Responsive Banner design

selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » Ciri2 negatif org2 Indo.. abis liat ini, masih cinta ga lo ama Indonesia?

Ciri2 negatif org2 Indo.. abis liat ini, masih cinta ga lo ama Indonesia?

gan.. ane kesel ngliat orang2 indo pada bikin keki sifatnya.. pada kaga bener kelakuannya.. ada yg bilang, kalo mo liat kelakuan asli rakyat suatu negara, liat aja lalu lintasnya.. nih gw kasi contoh kelakuan2 kucing garong, eh orang2 indo yang bikin gw kesel jakarta)

1. uda tau miskin, masih aja begaya
kadang2 gw liat pngamen2 pake jaket gaya2an, rambut diwarnain, ngerokok, dll.. uda tau lo miskin.. ditabung kek duitnya jgn beli rokok.. lumayan kali kalo misalnya 1 hari lo abis 1 bungkus rokok, 1 bungkus rokok=8000, sebulan lo bisa dapet 240k kalo nga ngerokok.. lumayan kan buat modal usaha.. malah ngemis.. ckckck..

2. ga tau yang namanya aturan..
liat aja di lampu merah, ama tempat2 larangan merokok..

3. tidak pedulian..
angkot ngetem2 ampe bikin macet.. tuh biasanya di stasiun tanjung barat angkot pada ngetem2 ga jelas bikin macet ampe ke lenteng agung..<4. mental tempe..
braninya keroyokan, geng2an.. sampah cuih.. liat noh FPI, FBR, dan front2 lainnya yg sering berulah.. kalo uda bawa bendera pada gaya2an..
kalo ada kecelakaan mobil vs motor, mskipun motor yg slah, motor lain pada ngerubungin ngancem2 mo ngeroyokin kl si mbil ga ganti rugi..

5. dia yang salah, kita yg kena omel..
angkot ngetem bikin macet, gw bentak, eh dia malah lebi galak dari gw..

6. serasa punya dunia..
angkot, metromini kebut2an ga peduli sekitar, serasa jalan punya moyangnya apa ya? gw tegor dia bales bentak lagi:"eh ga bisa liat ya orang kecil lagi cari duit?!" trus kl lo orang kecil bisa seenak jidat gitu?
pernah juga ada konvoi rombongan haji, motor2 yg ngawal ampe blokir lampu merah mo ngasi mobilnya lewat.. apa2n sih.. mo naik haji disertai sumpahan2 orang2 yg kena blokir ya?

7. motor ngambil jalur sblah kanan mobil..
bikin orang yg brlawanan arah jadi susah aja.. kl ketabrak malah marah2.. pernah bokap gw iseng ngepepetin motor2 kaya gitu, eh malah digebrak mobil gw.. tai! yang salah siapa coba..?!

8. helm tidak sama dengan topi, peci, dan jilbab
kalo yg ini yawdalah.. siapa tau kalo kecelakaan, mati, mereka masuk surga.. siapa tau laa..

9. berhenti di depan garis putih..
mending kalo masih deket2 aja.. di perempatan deket rumah gw kadang2 ampe makan 1 jalur dari arah perempatan lain.. diklakson masih batu aja pada..

gw sayang ama Indonesia, tapi lama2 bikin ksel juga.. rasa sayang bisa terkikis dimakan kelakuan orang2 kaya gitu..
kaskuser masih ada yg mao nambahin??

mari kita mulai mengurangi kebiasaan2 buruk dari diri sendiri!!

wah gile ini tred rame juga ya.. banyak yg stuju, banyak yg ga stuju, mgkn karena perbedaan sudut pandang.. ini sudut pandang dari TS.. trserah agan2 nanggepinnya gimana.. memaklumi, menerima, atau menolak suatu sudut pandang pihak lain juga merupakan proses pembelajaran dalam kehidupan..

TS jg manusia biasa yg kadang kala ngelanggar aturan.. ada yg bilang "emang TSnya sendiri patuh apa?" skali lagi, ane menyatakan bahwa ane adalah warga negara yang BERUSAHA menaati peraturan-peraturan yang ada..

keki tau liatnya kl kita uda naatin peraturan tapi orang lain ngelanggar hak kita, dan dia yg marah2 ke kita.. ane cuma ga abis pikir aja ama pola pikir orang2 kaya gitu.. banyak yg bilang kalo itu masalah pendidikan.. yah masa sih hal sesederhana itu aja orang ga tau? masa sih orang ga tau kl jalan tu harus di sebelah kiri, ga boleh lawan arah, arti garis putih di lampu merah itu apa? bahkan ga tau arti dari lampu merah kuning ijo? masa sih sopir2 angkot itu ga tau kl mreka ngetem2 berjamaah bikin macet panjang? lo uda turun ke jalan, ya lo mesti tau dan berusaha taat dong.. nerobos lampu merah mgkn bikin lo nyampe lebih cepet beberapa menit.. tapi lo ga mikir nyawalo sndiri? hak2 orang lain yg lo langgar? DAN ARTI DARI LAMPU MERAH, KUNING, IJO cuma dianggap angin lalu?? BALIK AJA SONO KE SD!! kl dosen gw yg prna tinggal di amrik perna bilang, orang2 indo tu jauh lebi kapitalis dari yg di barat.. egoisnya ga terkira, sangat2 tidak terkira..

maap kl ada yg kurang berkesan.. kl ente bukan trmasuk ciri2 orang2 yg gw sbutin diatas, ya ga usa tersinggung, mungkin itu oknum lain..

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

blogger. Powered by Blogger.

comment