Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » ALASAN, PRIORITAS, KOMITMEN.

ALASAN, PRIORITAS, KOMITMEN.


ALASAN..
Bagi siapapun, setiap kali menjumpai hal baru selalu timbul satu pertanyaan dalam benaknya,
" What's in for me?"
Apa manfaat hal baru tersebut untuk saya?
Adakah manfaat tersebut membawa saya menuju kehidupan yang lebih baik?
Adakah manfaat tersebut membutuhkan kerja keras?
Adakah manfaat tersebut dapat dinikmati dalam jangka panjang atau pendek?

PRIORITAS
Merupakan urutan yang anda letakan bagi hal baru tersebut.
Anda bisa menentukan prioritas hal baru tersebut dengan menanyakan kepada diri sendiri beberapa petanyaan berikut ini.
Seberapa penting hal baru ini di bandingkan dengan hal yang sudah ada?
Seandainya pun lebih penting, haruskah saya kerjakan sekarang?
Dapatkah hal baru ini di tunda kapan-kapan?
apakah saya harus menunda pergi ke mall karena harus membaca buku?

KOMITMEN
Komitmen dalah janji Anda kepada diri anda sendiri, Komitmen sendiri terbagi menjadi tiga jenis, Yaitu:
* Saya akan lakukan jika saya ada waktu
Komitmen ini yang kerap kali di lakukan oleh orang-orang yang mersa dirinya sangat sibuk.
Mereka akan melakukan tugas baru tersebut di sela-sela jadwal mereka yang padat.
Itu pun jika memang ada waktu luang.  Mengapa mereka melakukan hal ini?
Sudah jelas, merasa tidak punya alesan! Itulah mengapa alesan waktu diletakan di tempat pertama.
*Saya akan melakukan semaksimal mungkin
komitmen ke dua ini yang kerap di katakan oleh orang-orang yang sudah punya alesan,
dan berusaha mengerjakan sesuatu sebaik mungkin.
Namun komitmen ini juga tidak cukup kuat. Ibaratnya Anda mengisi bak air, pada komitmen ke dua ini mungkin hanya sanggup mengisi setengahnya,
karena memang sampai di situ saja Anda menganggap kerja anda sudah selesai 100%
*Saya akan melakukan sampai selesai
Keliatannya yang ketiga ini cukup sederhana , tetapi justru inilah yang sulit,
Pada komitmen yang ketiga ini, Anda mungkin harus bekerja lebih keras lagi dan lama, untuk mengisi bak air itu sampai penuh.
Anda mungkin bekerja sampai 120% untuk menyelesaikannya.

Baiklah, Alasan, Prioritas. dan Komitmen.
Apabila ketiga hal ini sudah saya lakukan, adakah hal-hal baru tersebut sanggup saya selesaikan? Belum,
ada hal terakhir yaitu ACTION.
sekuat apa pun komitmen anda, tentu tidak akan berjalan tanpa tindakan dari anda.
lakukan hal-hal tersebut secara terus-menerus, karena suatu hal baru akan menjadi kebiasaan jika sering di lakukan.
Selamat berkomitmen dan bertindak!

http://kakecho.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment