Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Home » , » 5 alasan andabharus jadi enterpreneur

5 alasan andabharus jadi enterpreneur

Uang, uang, uang. Siapa sih yang nggak suka uang? Siapa sih yang gak butuh uang? Siapa sih yang gak hepi kalo punya banyak uang? Kita semua suka uang!
Punya banyak uang memang menyenangkan, tetapi kalau bisa menghasilkan banyak uang dengan bisnis sendiri pasti lebih menyenangkan ya gan??
Ada yang masih ingat kutipan dari Billy Boen si Founder Young On Top? "Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua?" Nah! Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa alasan kenapa agan-agan meski coba jadi enterpreneur muda. Let's check it out!

FREE!
Inilah alasan utama kenapa kamu harus menjadi enterpreneur nih gan! Sebenarnya kenapa sih harus mencoba untuk membangun bisnismu? Karena menjadi seorang wirausahawan memiliki kebebasan dalam mengatur bisnismu sendiri. Kamu akan mengurus strategi bisnismu, sistem keuangan bisnismu, dan lainnya. Semua akan berpacu pada keputusanmu. Gak akan ada yang namanya kamu ditegur ketika telat, kerja lembur sampai malam di kantor, dll. There's no boss, you are the boss!
Jadi, buat kamu yang memang kurang suka disuruh-suruh, datang kekantor dengan waktu sesukamu, dan mencintai kebebasan, then this job is for you!

HIRING PEOPLE!
Kamu pasti tahu kan gan kalau di Indonesia masih banyak sekali pengangguran? Nah, menjadi seorang pebisnis atau enterpreneur dapat memberikan solusi untuk mengurangi itu. Bagaimana tidak, kamu akan membutuhkan karyawan untuk membantu mengelola bisnismu.
Kamu secara langsung sudah membantu masalah sosial dan memberikan solusi bagi negara. Negara akan memperoleh pajak dari hasil bisnismu yang selanjutnya pajak itu akan dikelola untuk pembangunan negara. Dan yang terpenting, kamu telah memberikan kehidupan lebih baik bagi orang lain gan

Memperluas Networking
Dengan menjadi seorang enterpreneur, sekecil apapun bisnisnya, tetap saja kamu adalah bos nya. Ketika seseorang ingin mencari informasi mengenai bisnismu, kamu lah orang pertama yang akan dicari. Tidak menutup kemungkinan kamu akan dipanggil untuk menghadiri acara konferensi yang juga mengundang pebisnis sukses lainnya. Dengan bertemu di tempat yang sama, dan dengan minat yang sama, maka networking kamu akan bertambah luas loh gan!
Nah, ketika bisnismu sudah dikenal oleh para pebisnis lainnya, kamu akan lebih mudah menjalin kerja sama untuk kedepannya. Seru banget deh!

GOOD EXPERIENCES!
Menjadi seorang pebisnis tidaklah mudah, apalagi untuk mengenalkan bisnismu ke masyarakat luas. Jarang sekali ketika mereka yang membangun bisnis dan semua langsung berjalan sesuai rencana, pasti ada waktu dimana bisnis itu jatuh. Buat kamu yang sudah merasakannya, pasti kamu sudah merasakan semua pengalaman manis dan pahitnya berbisnis.
Semua pengalaman manis dan pahit dalam membangun bisnis itu akan sangat bermanfaat dan memberikan pengalaman yang sangat berharga untuk kedepannya. So, you should never give up, no matter how hard the situation is. Stay strong!

Memperkuat Mental
Membangun sebuah bisnis tidak semudah yang orang lihat. Ketika bisnis itu telah dikenal, sebagian orang hanya melihat enaknya saja dan belum melihat prosesnya gan. Membangun bisnis sebenarnya mudah saja, yang sulit adalah mengembangkannya.

Salah satu kunci bisnis dapat bertahan adalah menjadikan kegagalan sebagai temanmu, karena kamu harus selalu menerima resiko yang mungkin terjadi, seperti turunnya minat orang-orang untuk mengkonsumsi bisnis yang kamu miliki.
Dengan kata lain, dengan menjadi pebisnis, kamu akan memiliki mental yang kuat dalam mengalami kegagalan, kamu juga akan terlatih untuk menjadi kreatif. Mengapa kreatif? Karena kamu akan dituntut untuk membuat strategi unik yang dapat membuat bisnismu lebih unggul dari yang lain.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa memiliki bisnis sendiri memang menyenangkan. Kamu dapat secara total mengurus segala macam urusan dalam bisnismu. Dengan berbisnis, kamu akan dapat merasakan manisnya hasil dari bisnismu dan merasakan pahit dan sulitnya mencari uang, kamu akan mendapatkan sejuta pengalaman yang tidak semua orang memilikinya. So, what are you waiting for? Yuk bangun dan kenalkan bisnismu! Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua? ;D

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment