Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » RAJA DAN 4 ISTRINYA

RAJA DAN 4 ISTRINYA

Ada seorang raja yang mempunyai 4 isteri.Sang Raja selalu memberikan isteri keempatnya hadiah berupa pakaian-pakaian yang mahal dan makanan yang paling enak. Yang terbaik yangpernah ada di dunia.Sang Raja juga sangat memuja isteri ketiganya. Iaselalu memamerkan istri ketiganya ke pejabat-pejabat kerajaan tetangga.

Sang Raja takut suatu saat nanti, isteri ketiganya ini akan meninggalkannya.Sang raja juga menyayangi isteri keduanya.Karena isterinya yang satu ini adalah tempatcurahan hati raja. Istri keduanya selalu ramah,peduli dan sabar terhadap raja. Pada saat sangraja menghadapi suatu masalah, dia akanmengungkapkan isi hatinya hanya pada isterinyayang kedua karena sang istri kedua dapatmembantunya melalui masa-masa sulit itu.Isteri pertama Sang raja adalah pasangan yangsangat setia. Ia telah memberikan seluruh pikiran,hati, dan jiwa besarnya dalam pemeliharaanseluruh kekayaan alam dan sumber daya demikelangsungan kerajaan. Karena giatnya bekerja,istri pertama raja ini kelihatan kurus dan tidakterurus. Meskipun sang isteri begitu mencintairajanya, sang raja tidak peduli terhadap isteripertamanya ini. Sulit bagi sang raja untukmemperhatikan isteri pertamanya itu.

Pada suatu hari, sang raja jatuh sakit dan diamenyadari bahwa kematiannya sudah dekat.Sambil merenungi kehidupannya, sang raja laluberpikir, "Saat ini aku memiliki 4 isteri disampingku, tapi ketika aku pergi, mungkin akuakan sendiri".Sang raja memutuskan untuk bertanya kepada keempat istrinya pertanyaan yang sama, yaitu apakah mereka akan menemani dan mengikutinya kemanapun ia pergi?
Istri keempatnya menjawab : "Tidak akan!", lalu iapun pergi tanpa berkata-kata lagi.
Isteri ketiganya menjawab : "Tidak! Hidup inibegitu indah! Saat kau meninggal, akupun akanmenikah kembali!
"Isteri keduanya menjawab : "Maafkan aku, untukkali ini aku tidak bisa memenuhi permintaaanmu!Yang bisa aku lakukan, hanyalah ikutmenemanimu menuju pemakamanmu. "Sang Raja menjadi hambar dan wajahnyamembeku, hatinya hancur berkeping-keping. Ia sangat mencintai ketiga istrinya! Ia memberikanyang terbaik kepada istri-istrinya itu, akan tetapitidak ada satu pun dari mereka yang bersedia menemaninya pergi meninggalkan dunia ini.

Tiba-tiba, sebuah suara berkata: "Aku akan bersamamu dan menemanimu kemanapun kaupergi."Sang raja menolehkan kepalanya mencari-carisiapa yang berbicara. Dan terlihatlah olehnya isteri pertamanya. Dia kelihatan begitu kurus, seperti menderita kekurangan gizi.Dengan penyesalan yang sangat mendalamkesedihan yang amat sangat, sang raja berkatasendu, "Seharusnya aku lebih memperhatikanmu saat aku masih punya banyak kesempatan!"...............................

Refleksi:
Dalam realitanya, sesungguhnya kita semuamempunyai '4 isteri' dalam hidup kita....

'Isteri keempat' kita adalah tubuh kita. Tidak pedul iberapa banyak waktu dan usaha yang kita habiskan untuk membuatnya terlihat bagus, tetap saja dia akan meninggalkan kita saat kita meninggal.Kemudian

'Isteri ketiga' kita adalah ambisi,
kedudukan dan kekayaan kita.Saat kita meninggal, semua itu pasti akan jatuh ketangan orang lain.

Sedangkan 'isteri kedua' kita adalah keluarga danteman-teman kita. Tak peduli berapa lama waktuyang sudah dihabiskan bersama kita, tetap sajamereka hanya bisa menemani dan mengiringi kitahingga ke pemakaman.

Dan, 'isteri pertama' kita adalah jiwa, roh, imankita, yang sering terabaikan karena sibukmemburu kekayaan, kekuasaan, dan kepuasannafsu. Padahal, jiwa, roh, atau iman inilah yangakan mengikuti kita kemanapun kita pergi. Jadiperhatikan, tanamkan dan simpan baik-baikdalam hatimu sekarang! Hanya inilah hal terbaikyang bisa kau tunjukkan pada dunia.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment