Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » Banjir sampang, 27 februari 2016

Banjir sampang, 27 februari 2016

KRONOLOGI BANJIR DI SAMPANG, 27 FEBRUARI 2016

Hujan deras yang melanda kota sampan dari kemarin sore jumat, 26 Februari 2016 menyebabkan volume air di aliran sungai kemuning terus meninggi, selain itu air kiriman dari kawasan sampang utara seperti kecamatan Omben menyebabkan sungai tidak dapat menampung sehingga menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.

Banjir yang awalnya hanya melanda di tiga desa dan satu kelurahan melebar menjadi delapan desa dan empat kelurahan. Jumalah rumah yang terkena dampak berjumlah 1.400 rumah diantaranya 800 rumah yang tersebar pada delapan desa meliputi Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung, dan Banyumas.

Kemudian 600 rumah yang tersebar pada empat kelurahan yakni Delpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar, dan Karang Dalem. Ketinggian air antara 70 sentimeter sampai 1 meter. Hal ini membuat warga memutuskan untuk mengungsi di tempat sanak saudara yang terbebas dari banjir.

Jumlah warga yang terkena dampak diantaranya 700 KK di desa panggung, 3000 KK desa gunung madeh kelurahan unung sekar, 1600 KK kelurahan dalpinang, 3000 KK di kelurahan rong tengah, 875 KK di desa banyumas kelurahan polagan.

Untuk saat ini akses jalan sampang-pamekasan terputus. Layanan yang telah dibuka saat ini dapur umum.

Data sementara terdapat 1 orang meninggal yang terseret arus telah ditemukan dan dievakuasi, serta 3 orang ibu hamil yang telah dievakuasi. Tanggap darurat dipimpin langsung oleh sekda.

Info terbaru
BANGKALAN - Banjir yang melanda di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terus meluas dan membesar. Bila tadi subuh hanya tiga desa dan satu kelurahan yang terendam banjir, kini menjadi delapan desa dan empat kelurahan yang terkena banjir.

Sedikitnya ada 1.400 rumah warga terendam banjir. Adapun rinciannya 800 rumah yang terkena banjir tersebar pada delapan desa meliputi Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung, dan Banyumas.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment