Responsive Banner design

Selamat datang

Bantu like bos...

Arsip Blog

Home » » 2 Buah benih

2 Buah benih

cerita ini pernah gw baca entah dimana... gw coba nyari ternyata kaga ketemu lagi. jadi gw ceritain seinget ge aja yah^^

Pada suatu hari terdapat 2 benih terjatuh disuatu hutan belantara. Tanpa pikir panjang benih pertama mengikrarkan: "Aku akan menumbuhkan akar-akarku. Aku akan menancapkanya ke tanah hingga batangku bisa berdiri kokoh. Aku tidak mau hidup dibawah bayang2 pohon lain maka aku akan tumbuh dengan batang yg tinggi. Sehingga aku bisa menjadi salah satu atap tertinggi dari hutan ini. Aku harus memiliki Batang yg kokoh agar bisa menopang daun-daunku yg banyak. Sehingga aku bisa menjadi pohon terimbun di hutan ini." Maka tumbuhlah benih itu dan mencapai cita2nya
Sedangkan benih yg Kedua berkata "Hei, janganlah naif!! Sebentar lagi musim dingin. Pasti akan susah untuk menancapkan akarku ke tanah. Apalagi membuat batangku kokoh, sebelum kokoh aku bisa patah diterpa angin kencang. Dan tidak mungkin aku bisa menumbuhkan daun yg banyak, baru tumbuh sedikit daunku pasti jadi santapan segala hewan di hutan ini. Wah!!! klo begini aku tumbuh kalau sudah aman saja...."
Lalu datanglah burung dan memakan benih yg kedua....

Jadi sodara2 mao jadi benih yg mana?

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

comment