Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » Melihat Keberhasilan Orang Lain

Melihat Keberhasilan Orang Lain

Seringkali dalam hidup ini kita melakukan sebuah persaingan dengan seseorang dalam menggapai sebuah impian, misal persaingan dalam bisnis, persaingan dalam dunia kerja, persaingan dalam pelajaran, dan lain-lain, dalam melakukan persaingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kita pasti akan sangat senang, jika kita berhasil, dan pasti kita akan sangat bangga dengan keberhasilan kita

Lalu, kita akan sedih dan melakukan hal-hal yang kurang menguntungkan diri kita sendiri jika kita kalah, Jika kita melihat orang lain berhasil, tak perlu sungkan untuk akui keberhasilannya. bersikaplah untuk hargai dan hormati apa yang telah mereka capai, mencoba menyadari dari dalam diri sendiri bahwa ini adalah waktu mereka berhasil, dari hasil kerja keras yang mereka lakukan, Nyatakan itu setulus hati. Terimalah dengan hati terbuka bahwa keberhasilan mereka adalah keberhasilan mereka atas hasil jerih payah upaya mereka.
Terkadang dalam diri kita ada perasaan yang kurang nyaman dengan keberhasilan lawan atau pesaing kita, atau keberhasilan dari orang lain, terkadang muncul sifat Iri hati, kecewa, dengki,biasanya mudah mengiringi hati kita. Kita terkadang merasa lebih berhak mendapatkan keberhasilan itu. walau sebenarnya dalam hati kecil kita mengakui bahwa mereka memang berhak atas apa yang mereka terima sekarang ini.
Meskipun kita tak berhasil meraihnya, namun temukan keberhasilan yang lebih besar dalam diri kita, yaitu kebesaran jiwa untuk mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Ironisnya kita seringkali terjebak untuk melakukan tindakan yang tak semestinya yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri ketimbang belajar dari keberhasilan mereka, Yang patut kita lakukan adalah memahami dengan jiwa kita memang mereka berhak untuk berhasil, dan sebenarnya adalah suatu kesempatan bagi kita untuk belajar dari keberhasilan mereka, siapa tahu ketika giliran kita berhasil, maka keberhasilan yang akan kita capai, adalah suatu keberhasilan yang lebih besar.

Keberhasilan dan kegagalan tetapi kegagalan adalah sebuah feedback kesalahan dari tahap atau proses yang kita lakukan, oleh karena itu kita harus berusaha memperbaikinya, sedangkan keberhasilan adalah buah dari hasil usaha. Maka Cobalah kita menyikapi dengan bahagia keberhasilan atau kegagalan yang kita dan pesaing kita terima, ketika pesaing kita berhasil maka kita akan juga jadi pemenang ketika kita berbesar hati dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang berhasil di raihnya, Anda akan terlihat seperti orang yang kalah, ketika anda mendendam, membenci dari keberhasilan yang orang lain capai. dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat dan sukses bagi sahabat yang sedang memperoleh sukses.

“Anda tidak bisa belajar bagaimana merealisasikan kesuksesan dari kegagalan, sebab hampir tidak ditemukan kesuksesan tanpa kegagalan”

“Tidak ada resep misterius untuk merealisasikan kesuksesan, sebab kesuksesan adalah hasil dari persiapan matang, kerja keras, dan kesediaan belajar kepada kesalahan”

Best Regard
Erwin Arianto,SE

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment