Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » Air dan Kopi

Air dan Kopi


semangat pagi shobatku yang penuh semangat dalam hidup,
semoga cerita dibawah ini menjadikan kita lebih bijak dalam mengarungi kehidupan kita.
berikut percakapan berbagai minuman:

Kopi : “Janganlah kamu meremehkan secangkir kopi kecil seperti saya.
Hargaku cukup mahal. Orang yang minum saya mendapatkan hasil menakjubkan.
Jiwa mereka jadi enteng dan rasa lelah pun akan hilang sehingga tidak lagi ngantuk”

Bir : “Mana bisa kopi dibandingkan dengan air seperti saya.
Bir adalah minuman terbaik di dunia. Setelah minum, orang akan menjadi bersahabat dan romantis.
Selain itu, bir lebih mahal dari kopi, bisa 8x lipat dari harga kopi. Belum termasuk tip lho!”

Kopi : “Oke.. Walaupun saya bukan yang terbaik, saya lebih baik dari yang lain.
Paling tidak saya harus bertanya kepada segelas air jernih untuk lebih meyakinkan.
Ia hanya minuman gratis di meja ini. Ia tidak berharga sama sekali. Haha.. Menggelikan!”

Air jernih : ” Jangan memandang rendah saya.
Walaupun saya lebih tak berharga dibanding kalian dalam restoran ini,
di gurun pasir saya adalah minuman yang paling menyenangkan”

Teh : “Air jernih masuk akal. Ijinkanlah saya, Merk Special teh poci memberikan penjelasan.
Di dunia ini, tidak ada perbedaan nyata atas segala sesuatu yang berharga.
Segalanya berharga dan indah apa adanya.
Dalam batas-batas nilai uang, teh yang bagus, seperti diriku berharga Rp.50.000.-/ons.
Saya tidaklah lebih murah dari kalian berdua.
Banyak orang tak peduli pada kopi dan bir, tapi mempunyai minat khusus pada diriku.
Dalam menulis dan berpikir, secangkir kopi adalah teman yang baik.
Saat bergaul dan perayaan, segelas bir yang baik akan terasa begitu menyenangkan.
Dan untuk menghilangkan haus dan menambah cairan tubuh,
air jernih adalah yang penting sebagai penyelamat hidup.
Maka itu, segala sesuatu di dunia ini memiliki kualitas unik masing-masing.
Tak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain.
Bila kamu air, perankanlah air sebaik-baiknya. Bila kamu kopi, perankanlah kopi sebaik-baiknya”

Segala sesuatu adalah diri sendiri, tak perlu memutuskan baik vs buruk.
Jika kamu adalah segelas air jernih, jangan merasa rendah diri. Air mempunyai artinya sendiri …..

so... sekarang kita siapa shob.. ?
pelajar, jadilah pelajar yang tekun,
petani, jadilah petani yang baik
guru, jadilah guru yang bijak,
pedagang, jadilah pedagang yang jujur,
pejabat, jadilah pejabat yang amanah,

kalau semua orang jadi polisi, siapa yang akan jadi petani..?
kalau semua orang jadi guru, siapa yang akan jadi murid?

tidak ada gunanya kita merasa lebih hebat dari yang lain.
kalau hanya akan menyakiti saudara kita yang lain.
semua orang sama dihadapan tuhan.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment