Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » , » Training syariah di Bank

Training syariah di Bank

Share dari pengasuh pesantren bisnis indonesia

TRAINER dengan SYARI'AH ISLAM

Satu hari datang permintaan kepada saya untuk mengisi acara di sebuah kantor perbankan
Tawaran itu begitu menarik dan sulit ditolak...apalagi bagi seorang pembicara....bank adalah salah satu customer yang banyak sekali mengadakan acara workshop in house training dst...

Tapi keyakinan ber agama saya mengatakan bahwa bank adalah haram karena RIBA dan termasuk bekerja di bank atau mendapat bayaran dari bank....karena berkaitan jasa RIBA...

Bayangkan untuk meningkatkan mutu SDM bank atau meningkatkan target pendapatan bahkan meningkatkan target nasabah...karyawan di training dan tidak jarang memakai pembicara dari luar....
Hasil training yang bagus akan berdampak pada kinerja dan pencapaian target yang naik....
Ujungnya semakin banyak orang terjebak dosa RIBA......dan si trainer menjadi salah satu penyumbang kesuksesan itu....alias terkena debu RIBA...

Tentu ada yang ber alasan....kita kerja profesional...kita jual jasa motifasi dan keahlian pada karyawan....
Apapun alasannya ujung ujung outputnya meningkatnya kinerja meningkatnya pelayanan dan pencapaian target pendapatan dari bisnis haram RIBA......

Lalu apa bedanya di undang sebagai trainer untuk komplek pelacuran...agar semakin menarik... semakin kompak... pelanggan semakin puas dan semakin banyak duitnya?....
Atau membantu team mafia semakin solid dan harmoni dengan training kolaborasi dan the big team...........
hahahaha....ujung ujungnya ternyata memang kapitalisasi....

Maka ketika tidak bisa menolak.... saya minta pendapat ustadz dan rujukan.... akhirnya alasan pembenaran cuma satu....
Terima job mengisi di bank....tapi untuk dakwah....yaaa untuk dakwah...!....bukan kerja atau jual jasa......

Kata salah satu guru saya " jika bukan dirimu...lantas siapa lagi yang akan mendakwahi mereka?"
Maka akhirnya saya putuskan untuk menerima job mengisi di bank buat karyawannya..... dengan niat dakwah...

Sooo....gimana caranya?
Saya datang sendiri gak mau di antar jemput....juga waktu acara gak mau disuguhi bahkan Snack air minum tidak saya sentuh...trus gak mau Nerima amplop berisi uang jasa pembicara....

Lantas materinya saya isi muatan dakwah pentingnya hidup berkah...Rizky halal dan membangun keluarga......
Iyaaa...saya hanya nyampai kan itu dengan dalil dan hikmah yang bisa difahami...
Hasilnya....banyak di antara mereka menangis...

Bahkan salah seorang pegawai mendatangi selesai acara sambil menangis konsultasi daninta no kontak saya......apa dia bilang...?
"Ustadz...istri saya pergi meninggalkan rumah... ustadz saya harus gimana?"
Saya jawab...bertaubatlah dan minta ampunan serta pertolongan dari Alloh untuk menyadarkan hati istri mu...
Juga saya bilang...itu akibat DEBU RIBA........emang RIBA MENGHANCURKAN KELUARGA....

Alhamdulillah menerima dan berubah...
Bukan hanya Riba karena kita memang harus hidup tanpa riba... Hijrah Tanpa Riba ...ada yang kayak riba yaitu pajak....
PAJAK JUGA NGERI DOSANYA....
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
ﺇِﻥَّ ﺻَﺎﺣِﺐَ ﺍﻟْﻤَﻜﺲِ ﻓِﻲْ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ
“Sesungguhnya pelaku/pemungut pajak (diadzab) di neraka” [HR Ahmad 4/109, Abu Dawud kitab Al-Imarah : 7]
Bayangkan brooo....rakyat gak bisa makan gak di kasih makanan....begitu bisa makan di pajak i...?.....rakyat gak bisa kerja gak di kasih pekerjaan...begitu bisa kerja....di pajak i....
Klo bahasa saya DI PALAK....
ngeriiiiii brooo.....

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment