisah nyata yang MENGERIKANNNN....

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah nyata dibawah ini !!!!
.
"Mas Saptu, mampir warung saya mas! Please tak tunggu.. ada bebek paling enak se-Magelang, dan ada kisah luar biasa mas!"
Isi WA dari Dimas Adnan saya terima kemarin dalam perjalanan dari Jogja ke Temanggung.

Ada cerita 'nggedabusss' apa lagi dari orang ini, dibanding tawaran bebeknya, saya kok lebih tertarik dengan ceritanya. Kalo menarik saya tayangkan di group ini..

Jam 4 sore saya mampir ke lokasi yang dia kirim rutenya via WA, di jalan Bandongan arah Kaliangkrik. Sebuah warung makan dengan konsep natural dari bambu, tempat parkirnya luas penuh dengan mobil. Ketika saya keluar dia sudah prengas-prenges membawa payung, sementara di dalam suara begitu ramai orang yang sedang makan.

Sebuah Neonbox besar bertuliskan: ATM Cafe, Angkringan Tmax Tmilk! Haiyah.. apalagi nih..
"Cerita opo lagi Dim? Nek ra menarik ora layak tayang pokoke.. hehe" kata saya iseng
"Naaah itulah mas.. saya maksa mas Saptu kesini karena ada testimoni yang mau saya ceritakan.. sambil nunggu bebeknya datang yo mas, wajib mencoba.."

Mmmm.. ini nih yang jadi godaannya..
"Usaha SuperMilk dah saya tutup mas, karena pemilik tempat mulai tidak konsisten, dari yang sebelumnya bagi hasil tiap bulan dia mulai minta ngerecoki keuangan harian, akhirnya saya milih menutup usaha saja, daripada diteruskan cuma sakit hati.."
Terus? Gitu thok? Biasa itu mah..
"Dalam kondisi saya gak punya modal banyak, bikin buka usaha lagi mau dari mana? Tempat gak punya? Karyawan gak punya?.. dan saya mraktekkan ilmunya, memperbaiki sholat total! Selalu jamaah di masjid, kobliah ba'diah, tahajud, dhuha gak pernah putus.. kemana-mana saya pakai kemeja sekarang, mantesin diri ketika ALLAH memanggil saya langsung ke masjid sudah pakai kemeja, saya cuman pakai kaos kalo di rumah habis isya, atau habis subuh.. "

Terus, apa tuh yang kamu rasakan? Minta harta banyak? Dapat pinjaman? Dapat modal usaha?
"Enggak mas, setiap sujud saya lama berdoa, hanya minta ya ALLAH cukupkan semua kebutuhanku saat ini, saya gak minta macem-macem atau nyebut rupiah. ALLAH tau apa yang saya butuhkan, dan saya minta dicukupkan.. "
Ngefek begitu?
"Itulah mas.. dimulai dari saya seperti diingatkan ada orang yang pernah mencari saya ketika dia dulu mampir ke warung susu, dia bilang mau ketemu. Cuman saya waktu itu belum ada waktu.. pas sekarang kok tiba-tiba ingat, saya datangi alamat yang dulu dikasih.

Masya ALLAH kejaiban itu datang mas, orangnya ternyata teman almarhum Bapak saya, dan ternyata asalnya gak jauh dari rumah saya juga, cuman selama ini dia tinggal di Jakarta, orang itu bilang kesaya: Dimas, saya suka melihat usahamu, saya mau kamu kerjasama dengan saya, ada tanah 3000 meter siap kelola, kalo modal kurang saya tambahi, nanti bagi hasil, kamu 60%, saya 40%.. "

"Jleb! Masya ALLAH.. orang ini seperti ALLAH langsung yang hadirkan di depan mata, tanpa saya sibuk mikir utang bank lagi, tanpa mikir utang ke kawan dan saudara, saya minta ke ALLAH langsung! Dan ALLAH hadirkan solusinya.. ALLAH atur prosesnya!"
Lanjut Dimas dengan berapi-api..
...lanjuut...
Terus? Terus?

"Langsung saya kebut segera merenovasi tempat ini, namanya Angkringan Tmax Tmilk, kalo dalam bahasa jawa itu kayak 'Thimak Thimik', pelan-pelan.. seperti Tuma'ninah dalam gerakan sholat. Sholat itu harus ada jeda, dinikmati tiap gerakannya, gak boleh buru-buru.. itu filosofinya..

Alhamdulillah, warung ini sambutannya luar biasa mas.. siang sampai malam selalu rame, saya sedang nyiapkan ada meeting room di belakang karena permintaan pelanggan agar bisa rapat sekaligus makan siang disini.."

Suara riuh pembeli sedang makan terdengar dari dalam, bebek di piring saya sudah tak bersisa.. ludess sampai sambelnya! Cabe mahal bro!
"Berapa omzet sehari Dim? " tanya saya
"Alhamdulillah rata-rata sudah 5 juta mas, kalo pas weekend naik lagi..

naah gara-gara responnya bagus, saya ditawari lahan kedua mas di Blabak Magelang 2000m, minta ta dibuatkan persis seperti ini.. masya ALLAH, seperti dibuka jalan sama ALLAH, saya hanya minta DICUKUPKAN.. oleh ALLAH malah dikasih banyak peluang di depan mata.."

Kok bisa cepet rame gini? Kamu promosi pakai apa? Facebook? Instagram? Brosur? Spanduk?
"Enggak mas.. pakai doa" tutupnya sambil cengengesan
Hujan rintik di Magelang, seolah mengamini semua cerita yang saya dengar..
Perjalanan menuju Jogja menjelang petang, jadi syahdu jika mengingat janji Tuhan..

"Jadikanlah SABAR dan SHALAT sebagai penolongmu.

Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu" (Al-Baqarah:45)

-Saptuari-

Mantan Murid Ajak 65 Guru Piknik Gratis ke Luar Negeri

*Mantan Murid Ajak 65 Guru Piknik Gratis ke Luar Negeri*

- Banyak cara dilakukan untuk membalas jasa para guru yang telah dengan susah payah dan sabar mendidik muris menjadi orang yang berguna dan pintar.
Di Pekalongan, Jawa Tengah, seorang mantan murid, membahagiakan para gurunya dari guru SD, SMP dan SMA berwisata ke luar negeri. Sedikitnya 65 orang baik yang masih aktif mengajar maupun yang sudah pensiun.

Mereka diajak berwisata ke luar negeri dengan gratis. Mereka tidak perlu repot-repot, masalah paspor sudah diuruskan, tinggal menyetorkan syarat-syarat kelengkapan administrasi. Uang saku pun juga sudah disediakan.

Sebanyak 65 guru itu terdiri dari guru SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan dan SMAN 1 Pekalongan. Sebanyak 39 guru diantaranya adalah guru SMAN1 Pekalongan.

Mereka diajak oleh Fredy Chandra, salah satu muridnya yang telah sukses. Mereka diajak berwisata ke Malaysia dan Singapura, 19-24 September 2017.

"Awalnya sekitar bulan Juli, ada yang datang ke sekolah. Dia memperkenalkan diri bahwa dirinya alumnus tahun 1993, dan ingin mengajak jalan-jalan para guru ke Eropa," jelas Kepala SMAN 1 Pekalongan, Sulikin di Jl RA kartini No 39 Pekalongan Kota, Selasa (26/9/2017).

Tawaran dari Fredy ini membuat para guru terharu. Kepada Sulikin, Fredy mengungkapkan ingin mengajak para guru yang telah mengajar dirinya selama dia menjadi siswa di SMAN 1 Pekalongan. Termasuk juga para guru yang telah pensiun.
"Saat itu saya tanya, kenapa ingin mengajak para guru wisata ke luar negeri? Dia jawab, sudah menjadi keinginan dirinya sejak dia masih bersekolah di sini katanya," ujar Sulikin menirukan kata Fredy.
Awalnya, menurut Sulikin, Fredy berencana ingin mengajak para guru yang pernah mengajarnya untuk berwisata ke Eropa. Namun oleh Sulikin ajakan ke Eropa tersebut untuk dipertimbangkan, mengingat kondisi guru sudah terlalu tua untuk diajak perjalanan jauh.
"Cuaca juga. Para guru kan sudah sepuh, fisiknya sudah tidak terlalu kuat lagi. Atas pertimbangan itulah akhinya disepakati untuk pergi ke Malaysia dan Singapura," katanya.

Setelah itu Fredy kemudian yang mengurus semua urusan paspor hingga uang saku. Semuanya ditanggung oleh Fredy.

"Semua guru yang pernah mengajarnya diajak. Tidak hanya guru SMA saja, Fredy juga mengajak guru SD dan SMP. Semuanya ada 65 guru," jelasnya.

Untuk para guru yang tua, Fredy juga telah menyiapkan alat bantu kursi roda bersama pendamping kursi masing-masing serta tim medis.
"Kita berangkat dari Pekalongan tanggal 19 sampai tanggal 24, ke Jakarta dulu. Semua perlengkapan juga dibantu oleh para alumnus 93," katanya.

Selama perjalanan, 65 guru ini dijamu dengan layanan kelas utama. Fredy sendiri tidak ikut dalam acara wisata ke luar negeri tersebut. Hanya saja, setiap perjalanan dia pantau melalui ponselnya.

"Dia berpesan kepada biro perjalanan agar tidak mengecewakan para gurunya. Semuanya dilayani dengan bagus," kata Sulikin.

Dia menambahkan sebelum berangkat ke luar negeri, saat rombongan berada di Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta, Fredy bersama para alumnus lainnya menyambutnya saat di Jakarta. Perjalanan dari Jakarta menuju ke Kuala Lumpur, Genting dan Singapura selama 5 hari.
Fauziyah, mantan guru agama Fredy, merasa bahagia atas apa yang dilakukan oleh muridnya tersebut.
"Sebenarnya memang mempunyai rencana ke sana, tapi tabunganya selama ini belum tercukupi," jelas Fauziyah.

Sementara itu, menurut Sulikin, Kepala SMAN 1 Pekalongan, Fredy Chandra, merupakan alumnus dari SMAN 1 Pekalongan tahun 1993. Tidak ada hal yang menonjol selama menjadi murid di SMA N 1 Pekalongan.

"Beberapa guru mengatakan, perilakunya sangat biasa, seperti halnya murid-murid lainnya. Dia sekarang menjadi pengusaha kabel FO bawah laut dan tinggal di Jakarta," jelasnya.

Cita-cita untuk membahagiakan para gurunya ternyata sejak Fredy masih duduk dibangku SMA.
"Jadi dulu waktu SMA dia pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah, sehingga koma beberapa hari. Saat dalam koma inilah dia bermimpi para guru dari SD sampai SMA yang selama ini mengajarlah yang menjenguknya," katanya.
Setelah sehat dan pulih kembali, dia berjanji suatu saat akan membahagiakan para guru-guru dari SD sampai SMA.

"Dan cita-citanya terwujud. Dia menjadi pengusaha kabel FO. Dan membahagiakan para guru," pungkas Sulikin.
# mantan murid yg keren nich...sdh sukses tdk lupa gurunya....

Penyebab sakit Menurut Riset

*BACALAH BERULANG-ULANG*

Seorang Profesor Muslim di Jepang melakukan Riset yg Mengejutkan...

1.  *maag* bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, tapi justru lebih didominasi karena *stress*.

2. *hypertensi* bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam me manage *emosi*.

3.  *kolesterol* bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa *malas berlebih* yang lebih dominan menimbun lemak.

4. *asthma* bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tapi sering merasa *sedih* yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.

5.  *diabetes* bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucousa, tapi sikap *egois dan keras kepala* yang mengganggu fungsi pankreas.

6.  penyakit *liver* bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat *suudzon* kepada orang lain yang justru merusak hati kita.

7. *jantung koroner* bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi *jarang sedekah* membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil.

Faktor penyebab penyakit adalah karena masalah

- *Spiritual* 50%
- *Psikis* 25%
- *Sosial* 15%
- *Fisik*  10%

Maka benarlah firman Allah :
"Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar dari kesalahan-kesalahanmu. Dan kamu tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) di muka bumi, dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung dan tidak pula penolong selain Allah." QS: As-Syuura 42 :30-31

Jadi kalau kita ingin selalu sehat,  perbaiki diri kita,  pikiran kita,  terutama hati kita dari penyakit hati,  hasad,  hasud,  iri,  dengki,  dendam,  fitnah,  ghibah,  riya,  ujub.

🙏$emoga Bermanfa'at

Taklukkan satu persatu

TAKLUKKAN SATU PERSATU

Dear Sahabatku Dania,

Sungguh aku malu menjawab kegundahanmu karena diriku bukanlah orang yang pantas, tetapi sedikit apa yang aku tahu ini kuharap dapat mengurainya, saat kau bertanya bagaimana caranya memulai mimpimu untuk istiqomah dalam membiasakan seluruh sunnah-sunnah Nabi kita.

Ketahuilah Dania, setiap muslim pasti berangan untuk memperbaiki dirinya semakin dekat dengan Rasulullah -tentunya setelah merapikan kewajiban yang fardhu- dan ia akan beranjak menghidupkan sunnah, seperti yang kau sebutkan betapa kau ingin mulai Tahajud, gemar bersedekah, rutin Dhuha, menuntaskan satu juz setiap hari, membangun hati agar selalu khusnuzon, dan sederet daftar yang kau tuliskan tersebut.

Bagaimana menjadikan semua itu tertanam kuat dalam pribadi kita? Saranku, taklukkanlah satu persatu. Pilihlah satu yang paling prioritas menurutmu, kemudian fokus kepada satu hal tersebut setiap hari. Curahkan seluruh dayamu, kerahkan usahamu seolah-olah kau hidup pada hari itu hanya untuk mengamalkan satu hal tersebut. Lakukan dengan penuh integritas. Kemudian ulangi lagi pada hari berikutnya.

Jangan membebani pikiranmu dengan target kedua atau ketiga, karena kau belum membutuhkannya. Bukankah kau mengenal Jack Ma pengusaha terkaya di China, ia mengatakan pada semua orang,

"If there are nine rabbits on the ground and you want to catch one, just focus on one."

Jika ada sembilan kelinci di tanah dan kamu ingin menangkap satu, maka fokuslah pada satu saja.

Sahabatku Dania, aku yakin kau juga setuju dengan Jack Ma dan saran-saran senada yang mengatakan bahwa menguasai satu keahlian tetapi dengan sempurna, lebih baik daripada menguasai banyak keahlian tetapi setengah-setengah.

Seandainya aku bertanya apa yang paling dikenal dari Nabi Ayyub? Kau pasti menjawab kesabarannya dalam menerima ujian dari Allah. Padahal, Nabi Ayyub juga luar biasa ibadahnya, sungguh baik akhlaknya, teramat cerdas kemampuan berpikirnya, tetapi itu semua tidak tampak, karena Nabi Ayyub sudah dikenal bahkan hanya dengan satu sifat keunggulan dirinya.

Dari kalangan kaum solihin selain para anbiya, sebut saja seorang tabi'in termasyhur bernama Uwais Al-Qorni. Siapa beliau? Semua sifat baik ada padanya, ahli tahajud, ahli shaum, ahli Quran, ahli sedekah, tetapi ada satu sifatnya yang teramat unggul dibanding yang lain yaitu baktinya pada ibunya. Maka dengan satu ini saja, Uwais Al-Qarni telah dikenal Rasulullah bahkan sebelum ia sendiri bertemu Sang Rasul.

Jadi sahabatku, fokus dululah pada satu, latihlah berulang-ulang dan tingkatkan kualitasnya hari demi hari. Engkau tidak perlu menjadi yang terbaik di antara orang lain, asalkan engkau sudah memberikan yang terbaik yang kau mampu berikan, maka Allah akan memandang padamu dengan pandangan rahmat.

Jadikan "taklukkan satu persatu" sebagai prinsip yang mengendalikan langkah-langkahmu menuju impian terbesar, yaitu ridha Allah.

Menurutmu apa yang terjadi jika Valentino Rossi tidak maksimal berlatih memacu motor setiap hari? Kemarin mengendarai mobil, besok mengayuh sepeda, kemudian mendayung perahu. Mungkin dunia tidak akan mengenalnya.

Itu pula yang terjadi jika Tiger Woods tidak menguras seluruh potensinya di ujung stik golf. Bayangkan jika pada waktu bersamaan ia juga berusaha menaklukkan raket tennis dan tongkat baseball sekaligus.

Mari kuberitahu padamu, ketika seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah amalan apakah yang paling utama, maka Rasul bersabda,

"Beriman kepada Allah," (Hadist Riwayat Muslim)

Tetapi pada kali yang berbeda sahabat yang lain bertanya tentang amalan yang paling utama, maka Rasulullah menjawab,

"Kegembiraan yang engkau masukkan ke hati saudaramu," (Hadist Riwayat Thabrani)

Begitulah seterusnya setiap kali beragam sahabat bertanya dengan pertanyaan yang sama ini, Rasulullah berpesan dengan nasihat-nasihat berbeda seperti; Shalat pada waktunya, berjihad di jalan Allah, membaca dan mengajarkan Qur'an, dan seterusnya.

Di sinilah kecerdasan dan keelokan Baginda Rasul kita saksikan, bahwa Beliau tidak menjawab dengan nasihat yang bertumpuk-tumpuk, melainkan Baginda menyesuaikan dengan sahabatnya masing-masing, dengan tujuan agar mereka fokus untuk menaklukkan satu persatu. Tidak masalah berapapun kelinci yang ada di tanah, kejarlah satu dulu yang kau paling inginkan!

Demikianlah sahabatku, semoga penjelasanku yang berbelit-belit ini dapat membantumu. Bertanyalah kembali kepada para ulama di sekitarmu, agar kau mendapat pengetahuan yang lebih luas lagi.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

kak echo paytren


Ajaran kesantunan

Anak-anak yang dididik dalam keluarga yang penuh kesantunan, etika tata krama, sikap kesederhanaan akan tumbuh menjadi anak-anak yang tangguh, disenangi, dan disegani banyak orang.

Mereka tahu aturan makan table manner di restoran mewah. Tapi tidak canggung makan di warteg kaki lima.
Mereka sanggup beli barang-barang mewah. Tapi tahu mana yang keinginan dan kebutuhan.

Mereka biasa pergi naik pesawat antar kota. Tapi santai saja saat harus naik angkot kemana-mana.

Mereka berbicara formal saat bertemu orang berpendidikan. Tapi mampu berbicara santai bertemu orang jalanan.
Mereka berbicara visioner saat bertemu rekan kerja. Tapi mampu bercanda lepas bertemu teman sekolah.
Mereka tidak norak saat bertemu orang kaya. Tapi juga tidak merendahkan orang yang lebih miskin darinya.

Mereka mampu membeli barang-barang bergengsi. Tapi sadar kalau yang membuat dirinya bergengsi adalah #Kualitas , #kapasitas dirinya, bukan dari barang yang dikenakan...

Mereka punya.. Tapi tidak teriak kemana -mana. Kerendahan hati yang membuat orang lain menghargai dan menghormati dirinya...

Jangan didik anak dari kecil dengan penuh kemanjaan, apalagi sampai melupakan kesantunan, etika tata krama...
Hal hal sederhana tentang kesantunan seperti :
Pamit saat pergi dari rumah
Permisi saat masuk ke rumah temen (karena ternyata banyak orang masuk ke rumah orang tidak punya sopan santun, tidak menyapa orang-orang yang ada di rumah itu),

Saat masuk atau pulang kerja memberi salam kepada rekan, terlebih pimpinan.
Kembalikan pinjaman uang sekecil apapun,
Berani minta maaf saat ada kesalahan
Tahu berterima kasih jika dibantu sekecil apapun.

Kelihatannya sederhana, tapi orang yang tidak punya attitude itu tidak akan mampu melakukannya.

Bersyukurlah, bukan karena kita terlahir di keluarga yang kaya atau cukup.
Bersyukurlah kalau kita terlahir di keluarga yang mengajarkan kita kesantunan, etika, tata krama dan kesederhanaan..

Training syariah di Bank

Share dari pengasuh pesantren bisnis indonesia

TRAINER dengan SYARI'AH ISLAM

Satu hari datang permintaan kepada saya untuk mengisi acara di sebuah kantor perbankan
Tawaran itu begitu menarik dan sulit ditolak...apalagi bagi seorang pembicara....bank adalah salah satu customer yang banyak sekali mengadakan acara workshop in house training dst...

Tapi keyakinan ber agama saya mengatakan bahwa bank adalah haram karena RIBA dan termasuk bekerja di bank atau mendapat bayaran dari bank....karena berkaitan jasa RIBA...

Bayangkan untuk meningkatkan mutu SDM bank atau meningkatkan target pendapatan bahkan meningkatkan target nasabah...karyawan di training dan tidak jarang memakai pembicara dari luar....
Hasil training yang bagus akan berdampak pada kinerja dan pencapaian target yang naik....
Ujungnya semakin banyak orang terjebak dosa RIBA......dan si trainer menjadi salah satu penyumbang kesuksesan itu....alias terkena debu RIBA...

Tentu ada yang ber alasan....kita kerja profesional...kita jual jasa motifasi dan keahlian pada karyawan....
Apapun alasannya ujung ujung outputnya meningkatnya kinerja meningkatnya pelayanan dan pencapaian target pendapatan dari bisnis haram RIBA......

Lalu apa bedanya di undang sebagai trainer untuk komplek pelacuran...agar semakin menarik... semakin kompak... pelanggan semakin puas dan semakin banyak duitnya?....
Atau membantu team mafia semakin solid dan harmoni dengan training kolaborasi dan the big team...........
hahahaha....ujung ujungnya ternyata memang kapitalisasi....

Maka ketika tidak bisa menolak.... saya minta pendapat ustadz dan rujukan.... akhirnya alasan pembenaran cuma satu....
Terima job mengisi di bank....tapi untuk dakwah....yaaa untuk dakwah...!....bukan kerja atau jual jasa......

Kata salah satu guru saya " jika bukan dirimu...lantas siapa lagi yang akan mendakwahi mereka?"
Maka akhirnya saya putuskan untuk menerima job mengisi di bank buat karyawannya..... dengan niat dakwah...

Sooo....gimana caranya?
Saya datang sendiri gak mau di antar jemput....juga waktu acara gak mau disuguhi bahkan Snack air minum tidak saya sentuh...trus gak mau Nerima amplop berisi uang jasa pembicara....

Lantas materinya saya isi muatan dakwah pentingnya hidup berkah...Rizky halal dan membangun keluarga......
Iyaaa...saya hanya nyampai kan itu dengan dalil dan hikmah yang bisa difahami...
Hasilnya....banyak di antara mereka menangis...

Bahkan salah seorang pegawai mendatangi selesai acara sambil menangis konsultasi daninta no kontak saya......apa dia bilang...?
"Ustadz...istri saya pergi meninggalkan rumah... ustadz saya harus gimana?"
Saya jawab...bertaubatlah dan minta ampunan serta pertolongan dari Alloh untuk menyadarkan hati istri mu...
Juga saya bilang...itu akibat DEBU RIBA........emang RIBA MENGHANCURKAN KELUARGA....

Alhamdulillah menerima dan berubah...
Bukan hanya Riba karena kita memang harus hidup tanpa riba... Hijrah Tanpa Riba ...ada yang kayak riba yaitu pajak....
PAJAK JUGA NGERI DOSANYA....
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
ﺇِﻥَّ ﺻَﺎﺣِﺐَ ﺍﻟْﻤَﻜﺲِ ﻓِﻲْ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ
“Sesungguhnya pelaku/pemungut pajak (diadzab) di neraka” [HR Ahmad 4/109, Abu Dawud kitab Al-Imarah : 7]
Bayangkan brooo....rakyat gak bisa makan gak di kasih makanan....begitu bisa makan di pajak i...?.....rakyat gak bisa kerja gak di kasih pekerjaan...begitu bisa kerja....di pajak i....
Klo bahasa saya DI PALAK....
ngeriiiiii brooo.....

comment

follower