Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » RAB NE BANA DI JODI

RAB NE BANA DI JODI





Surinder Sahni adalah seorang pegawai pemerintah, sejenis PLN kalau di Indonesia. Suatu hari tanpa disangka dinikahkan dengan putri dosennya semasa kuliah: Taani. Pernikahan itu pun dimulai tanpa cinta, tidak seperti film-film india lainnya. Setidaknya itu menurut Taani bahwa ia menikah tanpa cinta. Bagi Surinder, ia jatuh cinta pada pandangan pertama (kalau ini sih india banget). Taani yang masih sedih karena harus kehilangan calon suaminya di hari pernikahan sebelum akhirnya menikah dengan Surinder, hanya bisa diam ketika sampai di rumah kakek Surinder. Merasa Taani belum siap menjadi istri (meski sudah menikah), Surinder memilih untuk pisah kamar.

Ada scene yang terasa hangat bila ditonton. Salah satunya ketika teman-teman Surinder datang untuk melihat pengantin perempuan. Taani meski tidak mencintai Surinder tetap keluar dan mengantar hidangan pada teman kerja Surinder. Apa isi percakapan mereka yang saya katakan hangat?

"Maaf, Tuan Surinder. Saya telah begitu banyak merepotkan Anda. Sejak saat ini, saya akan menjadi istri yang baik bagi Anda. Saya akan membersihkan rumah ini, akan memasak untuk Anda, juga mencucikan baju Anda. Tapi maaf, saya tidak akan bisa mencintai Anda," ujar Taani lembut.

"Terima kasih. Tidak apa. Cukup kau menjaga harga diriku di depan teman-teman seperti tadi, itu sudah merupakan cinta yang berlimpah untukku," jawab Surinder.

Saya pribadi menangkap bahwa cinta bagi seorang lelaki ternyata adalah penjagaan atas harga diri mereka, ya? Iya, nggak? Ada yang bisa menjawab pertanyaan saya?

Kisah ini tentang Surinder yang ingin membahagiakan istrinya meski sang istri tidak mencintainya. Ketika Taani ingin belajar dansa, Surinder mengizinkan. Mungkin menurutnya itu cara ia membahagiakan Taani. 
 dan dia menyamar sebagai raj untuk bisa melihat thani tersenyum.. tapi takdir berkata lain, thani tidak mengenali surinder yang telah menjadi raj.

thani berteman baik baik dengan raj. tapi sangat jauh dengan surinder. mana yang akan dia pilih cintanya? surinder atau raj?
you are my heaven, your are my passion
you are my wish, you are the peace of my soul
you are the calmness of my eyes, you are the heartbeat of my heart
i don't know anything else, i know only this [tujh mein rab dikhta hai]

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment