Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Home » » Jadilah pribadi yang senyum bukan sedih

Jadilah pribadi yang senyum bukan sedih


Ketika kita menonton filem yang sedih, kita tahanpun tidak bisa, airmata ikut mengalir.Walau kita tahu itu “hanya” sebuah filem.Demikian pula sebaliknya, ber-sama2 dengan teman2 yang suka tertawa kita ikut gembira.Empati, rasa ikut merasakan perasaan orang lain, memang ada didalam kita sejak lahir, dan menjadi bagian dari kehidupan kita.

Pada perjalanan kehidupan kita, sering kita temui dua type manusia ekstrim: Energizer dan Zapper. Kita harus pandai2 memilah dan memilih mereka.Karena sukses kita tergantung dari bagaimana kita memilih teman, karyawan, atasan, ataupun network yang benar.
Zapper melihat kehidupan sebagai sebuah persoalan besar, selalu mencurigai siapa dan apa saja, iri pada sukses orang lain, menggembosi kegembiraan teman2, terlalu cepat menuduh orang, selalu menceritakan kekurangan orang lain, tidak mudah tersenyum, serta banyak sikap2 negatip lainnya.

Saya yakin anda kenal orang seperti ini, dan dekat dengan satu orang seperti ini sejam saja, habis energi positip kita, kita turut menjadi murung, emotional ikut marah, dan tidak bersemangat sama sekali untuk mengerjakan apa saja. 

Energizer selalu melihat kehidupan dari sisi kesempatan, membuat orang tambah semangat, menerima dan optimis pada keadaan apapun. Energizer sering tersenyum dan tertawa terbahak bahak, bersyukur pada apa yang terjadi, turut merasa senang atas impian orang lain dan menyemangatinya. Membuat orang merasa nyaman dan bersemangat kembali walau dihadang kesulitan.

Nah, tipe ini juga saya yakin sering anda temui dalam kehidupan anda.Tangkap dan jadikan sahabat, karena kita membutuhkan energizers untuk kesuksesan kita. Kita pasti akan mengalami kesulitan dalam perjalanan kehidupan kita, dan energizer akan meringankan beban kita, membuka belitan kesulitan yang kita hadapi, membuat kita kembali bersemangat.
Kita mempunyai pilihan, dan kita harus mencari sebanyak mungkin energizers dalam network kita, menhindari zappers sebisanya.Hidup sudah cukup sulit, persaingan makin tajam, dan kita tidak selalu benar dalam berbisnis.Kita membutuhkan teman yang bisa membuat kita bersemangat selalu.

Kita sendiri harus juga menjadi Energizers! Karena kita tahu orang2 lebih suka bersahabat dengan energizers, dan kalau orang lebih suka bersahabat dengan kita, maka kesempatan sukses kita akan lebih besar. Ini sebuah keunggulan komparatip yang berguna.

Bersikaplah optimistik dan positip, jangan terlalu sering mengkritik, semangatilah mereka semua, sering berikan support dengan tulus, katakan “asal kamu mau, pasti bisa.” Selalulah tersenyum dan tertawa, dan selalu lah ringan tangan membantu orang lain. Hidup Energizers! Salam sukses selalu.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment