Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Home » , » RENUNGAN KISAH ANAK UNTA

RENUNGAN KISAH ANAK UNTA

Percakapan seekor unta muda dengan induknya. “Ibu, boleh aku bertanya sesuatu”, sang anak berkata. “Ya, anakku apakah ada yang mengganggu pikiranmu?”, sang induk menjawab. “Mengapa kita punya punuk, sementara gajah, rusa tidak?”, sang anak memandang induknya. “Kita adalah binatang padang gurun, dan punuk ini digunakan untuk menyimpan air. Kita dikenal sebagai hewan yang dapat bertahan tanpa air”, induknya menjelaskan dengan sabar.

“Lalu mengapa kaki kita panjang dan bulat?”, anaknya bertanya lagi.
“Anakku, sudah jelas itu kita gunakan untuk dapat berjalan di padang pasir lebih baik dan lebih cepat dari pada yang lainnya”, induknya berusaha sabar terhadap anaknya.

“OK. Terus mengapa kita punya alis mata yang panjang?”, tanya anaknya lagi.
“Alis ini”, sambil menjilat alis mata anaknya, “kau gunakan untuk melindungi mata dari butiran pasir yang beterbangan di padang gurun”, sang induk mulai kewalahan dengan pertanyaan anaknya. Lalu menjelaskannya sekali lagi.

“Jadi, punuk ini digunakan untuk menyimpan air ketika kita di padang pasir, kaki ini untuk berjalan di atas pasir, dan alis mata ini untuk melindungi mata kita dari butiran pasir….” “Satu pertanyaan lagi, ibu”, anaknya menyela kata-kata indukknya. “Ya, anakku!”

“Lalu mengapa kita berada di kebun binatang ini?
Apa yang kita lakukan disini?
Untuk apa semua yang kita miliki ini, kalau kita tidak berada di padang gurun?”,

anaknya menunggu jawaban dari induknya. Ada yang bisa bantu sang induk menjawab? Monggo... Dicoment...

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment