Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Home » » 7 Pemasukan Bisnis MLM

7 Pemasukan Bisnis MLM

1.Biaya pendaftaran.
Walaupun beberapa perusahaan sudah menghilangkan biaya pendaftaran member, beberapa perusahaan masih menerapkannya dengan nominal antara Rp 25,000 hingga Rp 100,000. Biasanya untuk starter kit, namun masih ada selisihnya.

2.Selisih harga jual dengan harga beli.
Ini adalah hal yang umum seperti juga di konvensional. Dari investasi misalnya Rp 1juta, dengan budget sistem Rp 500,000 maka harga jual produk adalah Rp 500,000. Harga beli pasti lebih murah. Rata-rata perusahaan MLM mengambil 20% keuntungan atau dengan harga beli senilai Rp 400,000.

3. Biaya Administrasi.
Biaya yang dikenakan oleh perusahaan ada 2, admin sebesar 10% dari bonus dan fee transfer Rp 5,000. Fee transfer ini sebenarnya tidak dikeluarkan perusahaan jika rekening perusahaan sama dengan rekening member. Saat ini hampir bisa dipastikan, perusahaan memiliki beberapa rekening dibank berbeda agar sama dengan rekening member. Jika dalam sebulan ada 1,000 transaksi transfer, setidak-tidaknya ada dana Rp 5juta yang masuk ke rekening perusahaan, cukup untuk membayar gaji 2org karyawan.

4. Bonus tertahan.
Banyak perusahaan yang menerapkan sistem minimal transfer untuk bonus. Jika perusahaan mematok diangka Rp 50,000 maka semua bonus member dengan nilai dibawah Rp 50,000 akan mengendap selamanya. Jika saja ada 1,000 member dengan bonus rata-rata Rp 25,000 maka saldo mengendap di perusahaan berjumlah Rp 25juta. Lumayan besar bukan?

5.Bonus titik perusahaan.
Sebelum titik leader diposting, selalu diatasnya bertengger titik-titik perusahaan, bisa 1 titik hingga 15titik. Setiap omzet yang terjadi, pasti akan menghasilkan bonus buat titik perusahaan ini. Jumlahnya bisa sangat fantastis, bahkan bisa melebihi jumlah bonus top leadernya sendiri.

6.Selisih kurs /  nilai poin.
Perhitungan ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang beroperasi lintas negara atau yang menerapkan sistem poin/BV/PV. Nilai kurs dan poin ditentukan sepihak oleh perusahaan. Misalnya saja untuk bergabung kita membeli poin dengan nilai 1poin = Rp 10,000 tetapi ketika kita melakukan withdrawal, 1 poin dihargai Rp 9,000.

7.Selisih payout.
Apapun sistem yang digunakan, asal dengan perhitungan yang benar pasti akan menyisahkan selisih antara budget untuk bonus member dengan bonus terbayar. Nilainya variatif tergantung sistem, bisa hanya 10% hingga 50%. Bisa dibilang, selisih payout inilah yang menjadi faktor penyumbang terbesar pemasukan perusahaan.
a.Sistem Matahari.
-Misal budget 40% dari omzet, leader-leader awal baru mencapai 20%. Sisanya masuk ke perusahaan.
b.Sistem Matrik Unilevel.
-Misal budget 40% dibagi untuk 10level, sehingga masing-masing level mendapat 4%. Omzet yang terjadi di level 1 hingga 9, masih menyisahkan payout. Contoh terjadi omzet di level ke 5, artinya hanya ada 4level diatas yang menerima bonus. 4 level x 4% baru 16%. Sisanya 24% masuk ke perusahaan.
c.Sistem 2kaki Binari indeks, Levelling dan Hybrid.
-Tidak mungkin terjadi susunan matrik sempurna. Pernyataan ini menjadi dasar perhitungan perusahaan MLM binari. Saat ini, belum ada satu orangpun yang bisa menyeimbangkan antara jumlah group kiri dan kanan, apalagi matrik sempurna. Jika kemungkinannya hanya 50%, maka sebesar itulah payout yang dikeluarkan.
d.Sistem 3kaki dengan bonus titik.
-Sistem ini paling banyak memiliki selisih bonus, yaitu minimal 66%. Perhatikan gambar berikut.
Pertanyaannya adalah, titik A & B dibawah kaki 1 dan 2 siapa yang menikmati?  Semua titik C siapa yang menikmati? Padahal budget disediakan lumayan besar dari semua titik terposting. Makanya sistem seperti ini kurang laku dipasaran.
e.Sistem board.
-Diawal kehadirannya yang dipopulerkan oleh TVI, semua orang tertarik menjalankannya. Tetapi setelah mengetahui bahwa banyak sekali selisih payout yang terjadi, sistem ini sekarang ditinggalkan member. Bagaimana tidak, untuk memenangkan 1 board, butuh “korban” board lain yang tenggelam.

sumber: liputanmlm.com

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment