Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Home » , » 3 hal yg dilakukan pebisnis sukses

3 hal yg dilakukan pebisnis sukses

*Ini 3 hal yg selalu dilakukan pebisnis sukses*

Beberapa hari ini saya lagi seneng banget belajar tentang ilmu-ilmu baru. Ternyata ditinggal sebentar saja, sudah banyak ilmu keren diluar sana.

Kondisi seperti inilah yang dihadapi pebisnis. Bisa jadi kita menjadi pionir atau menjadi pengikut, atau malah jadi penonton saja, menyaksikan pebisnis yang lain mengalami kesuksesan.

Yang siap menghadapi perubahan, yang cepat untuk belajar dan yang siap beradaptasilah yang akan menang. Saya makin tersadar, era persaingan bisnis terus berubah, era persaingan terutama di masa BOOM internet mudah sekali berubah, banyak yang datang dan pergi.

Tiba-tiba aja ada bisnis yang meroket, tiba-tiba aja ada yang bisnis yang menurun. Era media social dan internet seakan-seakan mengubah banyak wajah bisnis di Indonesia.

Yang menarik buat saya adalah, meski persaingan dan era terus berubah, masih banyak pebisnis sukses yang terus bertahan bahkan makin melejit. Ketika saya pelajari lebih lanjut, ternyata ada benang merahnya. Setidaknya ada 3 hal yang selalu dilakukan banyak pebisnis sukses

1. BELAJAR TERUS MENERUS

Poin ini menjadi hal yang hampir selalu dilakukan banyak pebisnis sukses. Saya kenal Mas Denny Santoso, beliau pebisnis senior dan bisnisnya sudah banyak, tapi yang menarik adalah ketika mendengar ceritanya beliau. Mas Denny bilang, saya menyediakan waktu berjam-jam setiap harinya untuk belajar dan belajar. Ini keren!

Jadi teringat kata mendiang Steve Jobs, salah satu pendiri Apple, beliau berkata stay foolish, stay hungry. Maksudnya begini, jika kita mau berkembang dan sukses, kita harus terus lapar untuk belajar hal yang baru. Harus punya keinginan untuk belajar suatu yang baru yang bisa berdampak positif untuk bisnis.

Bahasa keren dari hasil belajar inilah ide inovasi produk tercipta.
Bagaimana dengan Anda, sudahkah menyediakan waktu untuk belajar, sudahkah menyediakan waktu untuk mempelajari ilmu bisnis untuk mengembangkan bisnis Anda?

2. PRAKTEK ITU PENTING BANGET

Poin ke dua setelah belajar adalah praktek, saya melihat banyak pebisnis sukses yang tidak hanya berhenti di fase belajar tetapi juga melanjutkan ke fase berikutnya yaitu praktek. Sampai ada istilah, belajar 1x praktek 3x. hehe saya suka istilah ini.

Sebenarnya istilah ini menekankan supaya kita jangan sampai lupa untuk praktek. Tapi tahukah Anda, seringkali ini menjadi kelemahan kita para calon pebisnis dan pebisnis pemula. Sukanya belajar tapi jarang dipraktekan. Padahal kalau bisnis mau melejit, belajar + praktek adalah satu kesatuan penting.

Action itu akan menyempurnakan program belajar kita. Jangan takut untuk gagal, karena gagalpun juga nantinya akan ada learning untuk kita. Yang penting praktek dan terus sempurnakan. Jangan nunggu sempurna idenya baru action, tapi action aja dulu nanti sempurnakan sambal jalan.

3. KECEPATAN !

Poin ini yang lebih menarik lagi, ternyata ada satu hal yang banyak dilakukan pebisnis sukses. Yaitu SPEED! Alias kecepatan. Pebisnis sukses ternyata tidak hanya suka belajar dan suka praktek, namun mereka membungkus keduanya dengan kecepatan.

Kecepatan berbicara tentang momentum. Jika kita lambat belajar dan lambat untuk action, ujungnya kita disalip pesaing. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pebisnis. Hal ini juga berlaku untuk calon pebisnis. Ketika sudah belajar dan punya ide bisnis tapi lambat untuk segera action, lamaaa untuk segera memulai bisnis, jangan-jangan nantinya malah keduluan pesaing. Nah lho!

Saya pun ketika menulis artikel ini sedang mempercepat realisasi program baru yang di request banyak teman-teman UKM ke saya, program belajar jualan secara intensif via online. Sekarang saya belajar satu hal yang penting yang dulu saya tidak lakukan ketika merintis bisnis, yaitu cepat untuk belajar cepat untuk praktek.

Bagaimana dengan Anda? Mau mengikuti langkah pebisnis sukses? Anda perlu lebih cepat untuk belajar dan lebih cepat untuk take action. Semoga sharing ini bermanfaat

Www.duta-paytren.com

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment