Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » SEMUA ADA HIKMAHNYA

SEMUA ADA HIKMAHNYA

Cerita berikut ini sangat memberi inspirasi bagiku,sengaja aku kutip dari cerita Frank Slazak, seorang guru di Amerika. Cerita ini selalu mengingatkanku bahwa apapun yang aku alami, itu semua kehendak Allah. Baik atau buruk, asal kita bisa menerima dengan ikhlas, pasti semuanya demi kebaikan kita.

Semua dimulai dari impianku. Aku ingin menjadi astronot. Aku ingin terbang ke luar angkasa.Tetapi aku tidak memiliki sesuatu yang tepat. Akutidak memiliki gelar. Dan aku bukan seorang pilot.Namun, sesuatu pun terjadilah.Gedung Putih mengumumkan mencari warga biasa untuk ikut dalam penerbangan 51-L pesawat ulang-alik Challanger. Dan warga itu adalahseorang guru. Aku warga biasa, dan aku seorang guru. Hari itu juga aku mengirimkan sura lamaran ke Washington . Setiap hari aku berlari kekotak pos.
Akhirnya datanglah amplop resmi berlogo NASA. Doaku terkabulkan. Aku lolos penyisihan pertama. Ini benar-benar terjadipadaku.Selama beberapa minggu berikutnya,perwujudan impianku semakin dekat saat NASAmengadakan test fisik dan mental. Begitu testselesai, aku menunggu dan berdoa lagi. Aku tahuaku semakin dekat pada impianku. Beberapawaktu kemudian, aku menerima panggilan untuk mengikuti program latihan astronot khusus di Kennedy Space Center .Dari 43.000 pelamar, kemudian 10.000 orang,dan kini aku menjadi bagian dari 100 orang yang berkumpul untuk penilaian akhir. Ada simulator,uji klaustrofobi, latihan ketangkasan, percobaan mabuk udara. Siapakah di antara kami yang bisa melewati ujian akhir ini ?. Tuhan, biarlah diriku yang terpilih, begitu aku berdoa.Lalu tibalah berita yang menghancurkan itu.NASA memilih Christina McAufliffe. Aku kalah.Impian hidupku hancur. Aku mengalami depresi.Rasa percaya diriku lenyap, dan amarahmenggantikan kebahagiaanku.Aku mempertanyakan semuanya. KenapaTuhan?. Kenapa bukan aku?. Bagian diriku yangmana yang kurang?. Mengapa aku diperlakukankejam?. Aku berpaling pada ayahku.Katanya, ”Semua terjadi karena suatu alasan.”Selasa, 28 Januari 1986, aku berkumpul bersamateman-teman untuk melihat peluncuranChallanger. Saat pesawat itu melewati menaralandasan pacu, aku menantang impianku untukterakhir kali. Tuhan, aku bersedia melakukan apasaja agar berada di dalam pesawat itu. Kenapabukan aku…?Tujuh puluh tiga detik kemudian, Tuhanmenjawab semua pertanyaanku dan menghapussemua keraguanku saat Challanger meledak, dan menewaskan semua penumpang. Aku teringat kata-kata ayahku, ”Semua terjadi karena sua tualasan.
”Aku tidak terpilih dalam penerbangan itu,walaupun aku sangat menginginkannya karenaTuhan memiliki alasan lain untuk kehadiranku dibumi ini. Aku memiliki misi lain dalam hidup. Aku tidak kalah; aku seorang pemenang. Aku menang karena aku telah kalah. Aku, Frank Slazak, masih hidup untuk bersyukur pada Tuhan karena tidaksemua doaku dikabulkan.

Tuhan mengabulkan doa kita dengan 3 cara :
1. Apabila Tuhan mengatakan YA Maka kita akanmendapatkan apa yang kita minta
2. Apabila Tuhan mengatakan TIDAK Maka kitaakan mendapatkan yang lebih baik
3. Apabila Tuhan mengatakan TUNGGU Maka kitaakan mendapatkan yang TERBAIK sesuai dengankehendak NYA

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment