Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » KAYA ITU GIMANA SIH?

KAYA ITU GIMANA SIH?

ane pernah ditanya, orang kaya itu seperti apa c?

hmm....
klo menurut ane,
orang kaya itu yg punya mobil,
orang kaya itu yg punya rumah gede,
orang kaya itu yg punya toko dimana-mana.
hahaha....
ane bukan lihat mobilnya, tapi lihat isinya.

klo isinya cuma satu orang, tujuannya cuma ke tempat maksiat,
isinya kondom numpuk, bagi ane itu orang miskin yg punya mobil.

klo orang kaya, pasti isinya penuh...
Entah isi makanan utk anak yatim kek,
penuh temen2 yg mau solat ke masjid bareng kek,

ane bukan liat rumahnya, tapi lihat isinya.

rumah segede stadion GBK,
klo isinya cuma 4 orang, penuh dengan barang-barang mewah
yg cuma dipake oleh 4 orang, orang miskin itu....

klo orang kaya, rumah gede mesti isinya banyak anak jalanan yg mampir tidur disitu,
banyak anak yatim main kesitu, ada mushola yg dipake masyarakat sekitar.

ane bukan liat tokonya,
tapi lihat isinya. klo isinya minuman keras, pegawainya pada jualan paha,
hasilnya buat foya-foya... hhhmm... itu orang miskin yg punya toko.

klo orang kaya,
itu tokonya mesti banyak pegawai mahasiswa yg part time
nyari uang tambahan.... barangnya halal, hasilnya utk kebaikan sesama..
itu orang kaya...

dan satu lagi, orang kaya itu,
klo dikasih uang ga akan se-bernafsu-nya orang miskin.

ya sama lah, kya orang yg kenyang minum,
klo dikasih minum ga akan se-bernafsu-nya orang yg memang haus.

orang juragan kaos,
klo dikasih kaos ga akan se-bernafsu-nya orang yg memang masih telanjang.

orang kaya, dikasih harta
ga akan se-bernafsu-nya orang miskin. karena dia tau, ada yg lebih miskin yg lebih membutuhkan.

kita memang perlu memelihara rasa miskin,
untuk menjaga semangat kita utk mencari uang,

tapi setelah dapat, segeralah merasa kaya, karena cara yg paling efektif agar rela memberi sesuatu, adalah dengan "merasa" tidak membutuhkannya.

insyaallah, itu prinsip ane, biar bisa menjadi manusia yg walaupun miskin,
tapi masih mampu berarti utk sesama.

dan, semoga Allah meridhoi ane utk menjadi kaya,
agar semakin banyak orang yg dapat ane rangkul.
aamiin...

dan semoga yg setuju dan menjalankan prinsip ane ini, juga diridhoi untk menjadi orang kaya yg bermanfaat utk umat. aamiin....

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6320376

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment