Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » APAKAH YANG TERJADI DI DALAM TUBUH SAAT BERHENTI MEROKOK?

APAKAH YANG TERJADI DI DALAM TUBUH SAAT BERHENTI MEROKOK?


Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa merokok dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti kanker, serangan jantung, dan impotensi. Berbagai macam zat kimia yang terkandung di dalam rokok pun juga akan merampas oksigen yang ada di dalam tubuh Anda. Akibatnya kulit pun menjadi cepat keriput.

Melihat berbagai macam dampak negatif yang ditimbulkan dari kecanduan merokok, membuat Anda berpikir untuk mulai berhenti merorok. Well..inilah hal yang akan terjadi dalam tubuh Anda saat Anda berhenti merokok seperti dilansir dari magforwomen.com

20 menit
Saat Anda berhenti merokok, maka yang akan terjadi dalam waktu sekitar 20 menit adalah denyut nadi Anda tidak akan berdetak sekencang biasanya. Penurunan denyut nadi ini juga akan mempengaruhi penurunan tekanan darah Anda sehingga suhu tubuh pun akan meningkat.

12 jam
Dalam waktu 12 jam, kandungan karbon monoksida dalam darah akan perlahan menghilang. Tingkat oksigen dalam darah pun akan kembali normal.

24 jam
Resiko Anda terkena serangan jantung akan menurun drastis apabila Anda berhenti merokok selama 24 jam.

2 hari
Apabila Anda berhenti merokok selama 2 hari, maka indra pembau dan perasa Anda akan kembali berfungsi secara normal. Anda juga akan dapat menghirup udara dengan lebih segar.

2 minggu hingga beberapa bulan
Refleks fisiologis Anda akan meningkat, sirkulasi darah membaik, dan paru-paru Anda juga dapat berfungsi dengan baik. Anda akan berhenti memiliki masalah pernapasan dan batuk.

9 bulan
Dalam jangka waktu 9 bulan, rasa lelah dan sakit kepala yang selama ini menghinggapi Anda akan perlahan menghilang. Resiko terkena infeksi paru-paru pun juga akan berkurang drastis.

1 tahun
Apabila Anda berhenti merokok dalam waktu 1 tahun, maka resiko Anda terkena serangan jantung dan penyakit jantung lainnya akan berkurang sebanyak 50%.

5 tahun
Ancaman stroke yang selama ini Anda khawatirkan akan menghilang.

10 tahun
Waktu selama 10 tahun ini akan menghentikan perkembangan sel-sel kanker di mulut, tenggorokan, kerongkongan, kantung empedu, ginjal, dan pankreas. Bahkan keadaan paru-paru Anda akan sama sehatnya dengan mereka yang tidak merokok.
Merokok sama sekali tidak memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu jangan ragu untuk menghentikan kecanduan Anda akan rokok mulai sekarang. (merdeka/18/10/13)

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment