facebook

Kamis, 18 Agustus 2011

KATA AJAIB



Tegaslah memilih yg penting bagi Anda.
Putuskanlah sendiri bagaimana Anda akan menjalani kehidupan ini.
Jangan Anda serahkan kepemimpinan hidup ini kepada mereka yang tidak bertanggung jawab jika Anda gagal.
Apakah mereka yang berkomentar mendahulukan kritik daripada anjuran untuk berkasih-sayang itu akan membantu mereka sendiri jika mereka jatuh ke arah kegagalan?
Sampaikanlah yg dapat membantu org agar lbh baik.

Anda yang dicadangkan oleh Tuhan untuk menjadi pribadi yang damai, gagah, mapan, dan berpengaruh di masa depan, PASTI DIUJI, untuk memastikan bahwa Anda bebas dari kualitas yang merusak kepantasan anda bagi rencana besar itu.

Berlakulah lebih lembut kepada dirimu sendiri.
janganlah lagi engkau menggerutuinya. Ia telah letih menuruti kemauanmu yang terbukti belum mendamaikan dan menyejahterakannya.
Dari semua yang paling membutuhkan maaf darimu, yang utama adalah dirimu sendiri. So.. Banggalah dgn dia

Anda sangat dikenal melalui pertarungan yang Anda pilih.
Karena, Apa pun yang Anda perjuangkan melalui pertarungan, pasti merupakan sesuatu yang penting bagi Anda. Jika Anda bertarung untuk hal yang kecil dan tidak penting, maka kecil dan tidak pentinglah Anda. Jika yang Anda perjuangkan adalah hal-hal yang baik dan bernilai, maka baik dan bernilailah Anda

Seorang remaja yang jujur, tegas memutuskan dan segera bertindak,
mengambil tanggung-jawab atas kesalahan dan menyerahkan pujian atas keberhasilannya kepada orang lain, memiliki potensi memimpin tiga negara.

Orang kaya raya yang gelisah dan takut karena ketidak-jujurannya,
tidak bisa menyamai kebahagiaan pengemis yang bermain petak umpet bersama anak2ya.
Hanya hati yang baik yang bisa mewadahi kebahagian.

Jika kita menulis surat lamaran kerja dengan menggunakan HURUF KECIL untuk menuliskan nama perusahaan dan nama manager-nya,
besar kemungkinan kita tidak akan diterima.
Orang lain memilih untuk mempekerjakan
atau bersahabat dengan kita yang penuh hormat.
Lalu, mengapa ya, ada orang yang menulis nama Tuhan dengan huruf kecil semua? Marilah kita menyempatkan diri untuk lebih menghormati Tuhan.

Hanya orang baik yang digagalkan dari melakukan keburukan.
Mudah-mudahan kita termasuk jiwa yang mati-matian dijaga harus masuk surga, dan jangan sampai masuk neraka.
Yang lainnya akan diurus oleh KPK RI dan KPK Langit.

Sesungguhnya, tujuan dari cinta adalah memanjangkan usia dari keindahan kebersamaan Anda dengannya.
Dan itu tidak mungkin bisa terjadi hanya dengan membiarkan gelora cinta yang baru, meliarkan sikap dan perilaku kita.
<span class="fullpost">
Cinta adalah pengisi jarak antara kegembiraan dan kemampuan untuk memaafkan.

Semua orang besar dikalahkan oleh orang yang tidak diperhitungkan.
Maka janganlah berkecil-hati jika Anda diperlakukan seperti tidak penting. Tidak diperhitungkan adalah perlindungan bagi orang muda yang sedang menghebatkan diri, agar mereka yang sirik tidak menghalangi pertumbuhannya. Sesungguhnya, Tuhan sedang menyimpan Anda bagi sesuatu yang penting. Sabarlah..!

Orang yang bisa menikmati alam, lebih kaya daripada pebisnis property yang terluas lahannya.
Kita memang tidak memiliki dunia beserta seluruh keindahannya, tapi siapa yang bisa menghalangi kita dari menikmatinya?
Untuk menikmati keindahan, kita tidak harus memilikinya.

Janganlah kau ragukan bahwa engkau adalah jiwa yang dicintai Tuhan, dan tidak ada yang diinginkannya kecuali memuliakanmu.
Dia telah mengingatkanmu, bahwa sesungguhnya engkau merugi, jika engkau tak menghargai waktu. Maka, jika besar harapanmu untuk menjadi pribadi yang berharga, hargailah waktu. Dan tetapkanlah ini sebagai hukum bagimu, bahwa Hargamu hanya sebanding dengan penghargaanmu terhadap waktu.

Jika engkau ingin mengetahui masa lalumu, kenalilah keadaan yang disebabkannya bagimu hari ini. Jika engkau ingin mengetahui masa depanmu, perhatikanlah yang sedang kau kerjakan hari ini. Pasti atau tidak pasti, yakin atau tidak yakin engkau mengenai yang kau kerjakan, pastikanlah engkau mengerjakannya dengan sebaik-baiknya. Masa kinimu adalah pembentuk masa depanmu.


Semua keberhasil datang setelah kekecewaan besar yang Anda hadapi dengan sabar.
Marilah kita memperkuat kesabaran kita. Kesabaran adalah kekuatan hati yang menghubungkan doa kita dengan hasil dari upaya kita.

Sabar itu bukan sifat tpi keputusan krna pngertian yg baik..
Sedang marah adalah keputusan karena pengertian yg kurang baik..

Adikku yang merasa galau karena tekanan pelajaran yang harus dikuasainya, Bersabarlah. Beban yang kau rasakan itu bukannya tanpa hadiah nanti.
Banyak di antara kita adalah pribadi yang cerdas, tapi yang ditumpulkan oleh perasaan tidak menyukai yang harus dipelajarinya. Bertahanlah, dan tetaplah tekun belajar untuk menjadi yang terbaik dalam bidangmu.

Banyak Kegembiraan dtang dari yg kita miliki, tapi lebih banyak kebahagiaan kita mewujud dari kedamaian kita karena menerima yang tidak kita miliki.
Tidak memiliki tidak otomatis menjadikan kita kekurangan,
seperti memiliki tidak otomatis menjadikan kita kelebihan.
Mari mensyukuri apa yg sudah kita miliki

Jika bukan kebaikan yang mewarnai hati, pikiran, dan gerakan tubuh kita, pasti bukan kebaikan yang tumbuh subur dalam hari-hari kita.
Dan jika keburukan yang tumbuh, yang diburukkan adalah hidup kita. Maka mari bersegera menambahkan kebaikan dalam setiap langkah keseharian kita, agar keajaiban yang menata perjalanan hidup kita memindahkan kita ke jalan2 yang menuju taman2 keindahan hidup kita. Aamiin

Kebahagiaan tidak menempel pada harta, kekuasaan, atau keterkenalan.
Telah banyak orang kaya raya, atau yang berkuasa, dan yang ternama yang menjadi semakin panik dan gelisah dengan semakin besarnya rahmat Tuhan yang tidak mereka kelola dengan amanah.
Tapi tidak ada orang bersahaja yang jujur dan penyayang, yang tidak hidup dalam kebahagiaan. Kebahagiaan menempel pada hati yang baik. Bukankah tujuan hidup kita bahagia?

Cara terbaik untk bsa menjadi hebat & melampauhi guru anda adalah menjadi sama dgnnya.. Lalu tambahkan kwalitas terbaik anda. Mari berlomba dlm kebaikan

Pribadi yg hebat adalah pribadi yg penuh hormat dgn siapapun trmasuk kpd orang kecil Karena Dibutuhkan orang besar untk menghormati orang kecil..

Ketenteramam itu akan benar2 kita rasakan bila kita pernah merasakan penderitaan & mensyukurinya. Orang yg tdk pernah menderita tdk akan merasakan kbhagiaan

Tugas kita bukanlah untk berhasil tapi.. tugas kita adalah untk "mencoba" krna didalamnya kita belajar & membangun kesempatan untk berhasil

Jgn merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan
Jgn pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan apa yg akan kita dapat

Kita lebih menghormati orang miskin yg berani daripada kaya yg penakut karena telah jelas perbedaan kualitas masa depan yg akan mereka raih.

Api cinta itu memang besar dan membara, tapi itu juga yang menyebabkannya cepat padam. Kekasih yang tidak hadir, yang jauh, akan tergantikan dengan yang lebih dekat, cepat atau lambat. Maka, dekatlah.

Hanya abg yg mencari pria yg tampan, setelah dia mengerti pentingnya kebutuhan anak2nya dimasa depan dia akan mencari pria yg mapan.

Kmu tidak dpat menemukan cinta, tpi cintalah yg akan menemukanmu.. So tampillah serapi mungkin, sewangi mungkin. Agar mudah untk ditemukan cintamu

Damaikanlah diri Anda jika ada orang mengkritik gagasan Anda dengan kasar.Hanya orang kecil dengan pandangan yang sempit, yang menolak pendapat orang lain dgn cara yang kasar.
Orang besar berhati-hati dengan perasaan sesamanya. Maka, Andalah yang sekarang harus berperan sebagai pribadi yang lebih besar darinya. Tersenyumlah, dan terimalah pendapatnya, tanpa membuatnya merasa seperti orang kecil.

Di balik setiap pria bersahaja yg kemudian berhasil, ada wanita yang kecewa karena dulu menyepelekannya. Memang salah satu hadiah bagi orang yang bersabar saat disepelekan adalah terperanjatnya orang yang menyepelakannya. Marilah kita berlaku lebih hormat dan sayang kepada saudara dan sahabat kita yang sedang kekurangan. Nasib orang, siapa tahu? Tuhan berpihak kepada yang bersabar saat direndahkan.

Pemalas memiliki penampilan yang sangat memikat hati, yaitu wajahnya yang sendu karena mabuk lamunan, dengan mata perayu yang seksi yang melayang lembut menuju bantal, dengan nafas halus yang mengalun teratur bersama irama kidung impian asmara.
Ooh ... alangkah indahnya makhluk yang disebut pemalas. Ketegasan jiwanya sungguh mengagumkan. Ia berani memasuki masa depan yang lemah dengan anggun dan damai.

Anda disebut hebat jika Anda mencapai keberhasilan dengan menggunakan seadanya kemampuan dan sarana yang ada pada diri Anda sendiri. Janganlah menunggu berpenampilan menawan, berkemampuan tinggi, bermodal besar, atau berkoneksi luas, sebelum Anda mulai bekerja menjadika diri Anda pribadi yang pantas bagi awal-awal dari impian Anda. Hebatkanlah diri dan kehidupan Anda dengan apapun diri Anda hari ini.

Seorang bayi tidak lahir sendirian. Saat seorang bayi dilahirkan seorang ibu juga lahir. Wanita yang tadinya gadis, yang jiwanya sendiri dan mandiri, yang mensahabatkan diri dengan jiwa pria yang disebutnnya belaahan jiwa itu, kini menjadi ibu.Tuhan merayakan lahirnya seorang bayi dengan penciptaan seorang ibu.
Ibu dan anak, adalah dua ciptaan Tuhan yang paling indah.

Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi yang baru jika Anda berkeras untuk mempertahankan cara2 lama Anda.
Anda disebut baru hanya jika cara-cara Anda baru. Dan cara2 baru itu tidak akan menjadi milik Anda, jika Anda menganggap bahwa yang bukan anda, Anda yakini pasti salah. Sesungguhnya, tidak ada batas usia bagi kita untuk menjadi murid kebaikan.

Sebuah kenyataan:
Kita belum menjadi pribadi sebaik yang sesungguhnya bisa kita capai. Kita masih suka menunda, memanjakan rasa malas, mencurigai orang baik, bersahabat dengan orang2 palsu,
mendebat nasehat baik, lalai bersyukur, cepat mengeluh,
sombong kepada yang lemah, tapi minder di depan yang kuat.
Berita gembiranya: Kehidupan yang lebih baik masih tersedia bagi kita yang memperbaiki diri.

Bagi hati yang enggan & menunda, tidak ada yang mudah.
Bagi hati yang ceria, semua bisa dilaksanakan.
Semua yang hanya diimpikan tanpa tindakan, akan menjadi penggelisah hati. Sesungguhnya, Keberhasilan itu dekat, bagi yang rajin, tapi jauh bagi yang malas.

Maka, Bermimpilah yang sebesar2nya, tapi bersegeralah untuk mengerjakan sekecil2lnya kebaikan yang terdekat.

Janganlah merasa iri dengan kekayaan orang yang tidak jujur. Memang mengherankan, mengapa mereka memilih untuk merasa kaya dan berkuasa sebentar dengan berlaku tidak jujur, hanya untuk dipermalukan pada masa tua, dihujat saat berpangkat, dan disuruh turun dari kedudukan yang tinggi?
Ikhlaslah dengan yang halal. Sejumput beras yang halal, lebih baik daripada jamuan kerajaan yang penuh dusta. Mario Teguh

Bukan krn tdk ada rintangan kita mnjadi OPTIMIS
tp krn kita optimis rintangan mnjadi tdk ada
Bukan krn mudah kita yakin bisa
tp krn kita YAKIN BISA semuanya mnjadi mudah
Bukan krn semua baik kita tersenyum
tp krn KITA TERSENYUM maka semua mnjadi baik
Tak ada hri2 yg mnyulitkan kcuali KITA SENDIRI yg mmbuatnya sulit.
& tak ada hari yg menyenangkan
kecuali kita sendiri yg membuatnya MENYENANGKAN

harapan baik adalah kebaikan. Mulailah dengan harapan, walau kecil. Harapan kecil yang dipelihara dengan kesungguhan besar dalam pekerjaan yang baik, akan tumbuh menjadi kehidupan yang besar. Bersabarlah

Kerja keras dan kejujuran masih bernilai dan manjur, dan itu dijamin oleh Tuhan. Kita tidak boleh berlama2 hidup mengeluh dalam kegusaran untuk saling menyalakan.
Kita adalah saudara dan sahabat dalam kebenaran dan kesabaran.
Smoga Kita berhak bagi rezeki yg baik. Amien

pemenang sejati dinilai dari caranya menerima kekalahan, semakin santun dia bersikap, semakin layak untuk menang
& semakin buruk dia menerima kekalahan, semakin terlihat dia tdk pantas jadi pemenang.
Kebaikan itu tidak harus dgn mengalahkan orang lain,
tetaplah bersikap baik agar kalahpun kita terhormat

Pribadi yg baik itu tidak dilihat dari seberapa populernya kita,
tpi seberapa senang & gembiranya orang bertemu dgn kita & mengharap kdtangan kita kembali.

Orang yang berfokus pada yang belum dimilikinya cenderung tidak menyadari dan tidak menghargai keluarga dan nikmat yang sudah ada pada dirinya.
Dengannya dia merasa kurang dan lebih rendah daripada orang lain.
Maka, Janganlah hidup untuk yang belum Anda miliki. Berbahagialah dengan yang sudah ada pada Anda.
Rasa syukur adalah awal kebahagiaan.
Anda jiwa yang baik,
bersyukurlah dan berbahagialah.

Setiap hari memiliki dua pintu masuk, yang satu bernama harapan baik, dan yang satu lagi bernama keluhan.
Orang yang memulai harinya melalui pintu harapan baik, akan ramah senyum dan sapanya, bersegera tindakannya, sabar menghadapi masalah dan ikhlas membaikkan dirinya, karena dia tahu bahwa Tuhanlah yang membahagiakan jiwa yang baik.
Dan untuk kebaikan kita, mohon jauhkan diri dari pintu keluhan.

Marilah kita memulai kesibukan kita hari ini dengan kesadaran, bahwa
1.Kita adalah penentu kualitas hidup kita sendiri.
2. Kebaikan pribadi kita menentukan kualitas sikap orang lain kepada kita.
3.Semua rezeki disalurkan kepada kita melalui pekerjaan yang menguntungkan orang lain.
4.Ketidak-jujuran hanya akan merugikan dan merendahkan. Semoga Tuhan mengijinkan kita semua untuk berezeki baik hari ini. Aamiin

Orang yang ingin cepat berhasil melalui ketidak-jujuran, berlaku seperti orang yang menyalaka lilin dari dua ujungnya. Memang cepat kelihatan terang, tapi cepat terbakar habis.
Perhatikanlah mereka yang kelihatannya berhasil, tapi yang hari ini cemar dan bahkan ada yang terbuang.
Jujur itu tetap lebih baik, damai, dan terhormat.

Adik-adik saya yang baik hatinya,
Nakal dan kriminal itu berbeda. Nakal adalah perilaku Anda yang kelebihan energi, banyak akal, menyukai humor, menentang peraturan yang tidak logis, dan suka berlaku tidak lazim.
Kriminal adalah perilaku orang yang tidak menghormati hak orang lain, menyebabkan kerusakan dan kerugian kepada sesama dan alam. Anak nakal memiliki bahan dasar pembentuk pemimpin besar.

Orang yang lebih peka terhadap penderitaaan daripada terhadap berkah yang telah ada padanya, akan merasa bahwa untuk menjadi orang baik itu berat dan sulit. Semua yang terjadi ditujukan untuk membaikkan kehidupan. Kebaikan adalah untuk kebaikan. Dan bahkan keburukan yang terjadi, tapi yang kemudian menjadikan anda lebih baik adalah juga kebaikan. Tidak ada niat Tuhan selain memuliakan kita. Sabarlah.

Kebencian itu sementara
Kebencian hanya akan menggelisahkan hatinya sendiri, dan dia tidak akan menemukan kedamaian sampai dia mengisi hatinya dengan kasih sayang.
Jika dia tetap membenci, setidaknya diantara mereka yang dibencinya, kita menjadi orang yang paling menyayanginya.

Orang yang di dalam dirinya tegak kebenaran, hidupnya akan tegak, utuh, dan terhormat.
Dia mungkin masih muda dan belum mapan tapi lebih terhormat daripada raja yang sibuk memalsukan diri untuk menutupi bocor dan retaknya gentong penyimpanan ketidak-jujurannya.
Dia tidak harus kaya raya,
tapi yang dimakan dan dinafkahkan untuk keluarganya berasal dari rezeki yang penuh berkah yang memuliakan jiwa.

Untuk engkau yang sedang patah hati
Pedih di hatimu itu, walau serasa akan mencabut nyawamu, sesungguhnya ia membuka keindahan sisi kehidupan yang tak mungkin kau kenal jika engkau tak pernah jatuh cinta.Sesungguhnya, Lebih baik jatuh cinta dan patah hati, daripada tak pernah mengenal cinta. Semakin engkau terluka, semakin besar kemampuanmu untuk memuliakan belahan jiwa yang sedang disiapkan oleh Tuhan. Aamiin

Berhentilah merasa sebagai korban. Berhentilah bertanya2, mengapakah sulit bagimu menemukan pekerjaan yang menjanjikan kedamaian dan kemapanan masa depan. Mulailah hidup dengan mata dan hati yang benar dengan doa dan harapan dalam melakukan apa pun yang dapat kau lakukan hari ini. Mulailah. Semua yang besar dimulai dari apa pun, walaupun kecil, tapi yang dilakukan dengan kesungguhan besar.

Kualitas hati menentukan kualitas kalimat.
Seseorang yang mengatakan kalimat makian,
sedang tanpa sadar meminta Tuhan menyesuaikan tingkat rezekinya dengan kualitas kalimatnya.
Yang berbahaya adalah jika rendahnya kualitas kalimat itu disesuaikan dengan rendahnya kualitas perlindungan terhadap kecelakaan.
Marilah kita indahkan tutur kata kita.
Kalimat yang indah adalah doa yang baik

Orang yang berbicara berdasarkan apa yang dikatakan oleh orang lain, sesungguhnya berbicara menggunakan ingatannya, dan bukan pengertianya Orang yang ingat, belum tentu mengerti. Orang yang mengerti, pasti ingat. Maka belajarlah untuk mengerti, bukan hanya ingat.
Orang yang hanya ingat, tidak akan mencapai keberhasilan setinggi orang yang mengerti.

Kita tidak akan pernah mengetahui kapan doa kita akan dipenuhi oleh Tuhan. Tapi kelihatannya, dan mudah2han tanda ini benar, bahwa proses pemenuhan doa kita sudah dimulai, jika hati kita menjadi damai setelah kita berdoa. Semoga kelas jiwa kita naik, setelah kita keluar dari pertemuan yang indah dengan Tuhan, sehingga naik juga kepantasan kita untuk kehidupan yang lebih baik, yaitu yang damai dan mapan. Aamiin

Kemarin tidak berkuasa atas esok hari.
Dan, Masa lalu tidak menentukan masa depan.
Apa pun yang terjadi di masa lalu, terpisah dari hari ini dan masa depan.
Sesedih apa pun masa lalu, jika kita tegas memutuskan untuk hidup mengutamakan yg baik dan menggembirakan maka esok hari akan menjadi lebih baik, dan masa depan menjadi penuh harapan.
Hari inilah yang menentukan di masa depan
APAPUN.

Kadang2 saat kita marah,
kita membuat pengumuman di hadapan Tuhan bahwa kita tidak akan berhubungan dengan orang tertentu, atau yang dari golongan tertentu, dan bahkan mengharamkan beberapa hal dan orang dalam hidup kita.
Hmm...  mungkinkah itu menjadi pembatas rezeki kita hari ini? Marilah kita memohon maaf, agar Tuhan membatalkan sumpah kita yang tanpa kita sadari membatasi rezeki kita sendiri.

Tuhan kita itu Maha Adil, sehingga Untuk setiap pengurangan,
Tuhan menyiapkan sebuah kelebihan.
Sehingga orang yang kekurangan, sesungguhnya SUDAH memiliki kelebihan tapi tidak digunakannya. Ikhlaslah menerima kekurangan,
agar Anda lebih peka mengenali kelebihan Anda

Tujuan terakhir dari pendidikan adalah pelayanan kepada sesama.
Pendidikan bukanlah pemaksaan atas manusia muda untuk menghafal hal2 yg akan segera mereka lupakan. Pendidikan adalah proses mengembangkan kecintaan dan kemampuan untuk menjadi pelayan sesama,
yang menjadikan para pelajar sebagai rahmat bagi kehidupan
yang bukan hanya akan mereka teruskan,
tapi terutama harus mereka luruskan.

Wanita akan dibidadarikan oleh prianya, jika dia mengetahui kelemahan sang pria, tapi tidak merendahkannya, dan justru membantu prianya untuk meyakini bahwa kelebihan apapun yang ada pada dirinya akan menjadikannya raja dalam kehidupan ini.
Wanita yang menjadi tempat tenggelamnya semua kelemahan pria, dan menjadi pencemerlang perannya dalam kehidupan, akan menerima pengabdian total dari prianya.

engkau kecewa dengan penghakiman dan kekejian orang lain terhadap kesalahanmu?
Kecewalah engkau dengan seluruh dunia,
tapi janganlah engkau kecewa dengan rahmat Tuhanmu. Engkau berTuhan kepada Yang Maha Pemaaf, yang sangat mengerti sesal dan derita hatimu.
Maka datang dan menangislah di hadapan Tuhanmu Yang Maha Penyayang.
Dan engkau akan mendapati, bahwa engkau disayangi dan telah dimaafkan. Aamiin

Ketegasan adalah pemaksaan untuk kebaikan.
Jika bukan untuk kebaikan, pasti karena keburukan. Ketegasan adalah pemaksaan dengan kasih sayang.
Jika tidak berkasih-sayang, pasti karena ketamakan.
Ketegasan adalah kejujuran yang berani.
Jika tidak tegas, pasti karena tidak jujur.
Dan jika tidak berani, pasti karena palsu.
jika engkau memimpin, apa pun yang terjadi dan kau hadapi, tegaslah!

Alexander The Great,
Genghis Khan, & Patih Gajah Mada tidak mungkin mencapai kebesaran mereka dalam sejarah, dgn menganggap enteng diri mereka sendiri.Mereka adalah justru orang2 pertama yang sangat menghormati diri mereka sendiri.
Hormatilah diri Anda sendiri. Kebesaran yang mungkin Anda capai sangat bergantung kpd berapa besar hormat yg Anda berikan kepada diri Anda sendiri.

Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita, kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia dalam pilihan2 baik kita.
Dia mengenal lagu2 keberanian di hati Anda, dan dengan penuh kasih menyanyanyikan lagu2 itu saat Anda berkecil hati.
Sedikit sekali orang yang betul2 mendengarkan Anda, dan hanya seorang sahabat yang mampu mendengar yang tidak Anda katakan.

Janganlah kau syaratkan bahwa orang lain harus baik, agar engkau berbahagia.Berbahagialah karena dirimu sendiri. Engkau masih tetap bisa berbahagia dalam seburuk2nya hubungan. Engkau adalah jiwa kecintaan Tuhan. Tolaklah untuk diperlakukan kurang dari terhormat. Tegaslah.

Kita memiliki kebebasan untuk memilih, dan terutama untuk memilih kualitas pengisi hati kita. Pilihlah kebaikan dan cinta sebagai pengisi hati Anda. Kebaikan itu seperti cinta, sulit didapat. Tapi hasilnya memudahkan dan mengindahkan kehidupan. Keburukan itu seperti kebencian, mudah dimulai. Tapi tak mudah dihentikan, dan pasti mempersulit kehidupan.
Ini hidup Anda, indahkanlah

Orang yang tidak tertarik kepada dirinya sendiri, akan segera kehilangan ketertarikan kepada apapun. Dia akan segera menjadi pembosan, mengeluhkan bahkan yang terbaik dari yang dimilikinya, dan tersiksa dalam kenikmatan yang diimpikan oleh orang lain. Bangunlah keindahan dirimu, dan semuanya akan menjadi indah.

Seperti untuk sukses, untuk gagal juga ada prosesnya, dan bahkan lebih gampang, karena kita hanya tinggal malas, mengeluh, dan membantah nasehat baik dengan mantra "Ah!...teori!" Tapi apakah gagal adalah pilihan? Berhasillah.
Tidak ada pilihan lain.

Ada orang yang merasa direndahkan jika harus menerima pendapat orang lain, bahkan jika pendapat itu benar di dalam rasa dan pikirannya. Mungkin, dia telah terbiasa mendebat sebagai cara untuk merasa benar, walaupun yang ditolaknya itu benar. Dia merasa bangga menjadi orang yang fasih berdebat menolak kebaikan. Mungkin memang ada sejumlah orang yang disiapkan sebagai contoh penuaan tanpa pembijakan.

Jika engkau memelihara kesehatanmu, memilih pikiran yang mendamaikan hatimu, mencintai keluargamu, memberanikan diri untuk memimpikan yg besar, belajar dan bekerja dengan tekun untuk memudahkan kehidupan sesamamu, walau sekarang kehidupanmu belum berjalan mulus dan lancar, sesungguhnya engkau telah berjalan di jalan yang dilalui jiwa2 mulia sebelummu. Sesungguhnya kehidupan surgamu telah kau mulai. Aamiin (mario teguh)

Orang yang bekerja hanya jika disuruh, sering disuruh.
Orang yang memulai hanya jika terpaksa, sering dipaksa. Orang yang bekerja dengan baik hanya jika dimarahi, sering dimarahi.
Dan orang yang mencari uang hanya jika kehabisan uang, sering kehabisan uang dan berhutang.
Ketegasan kehidupan ini adalah untuk kebaikan kita.
Jika Anda ingin orang lain memenuhi harapan Anda, penuhilah harapan mereka.

Kejujuran adalah pengutuh semua kualitas mulia dalam sebuah karakter
Jika kejujuran lepas, semua kualitas menguap.
Orang yang tidak jujur, akan berlaku tulul walau aslinya sangat cerdas dan berpendidikan tinggi,
akan dibuat selalu membuat kesalahan yang mengherankan,
akan diturunkan penghormatannya walau masih berkedudukan tinggi,
dan dibuat tidak merasa malu berlaku palsu Jujur itu mulia

Sebuah kesempatan biasanya baru kelihatan sbgai ksempatan stlah tdk menjadi kesempatan lagi
Sbagian besar dari kita terlalu santai atau menyepelekan sebuah pekerjaan,
yang sesungguhnya adalah sbuah ksempatan yg sangat baik,
kesempatan biasanya tampil seperti beban yg tidak seimbang dgn hasil

Sebagai pemimpin janganlah pernah mengabaikan keharusanmu
untuk melayani bagi kesejahteraan dan kebahagiaan mereka yang kau pimpin. Setialah kepada yang benar, dan kembalikanlah semuanya kepada kebenaran. Janganlah berhutang keburukan, karena itu akan mengharuskanmu berdusta dan memalsukan diri untuk melindungi yang telah menolongmu.
Jadikanlah hanya Tuhan sebagai penolong dan penguat kejujuranmu.

Org yg menolak nasehat baik & tetap mempertahankan sikapnya yg tidak baik  suatu saat pasti akan merugikan dirinya sendiri.

3syarat org bijak
1.Jadilah diterima
2.jadilah disukai
3.jadilah pencemerlang bgi siapapun
menirulah yg besar
berbedalah dgn yg lemah

Kemampuan paling penting didunia ini adalah meniru
so.. Menirulah yg baik karena kejelekan-pun jga meniru.

Melihat Hal-Hal Biasa Dari Sudut Pandang Yang Tidak Biasa
1. tanggung-jawab pribadi bagi keberhasilan
2. sudut pandang yang meneroboskan
3. berbicara dengan logika yang jelas
4. berbicara dengan daya tarik yang kuat
5. personal style yang memikat
6. menjual pendapat

Setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahannya masing2

Ada yang mensyukuri kekuatannya, memaafkan kelemahannya dan mencegahnya dari menghalangi kekuatannya
untuk berperan membaikkan kehidupannya.
Dan, Ada yang menyesali kelemahannya dan meratapinya, sehingga dia membatalkan kegunaan dari kekuatan apa pun yang ada pada dirinya. Pertumbuhan hidup kita ditentukan oleh yang kita syukuri.

Pagi hari adalah kesempatan
bagi kita untuk menjadi pribadi yang baru.
Pribadi yang baru melihat dirinya dengan rasa hormat yang lebih baik, tidak berlama-lama memelihara rasa marah
dan menghentikan pikiran yang tidak bersih.

Pribadi yang baru menyabarkan diri,
berlaku lembut dan penuh kasih kepada keluarga dan sahabat.
Apa pun masalah kita,
jika kita membaikkan hati,
Tuhan akan membaikkan hidup kita.

Tidak sedikit orang hari ini sibuk
mengejar yang belum dimilikinya, lupa menyadari keindahan dari yang telah dimilikinya. Sumber STRESS terbesar adalah pengejaran atas yang BELUM kita miliki.
Dan, Sumber KELUHAN utama adalah tidak mensyukuri yang TELAH kita miliki.
Bekerja-keraslah mengejar impian, tapi mulailah dari rasa syukur.
Rasa syukur adalah landasan bagi agresifitas yang anggun dan kokoh.

Wanita hanya dpt dikalahkan oleh kelembutan
lelaki hanya dpt dikalahkan oleh kekaguman
so.. Lembutlah pada wanita
& tunjukkan anda mengagumi lelaki yg anda cinta

Mempercayai bahwa diri sendiri bernasib buruk adalah pintu masuknya semua sikap dan tindakan yang memburukkan kehidupan.
Orang yang negatif akan menolak semua kemungkinan.
Orang yang pesimis akan masa depannya, bergantung kepada ramalan dan bantuan orang yang diharapkannya dapat menggantikan Tuhan.
Meyakini nasib buruk adalah memastikan terjadinya nasib buruk.
Marilah kita meyakini yang membaikkan.

Semua kebaikan yang berjalan lambat, pantas untuk dicurigai sebagai keburukan yang menyamar.
Keburukan membisikkan kalimat-kalimat yang paling ramah kepada hati yang peragu, yaitu untuk berhati-hati, untuk memikirkan dengan matang dan untuk menunda jika bisa ditunda.

Berhati-hati karena bijak, tidak bisa disamakan dengan lambat karena takut. Lambat karena alasan tak berdasar, adalah pengerdilan hidup.

Sebagian besar dari masalah dalam hidup ini, berasal dari tidak dilakukannya hal-hal yang seharusnya dilakukan, daripada dari kesalahan dalam melakukannya.
Tidak dilakukannya sesuatu yg baik, akan melahirkan keburukan yang memaksa kita bekerja dua kali.
Pertama, melakukan kebaikan yang seharusnya telah kita lakukan.
Kedua, memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh kebaikan yang tertunda.

Harta utama kita adalah:
1. Iman
2. Kesehatan
3. Hati yang bening
4. Pikiran yang jernih
5. Perilaku yang baik
5 hal itu adalah KEKAYAAN.
Sehingga,
keberhasilan pertama bagi kita
adalah menjadi KAYA.
Kemudian lebih mulia lagi, jika kita lebih kaya dengan ilmu,
untuk mencapai pangkat dan kedudukan yang menjadikan kita berpengaruh, yang ketenarannya menginspirasi banyak orang untuk mencintai kebaikan.

Ketegasan memang tidak selalu menciptakan kebahagiaan
tapi tidak ada kebahagiaan tanpa ketegasan
tegaslah dlm kebaikan lalu lihat apa yg terjadi

Jadilah "meskipun" bukan "padahal"
jadilah "hanyalah" bukan "adalah"

Jika Anda sudah berupaya sebaik mungkin untuk membahagiakan orang lain, dan mengikhlaskan hati Anda untuk mendahulukan penghormatan kepada perasaan baik orang lain, tapi jika mereka memilih untuk bersikap tidak baik kepada Anda, janganlah berkecil hati.
Tidak ada orang baik yang hasil dari kebaikannya adalah keburukan.
Bersabarlah. Tetaplah menjadi orang baik.
Tuhan yang akan mengurus selebihnya.

Sesungguhnya, siapa pun di antara kita akan mencapai semua impiannya, asal dia belajar dan bekerja dengan kesungguhan seperti
dikejar anjing gila. Tidak ada orang yang sempat malas, jaim, atau lebay saat dikejar anjing gila.

Kita menilai diri dr apa yg kita pikir bisa kita lakukan,
padahal org lain menilai kita dari apa yg sudah kita lakukan. Untuk itu
apabila anda berpikir bisa, segeralah lakukan

Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik.
Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari uang

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai.
Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai,
padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru.

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Jalan terpendek menuju keberhasilan adalah melalui hambatan.
Itu sebabnya, mereka yang menghindari kesulitan atau yang menunda penyelesaian masalah, sebetulnya sedang menunda pencapaian keberhasilan mereka sendiri.
Janganlah menggunakan jalan melingkar yang tidak menyeberangkan.
Kuatkanlah diri Anda, dan jadikanlah diri Anda lebih besar daripada kesulitan-kesulitan Anda. Mengeluh tidak memperkaya.

Kehidupan tanpa hambatan adalah harapan dari mereka yang malas memperbaiki diri. Semua perjalanan naik adalah perjalanan berhambatan. Tapi, Tidak ada hambatan di luar sana yang bisa menahan kita, jika tidak ada hambatan di dalam diri.
Maka, siapa pun yang sedang mengeluhkan kesulitan yang menunggunya di luar dirinya, harus memeriksa sikap di dalam dirinya yang sesungguhnya sedang mempersulitnya.

Jgan mnolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu

Jgan mnolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu.
Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan mari belajar!

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Hadiah pertama bagi orang yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.
Penampilan terbaik dari seseorang adalah penampilan yang mewakili hati yang baik.
Manusia terindah adalah manusia yang bermanfaat untuk saudaranya.

Renungan malam..!Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan

Semua kebaikan yang berjalan lambat, pantas untuk dicurigai sebagai keburukan yang menyamar. Keburukan membisikkan kalimat2 yg paling ramah kepada hati yang peragu,
Berhati-hati karena bijak, tidak bisa disamakan dengan lambat karena takut. Lambat karena alasan tak berdasar, adalah pengerdilan hidup.
cepatlah dlm kebajikan!

Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan.
Sehingga, Jika yg sdang Anda alami sekarang belum baik,
berarti itu bukan akhir. Jika keadaan Anda sekarang masih sulit, menggalaukan, dan penuh sakit hati, berarti itu belum selesai. Bertahanlah. Teruslah berupaya. Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan.

Tidak ada impian yang bisa dicapai tanpa tindakan.
Dan sekecil-kecilnya bukit tidak mungkin dilampaui dengan langkah-langkah kecil yang tidak dilakukan. Maka janganlah terlalu merisaukan besarnya langkah, atau mengkhawatirkan kesempurnaan
dari rencana Anda.

Telah banyak orang berhasil tanpa rencana yang Anda khawatirkan itu. Karena, Bentuk terbaik dari rencana adalah tindakan.

Orang yang hidupnya masih lemah sampai usia 40 tahun,
harus memeriksa kembali semua hal yang TIDAK DISUKAI-nya.
Dia telah hidup melakukan yang disukainya selama 40 tahun, tapi BELUM menghasilkan. Berarti banyak sekali hal yang tidak disukainya yang sebetulnya baik baginya. Kita memang tidak boleh hidup hanya melakukan yang kita sukai.
Belajarlah untuk melakukan yang penting, walau tidak Anda sukai.

Kita akan terus merasa menderita, selama kita melihat diri kita menderita. Kita akan segera berhenti mengasihani diri sendiri seperti itu, jika kita melihat diri kita berhak untuk berhasil, dan segera bangkit dan bekerja.
Kita cenderung berfokus pada rasa sakit, dan tidak pada upaya untuk meredakan atau untuk mencegah terulangnya rasa sakit itu.
Apakah mungkin, itu karena kita menikmati penderitaan?

Tidak ada kebaikan yang bisa dibangun tanpa kejujuran.
Kemiskinan yang disebabkan oleh ketidak-jujuran akan sulit mengundang belas kasih.
Keluarga tidak akan menjadi damai dan berbahagia jika ada ketidak-jujuran di antara suami dan istri.
Masyarakat tidak akan patuh, rukun, dan produktif jika pemimpinnya tidak jujur. Sesungguhnya,
Kegelisahan neraka telah dimulai di dalam hati yang tidak jujur.

Kedewasaan sseorang dpt dinilai dari tanggung-jawab pribadinya.
Org muda yg bertanggung-jawab bagi kebaikan hidupnya, & belajar dan bekerja keras untuk menjadi pribadi yg mandiri
adalah pribadi yg dewasa.
Tapi, masih banyak org yg sudah tua, yang menyalahkan orang lain atas kelemahan hidupnya.

Kemudaan kita hanya berlangsung sesaat,
tpi ketidak-dewasaan bisa brlangsung seumur hidup.

ENGKAU SEDIH KARENA DIKHIANATI?

Bergembiralah. Itulah cara terbaik bagimu untuk menemukan bahwa dia bukan yang bisa kau percayai.
Engkau ditinggalkan? Tidak.
Sesungguhnya dia diusir oleh Tuhan agar engkau terlindungi dari pelukaan
yang lebih buruk.
Engkau dijelek-jelekkan? Tidak.
Orang baik tidak bisa dijelekkan,dan orang jelek tak perlu penjelekan.
Engkau kekasih Tuhan.Indahkanlah hatimu.
Mario Teguh

SAHABAT INDONESIA YANG SUPER,
yang sedang berjalan dengan sabar di atas pilihan karir dan dalam misi kehidupannya.

Jika NAIK adalah tujuan perjalanan karir dan kehidupan kita,
marilah kita cermati beberapa masukan sederhana berikut ini:

Sesungguhnya setiap jiwa menua untuk sesuatu.
Ada yang menua untuk menjadi pribadi yang bernilai,
dan ada yang menua untuk menyesalkan usia muda yang telah disia-siakannya.

Tidak ada karir dan kehidupan yang berjalan datar.
If we are not going up, we are certainly going down.

Jika kita tidak sedang dalam perjalanan naik,
kita pasti sedang dalam perjalanan turun.

Memang itu tidak enak di dengar, tetapi akan lebih tidak enak lagi masa depan kita  jika kita tidak menjadikan diri ini lebih tabah,
lebih bersungguh-sungguh, dan lebih berani.

Marilah kita perhatikan, bahwa …
Semua nasehat bagi kebaikan kita, selalu sederhana.
Yang tidak sederhana adalah pelaksanaannya.

Karena, …
Kesulitan dalam memperbaiki sesuatu, sangat ditentukan oleh besarnya kerusakan yang kita sebabkan sebelumnya.

Jika pengabaian kehidupan yang kita lakukan sebelum hari ini – besar, maka kesungguhan yang dituntut dari kita untuk memperbaiki diri – tidak mungkin kecil.

Maka, …
Jika kita TIDAK sedang membaikkan kehidupan,
setidaknya kita TIDAK mempersulit diri sendiri.

Dan, jika ada orang yang hanya terkesan oleh nasehat yang panjang dan pelik,
dia pasti orang yang tindakannya sederhana – yaitu mengabaikan nasehat.

Maka, temukan dan muliakanlah nasehat-nasehat kebaikan yang sederhana,
 agar sederhana juga bagi Anda untuk menyegerakan tindakan untuk memulai.

Semakin panjang perjalanan Anda, harus semakin segera Anda memulainya.

Dan, … Dalam perjalanan naik itulah,  kita menjangkarkan diri kita untuk setia kepada hal-hal yang benar dan yang menaikkan.

Jika kita kesulitan menemukan titik berangkat untuk mencapai impian kehidupan kita, gunakanlah PEMULIAAN WANITA ANDA sebagai landasan luncur menuju karir dan kehidupan kebintangan Anda.

Muliakanlah wanita dalam kehidupan Anda.
Ibunda Anda, istri Anda, anak wanita Anda, saudara wanita Anda, nenek Anda, guru wanita Anda, dan semua wanita di dunia …

Ingatlah, bahwa …
Tidak ada pria yang lebih gallant dan attractive, yang disyukuri dan dirindukan kehadirannya oleh wanita,
selain pria yang menjatuhkan semua bawaan-nya dan meninggalkan semua kesenangan pribadinya – untuk menggembirakan wanitanya.

Sahabat saya yang hatinya baik,
yang sedang memasukkan dirinya kedalam cetakan keanggunan pribadi,

WANITAKU PEMULIAKU

Wanita Yang Dimuliakan Oleh Prianya, Akan Menjadi Wanita Mulia, Yang Memuliakan Prianya.

Pria yang mudah menerima pencurahan cinta dari wanitanya, adalah dia yang bersedia meminta maaf, meski pun dia tidak bersalah.

Tidak ada wanita yang akan menyia-nyiakan pria-nya yang tidak bersalah, tetapi yang ikhlas ‘menghibur’ wanita kecintaannya, dengan ‘mengambil alih’ kesalahan sang wanita.

Bagi wanita, tindakan ‘kecil’ itu adalah langkah anggun keperwiraan seorang pria.

Pria seperti itu sangat percaya diri, karena ke-pria-annya tidak akan terganggu oleh penyerapan dari semua kesalahan yang ada di dalam keluarganya. Dia tidak kehilangan kedamaian mengenai yang benar di dalam dirinya, hanya karena dia meminta maaf – sebagai cara untuk membahagiakan wanitanya.

Minta maaf-lah kepada Ibu Anda, walau pun Anda tidak bersalah; karena beliau telah ikhlas menjadikan diri dan kehidupannya sebagai saluran kehadiran Anda dalam tugas kepemimpinan Anda di dunia ini.

Minta maaf-lah kepada istri Anda, meski pun Anda tidak bersalah, karena dia telah bersedia melahirkan anak-anak Anda, dan ikhlas menua bersama Anda – sambil menunggu janji-janji Anda yang belum kunjung mewujud.

Karir yang utama dan terbaik dalam kehidupan ini, adalah keluarga.

Jika ada yang meragukan nasehat sederhana itu, mohon Anda sampaikan beberapa kalimat yang berikut ini:

Tujuan dari semua keberhasilan adalah pulang ke rumah dalam perasaan damai.

Karena, apakah guna dari semua keberhasilan, jika kita tidak damai?

Keluarga adalah kehidupan kita yang sebenarnya.
Tidak ada siapa pun yang bisa disebut berhasil, jika dia tidak membahagiakan keluarganya.

Karena,
Orang yang menelantarkan keluarganya untuk membahagiakan keluarga orang lain, adalah sepalsu-palsunya orang.

SAHABAT SAYA YANG SUPER,
marilah kita mensyukuri keberadaan kita di dalam keluarga kita.

Bersabarlah dengan masalah-masalah yang ada dalam keluarga Anda.

Janganlah berharap Anda dilahirkan dalam keluarga lain, karena itu tidak akan pernah terkabul. Dan janganlah berharap Anda berada dalam pernikahan lain, karena Anda-lah yang memutuskan untuk menikah.

Tumbuhkanlah diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih kuat daripada masalah-masalah Anda.

Kita tidak mungkin diberikan masalah yang tidak bisa kita selesaikan. Tuhan memberi-tahu bahwa kita sudah naik kelas dalam kemampuan kita, dengan memberikan masalah yang lebih besar.

Ingatlah, bahwa …
Masalah adalah rahmat yang tidak kita sukai rasanya.

Pilihlah untuk menjadi pribadi yang berbahagia.

Kemampuan asli untuk berbahagia, sudah ada di dalam diri Anda.
Gunakanlah. Anda berhak untuk berbahagia.

Jangan syaratkan orang lain untuk menjadi baik lebih dulu, sebelum Anda bersedia untuk meramahkan diri.

Mulailah dengan tindakan-tindakan kecil yang bisa Anda lakukan untuk menjadi pribadi baik, yang tulus, yang ramah, dan yang ikhlas menerima,

bahwa, …
tidak mungkin Tuhan sampai hati membiarkan Anda, sebagai jiwa kecintaan-Nya, berlama-lama dalam penistaan dan pelukaan oleh orang-orang yang sampai hati.

Tuhan mendengar rintihan hati Anda dan melihat rambat lambat turunnya butir-butir air mata itu, jauh sebelum Anda terluka oleh perendahan dan penyepelean itu.

Apakah Tuhan sampai hati membiarkan jiwa kecintaan-Nya ini – mengabaikan semua haknya untuk kesejahteraan dan kemuliaan, dan menukarkannya dengan permintaan sederhana agar ia dibebaskan dari pilunya hati?

Bersabarlah. Mereka yang ‘menjahati’ kita itu, sebetulnya tidak ingin berlaku jahat kepada kita.

Mereka sedang sebetulnya diperankan oleh Tuhan untuk menjadi pribadi yang menguji keberserahan kita kepada Tuhan.

Sabarkanlah diri Anda.
Semua yang terjadi, terjadi karena kehendak Tuhan.
Semua yang terjadi, terjadi dengan tujuan untuk memuliakan Anda.

Dan ingatlah, bahwa …
Keburukan yang menjadikan kita baik, adalah kebaikan.

Sahabat saya yang kemampuannya untuk mendamaikan diri -
berada dalam kemampuan dan doa-doanya,

Mudah-mudahan kami dapat terus menerima ijin Tuhan untuk tetap melayani bagi kebahagiaan Anda dan keluarga terkasih.

Sampai kita bertemu suatu ketika nanti, dan berjabat-tangan, dan berbincang mengenai kesejahteraan dan kebahagiaan yang menjadi hak kita yang mengkekasihkan diri kepada Tuhan.

CINTA SEJATI 1
Cinta yang sejati itu dinamis dan campuran gado-gado
dari tertawa terpingkal-pingkal mengenai sesuatu yang tidak lucu,
bertengkar hebat karena sebab yang sepele, cemburu berpotensi talak ke 47 yang tak beralasan, gemes tanpa sebab, sebel kesumat tanpa alasan, dan mabuk kangen padahal dia dekat.

Cinta yang sejati itu tidak logis, tapi menjadikan semuanya serasa masuk akal.

CINTA SEJATI 2
Cinta yang sejati itu tidak formal dan tidak bisa diatur seperti upacara bendera.
Cinta yang rapih dan resmi, justru harus dicurigai.
Seperti, suami dan istri yang berjabat-tangan sebelum tidur.
Cinta yang sejati, tulus dan apa adanya.

Dia memang kikuk, gagap kehilangan kata, salah tingkah, berkeringat deras, dan gemetar, tapi langsung bertanya:
Nikah yuk? Meskipun mungkin dijawab: Apaan sih?!

kita hanya berlangsung sesaat,
tapi ketidak-dewasaan bisa berlangsung seumur hidup.
Mario Teguh

Ada orang yang mencurahkan semua tenaganya untuk menaiki
tangga karir,
tanpa memeriksa apakah tangga itu bersandar pada dinding yang tepat.
Karir yang baik adalah tangga yang bersandar pada kebaikan.

Dan dua sebab utama dari ketidak-bahagiaan dalam karir,
adalah salah memilih dinding sandaran
atau salah cara menaiki tangga.

Kebahagiaan adalah masalah pilihan.
Orang yang menua dalam hidup yang lemah, biasanya berasal dari
ORANG MUDA YANG TIDAK TEGAS UNTUK KEBAIKANNYA SENDIRI.

Pribadi besar yang berwibawa dan berwenang,
biasanya telah melatih diri untuk berlaku tegas bagi kebaikan dirinya, sejak muda.

Bagi jiwa muda yang tumbuh dengan ikhlas,
KESALAHAN SAAT MUDA ADALAH PELAJARAN
YANG MEMBAIKKAN MASA DEPAN.
Janganlah menunggu tua untuk berlaku tegas.

Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri.

Semua keberhasilan dan kegagalan seseorang itu berasal dari masing masing orang tersebut, memulai suatu usaha apapun harus dimulai dari sikap dan cara berpikir kita dalam menanggapi berbagai situasi yang akan ditemui dalam mengarungi kerasnya kehidupan ini.

Kita menilai diri dari apa yang kita pikir bisa kita lakukan, padahal orang lain menilai kita dari apa yang sudah kita lakukan. Untuk itu apabila anda berpikir bisa, segeralah lakukan

Bukan pertumbuhan yang lambat yang harus anda takuti. Akan tetapi anda harus lebih takut untuk tidak tumbuh sama sekali. Maka tumbuhkanlah diri anda dengan kecepatan apapun itu.

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan anda

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu

Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah

Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian anda dapat

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan

Bila anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang yang berbakat

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik.

Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari uang

Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan

Orang yang menghindari kesalahan, tidak akan tumbuh.
Nikmatilah setiap proses kehidupan.

Orang lain adalah cermin. Ada dua jenis : cermin baik dan buruk. Cermin buruk, sebaik apapun diri kita, akan tetap memantulkan gambar diri yang bengkok. Itulah mengapa anda perlu bergaul dengan lingkungan yang baik

Budi Pekerti adalah tindakan baik yang didasari oleh tujuan yang baik. Tujuan kemanusiaan dari budi pekerti adalah agar anda berguna bagi sesama.

Jika hidup dan matiku untuk Tuhan, untuk saya apa? Anda dapat apa yang Tuhan miliki.

Kebesaran orang bukan ditentukan oleh besar kecil tubuhnya, melainkan besar kecil hatinya.

Tidak mungkin ada dua benda dalam satu ruang. Pilih apa yang hendak anda masukkan ke hati anda : kebaikan atau kejahatan?

Hadiah pertama bagi orang yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.

Penampilan terbaik dari seseorang adalah penampilan yang mewakili hati yang baik.

Manusia terindah adalah manusia yang bermanfaat untuk saudaranya.

Bagi pribadi yang tidak waspada dan tidak bersikap baik, dia bahkan akan menipu dirinya sendiri di hadapan pribadi yang mulia dan jujur kepadanya.

Harus datang akhir dari masa di mana orang mengambil keuntungan dari mengatakan dan melakukan yang tidak jujur kepada kita dan kepada mereka yang kita cintai.

Segala yang kita lakukan tidak ada yang tidak beresiko. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ada beberapa panduan menyikapi resiko.

* Resiko tidak seharusnya membuat kita ciut nyali, namun tidak seharusnya juga menjadikan diri sebagai orang yang tidak takut dosa.
* Memilih sebuah hubungan adalah menerima resiko, cerminan diri kita dapat dilihat dari perilakunya terhadap kita.
* Resiko seharusnya dapat membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
* Berfokuslah pada apa yang berani kita lakukan, hasilnya kita serahkan kepada Tuhan.

Jangan paksa orang untuk berubah. Berubah itu sulit. Berkasih sayanglah.
Perubahan itu tidak mudah, terutama untuk memperbaiki kualitas hidup.

Inginkanlah yang mudah, tetapi jangan lupakan keharusan mu untuk menjadi lebih kuat. Bukan pemberian yang mudah yang akan memudahkan hidup mu, tetapi kemampuan yang menjadikan mu pantas bagi semua pemberian besar – yang tidak mudah untuk didapat itu, yang akan menjadikan mu penegak kehidupan yang berjaya.

Lebih mudah meneruskan apa adanya, walau pun tidak mudah hidup dalam kesulitan. Maka jangan ganggu dia yang sulit berubah, walau pun itu untuk kebaikannya sendiri. Biarkanlah dia mengutamakan yang mudah sekarang, karena dia tidak keberatan dengan kesulitannya.

Orang yang hidup hanya untuk dirinya sendiri ·lebih mudah untuk merasa sedih dan tidak berguna.

Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan.

Kasih sayang itu sederhana. Tetapi, tidak sederhana perannya dalam mencantikkan kehidupan kita. Marilah kita mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pasangan kita sepenuhnya.

Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan bila kita sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

Kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai. Dan seringkali kita menghindari orang yang tidak tidak kita sukai, padahal dari dialah kita akan mengenal sudut pikiran yang baru.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Jangan menolak perubahan hanya karena kita takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya kita merendahkan nilai yang bisa kita capai melalui perubahan itu.

Kita tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila kita berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama kita. Kita akan disebut baru, hanya bila cara-cara kita baru.

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap kita tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap kita salah.

Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda.

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani.

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. kita akan menjadi lebih damai bila yang kita pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat.

0 komentar:

COMMENT

SELANJUTNYA

Template by : kak echo kakecho.blogspot.com