Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » , , » Banggalah jadi pengusaha

Banggalah jadi pengusaha

BANGGALAH JADI PENGUSAHA YANG BERMANFAAT & MENGAYAKAN

Seperti yang pernah Saya paparkan di buku hitam,
"Tidak ada yang lebih mulia antara pengusaha dan karyawan kecuali mereka yang bertaqwa kepada-Nya"
Karenanya, jika saat ini Anda sudah jadi pengusaha, jangan songong dan merasa bahwa diri Anda paling mulia. Alasannya mentang2 bisa menggaji karyawan dan bermanfaat bagi banyak orang. Lha iya kalau Anda pengusaha sukses dan kaya beneran, boleh2 saja Anda mengatakan demikian. Tapi ingat, indikator kemuliaan bukanlah kesuksesan atau kekayaan, melainkan ketaqwaan.

Dan bagi Anda yang masih jadi karyawan, jangan berkecil hati. Karena kalau ibadah Anda lebih joss daripada mereka pengusaha yang menghalakan segala cara, makan harta riba, suap menyuap, dan melupakan Allah, bisa jadi Anda lebih mulia dari mereka.

Oh ya, ngomong2 soal karyawan, Saya pribadi pernah jadi karyawan selama 2 tahun di perusahaan konsultan pendidikan. Saya menikmati proses "ngaryawan" dan mensyukurinya, sebelum akhirnya memutuskan full time jadi pengusaha.
Ya, Saya lebih memilih untuk meninggalkan tempat kerja saat itu walaupun gaji yang Saya dapat lumayan besar untuk menghidupi kehidupan. Sejak saat itu, Saya kerja di perusahaan kecil, sebagai CEO (Chief Everything Officer) di perusahaan Saya sendiri. Hehe
Mungkin orang di luar sana ada yang bangga bergaji besar dan kerja di perusahaan ternama. Tapi Saya pribadi lebih memilih berkarir sebagai pengusaha dengan ketidakpastian gaji setiap bulan. Apakah Anda juga begitu?

Sadarlah, di saat Anda putuskan jadi pengusaha, di saat itu pula Anda putuskan untuk jadi orang besar. Maksudnya?
Selain Anda berjiwa besar karena siap menerima segala kenyataan dan kemungkinan buruk di bisnis, Anda pun siap2 mendapatkan penghasilan besar dan kerugian besar. Nah, lho...
Memilih profesi pengusaha dan karyawan adalah pilihan hidup. Jangan pernah sesali apa yang sudah kau putuskan.

Nikmati prosesnya, rasakan hasilnya. InsyaAllah, hasil yang didapat akan sesuai dengan keringat yang dikeluarkan.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment